Cara Mengatasi Lag CSGO Karena Ping Tinggi

Cara Mengatasi Lag CSGO Karena Ping Tinggi – CSGO adalah game FPS online paling populer di Steam hingga saat ini, tidak dipungkiri lagi game kompetitif ini memanglah sangat populer, bahkan user online perharinya bisa menyentuh 1 juta user, angka tersebut mengalahkan game-game populer lain seperti Dota 2, Tom Clancy’s Rainbow Six Siege, hingga PUBG. Namun, terkadang saat bermain game ini kita mengalami hal-hal yang sangat menyebalkan, mulai dari bertemu cheater, disconnect, hingga lag, lag disini bisa terjadi karena banyak hal, seperti spesifikasi komputer/pc yang rendah, jaringan yang buruk, bug atau ping yang tinggi.

Banyak sekali player yang mengalami kejadian lagi tersebut, padahl konesi internet sedang bagus namun kenapa bisa ping sangat tinggi?  Nah, kali ini Akusatu.com akan memberikan tips bagaimana cara mengatasi lag saat bermain CSGO karena ping yang tinggi.

Cara Mengatasi Lag CSGO Karena Ping Tinggi

  1. Masuk ke direktori tempat install steam anda, misal C:Program Files (x86)Steam
  2. Cari dan buka folder userdata
  3. Akan terdapat folder bernama kode user steam kalian, bisa dilihat di screenshot dibawah. Dengan catatan :Jika terdapat beberapa folder disana, silahkan cek kode user steam kalian, caranya masuk ke Steam>Friends>Add Freinds, maka akan muncul kode user steam kalian.
  4. Selanjutnya buka folder tersebut, dan masuk ke folder 730>Local>Cfg
  5. Maka akan terdapat filer bernama confid.cfg
  6. Buka file tersebut menggunakan notepad.
  7. Selanjutnya tekan ctrl+f dan cari kata “cl_forcepreload”
  8. Setelah ketemu ganti angka “1” menjadi angka “0”
  9. Tekan ctrl+s untuk simpan dan close config.cfg tersebut.
  10. Jalankan CSGO.

Nah, itulah tadi cara mengatasi lag csgo karena ping tinggi padahal konseksi internet lncar, sebenarnya hal tersebut dapat terjadi karena beberapa faktor, seperti driver yang kurang optimal ataupun settingan console yang salah.

Bagaimana? setelah menerapkan cara diatas apakah masih terjadi lag karena ping tinggi? jika masih, kemungkinan memang koneksi internet kalian sedang buruk atau down.