Cara Mengaktifkan Dark Mode Di Semua Aplikasi Android

Cara Mengaktifkan Dark Mode di Semua Aplikasi Android – Fitur baru di Android kini semakin banyak dan berfariasi, salah satu yang paling menarik untuk dibahas adalah fitur dark mode, fitur ini memungkinkan kita mengubah warna dasar atau latar Android kita yang biasanya berwarna putih ataupun terang menjadi gelap. Fitur dark mode di Android mulai hadir secara resmi di android Pie dan Adroid 10, fitur ini tentunya menghasilkan kesan baru di Android, kesan dark menurut beberapa orang akan terlihat lebih elegan dibandingkan dengan warna putih ataupun terang. Selain menghasilkan kesan baru di Android fitur dark mode ini juga memiliki beberapa manfaar diantaranya :

Cara Mengaktifkan Dark Mode Di Semua Aplikasi Android

  • Mengurangi penggunaan daya atau baterai

Dibandingkan dengan warna putih atau warna terang lainya, warna hitam pada sebuah layar LED memiliki pengguaan daya yang lebih kecil, karena layar tidak perlu untuk bekerja ekstra.

  • Baik untuk kesehatan mata

Dibandingkan dengan warna putih, warna hitam lebih baik untuk kesehatan mata, karena pancaran cahaya yang terang akan membuat mata cepat lelah dan tentunya cepat rusak.

  • Lebih mudah membaca teks

Warna dasar hitam akan membuat teks yang berwarna terang akan lebih mudah untuk dibaca, oleh karena itu fitur dark mode ini akan bermanfaat untuk hal itu.

Nah, setelah mengetahui beberapa manfaat dan keunggulan dari fitur dark mode ini, apakah kalian terarik untuk mencobanya? Ditambah lagi kini fitur dark mode ini baru baru ini sudah masuk kebeberapa aplikasi seperti Instagram dan Google Play Store yang kemungkinan kepedanya akan juga hadir di aplikasi aplikasi populer lainya. Jika kalian terarik untuk mencoba fitur ini silahkan ikuti beberapa langkah berikut ini :

  1. Pastikan versi Android kalian adalah Android Pie keatas.
  2. Selanjutnya masuk ke pengaturan > Personal > Pilih Display.
  3. Disana akan ada tombol untuk mengaktifkan dark mode.

Nah, setelah ikuti beberapa langkah diatas secara otomatis dark mode akan aktif di Android kalian, termasuk ke aplikasi seperti Instagram maupun Play Store, namun jika menu dark mode tidak muncul kemungkinan hp atau versi Android kalian belum support fitur yang satu ini.

Nah, berikut beberapa contoh fitur dark mode di Android :

Cara Mengaktifkan Dark Mode di Semua Aplikasi Android Cara Mengaktifkan Dark Mode di Semua Aplikasi Android Cara Mengaktifkan Dark Mode di Semua Aplikasi Android
Nah, itulah sedikit informasi mengenai Cara Mengaktifkan Dark Mode di Semua Aplikasi Android, jika terdapat pertanyaan, kritik ataupun saran silahkan contact admin melalui link yang tersedia diatas.