Aplikasi Editing Video Gratis Pengganti Adobe Premiere
Aplikasi Editing Video Gratis Pengganti Adobe Premiere

Aplikasi Editing Video Gratis Pengganti Adobe Premiere

Aplikasi Editing Video Gratis Pengganti Adobe Premiere – Adobe Premiere Pro merupakan salah satu aplikasi editing video paling populer saat ini, selain karena memiliki fitur yang sangat lengkap adobe premiere pro juga mudah untuk digunakan, hal-hal tersebutlah yang membuat adobe premiere pro ini menjadi sangat populer. Namun, adobe premiere pro bukanlah aplikasi gratis, kita diharuskan berlangganan untuk menggunakan aplikasi ini. Bagi seorang editor pemula harga yang ditawarkan oleh premiere pro bisa dibilang cukup tinggi yaitu antara 200ribu hingga 700ribu perbulan.

Sayangnya harga yang cukup tinggi tersebutlah membuat banyak orang mengurungkan niat untuk belajar editing video, lalu apakah ada solusi untuk mengatasi hal tersebut? pastinya ada, yaitu dengan menggunakan aplikasi yang gratis, saat ini sudah banyak aplikasi editing video gratis yang memeiliki fitur yang tidak kalah dengan adobe premiere pro. Nah, kali ini akusatu.com akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi editing video gratis untuk pengganti adobe premiere pro, berikut adalah daftarnya.

Aplikasi Editing Video Gratis Pengganti Adobe

  • Aplikasi Editing Video DaVinci Resolve 16

Mungkin beberapa dari kalian sudah tahu dengan aplikasi yang satu ini, DaVinci Resolve 16 saat ini merupakan aplikasi editing video dengan segudang fitur yang menarik serta color correction terbaik dibandingkan aplikasi atau software lain. Sebenarnya DaVinci Resolve memiliki versi gratis dan berbayar, namun tidak perlu khawatir versi gratis dari aplikasi ini sudah sangat lengkap, fitur untuk editing video seperti visual effect, color correction, audio, dan compositing video.

  • Aplikasi Editing Filmora9

Selanjutnya adalah Filmora 9, aplikasi yang satu ini sangatlah ringan, fitur yang dimilikinya pun juga cukup lengkap, bahkan tersedia juga beberapa preset editing yang dapat digunakan dengan mudah, preset seperti transisi, color grading, serta tittle membuat aplikasi yang satu ini layak untuk dicoba.

  • Lightworks

Lightworks merupakan aplikasi editing video gratis, namun jangan salah aplikasi ini sudah pernah digunakan untuk mengedit film-film Hollywood, salah satunya adalah The King’s Speech. Lightworks menyediakan banyak fitur menarik yang layak untuk dicoba, dan yang menjadi keunggulan dari aplikasi ini dibandingkan dengan aplikasi lain adalah soal editing auidionya.

  • OpenShot

OpenShot merupakan aplikasi editing video yang cukup sederhana, aplikasi ini cocok untuk kalian yang memiliki spesifikasi komputer yang rendah. OpenShot ini memiliki beberapa fitur yang cukup menarik seperti, support berbagai macam format video/foto, 3d tittle, auido mixing, hingga compositing video dan foto. OpenShot dapat kalian unduh secara gratis melalui website resminya.

Nah itulah tadi beberapa aplikasi atau software editing video gratis yang dapat kalian gunakan sebagai alternatif dari adobe premiere pro, karena memiliki fitur yang menarik dan juga tidak kalah dari adobe premiere pro sendiri.