Cara Mendapatkan Game Gratis Dari Steam

Cara Mendapatkan Game Gratis Dari Steam – Steam merupakan layanan digital distribusi game original paling populer saat ini, atau lebih jelasnya steam adalah sebuah website/aplikasi yang menjual game-game original dari para developer dan publisher. Steam sendiri pada awalnya dikembangkan oleh Valve. Karena kepopuleranya tersebut, banyak developer dan publisher game memasarkan gamenya di steam ini, bahkan tidak hanya pada developer indie saja, namun developer atau publisher sekelas EA, Bandai Namco, Capcom hingga CD Projekt Red juga memilih memasarkan game-gamenya disini.

Banyakanya developer dan publisher yang memilih steam untuk memasarkan game-gamenya inilah yang memberikan berbagai macam pilihan game yang dapat kalian beli dan kalian nikmati, bahkan dapat dibilang semua kategori game dapat kalian temukan di steam ini. Selain game berbayar, terkadang steam juga memberikan event berupa game-game premium gratis, baik itu gratis dalam waktu tertentu ataupun gratis selamanya, nah, lalu bagaimana cara kita untuk mengetahui game-game yang sedang digratiskan oleh steam? dan bagaimana cara mendapatkanya? berikut adalah pembahasnya.

Cara Mendapatkan Game Gratis Dari Steam

Untuk mendapatkan game-game gratis dari steam sangatlah mudah, kita tidak diharuskan untuk top-up atau mengisi steam wallet terlebih dahulu, karena akun barupun juga bisa mendapatkan game-game gratis ini, berikut adalah tutorialnya.

  • Pastikan kalian sudah memiliki akun steam
  • Login ke akun steam kalian, biasanya kalian diharuskan untuk verifikasi email, cek inbok email kalian dan masukan kode yang kalian dapatkan.
  • Untuk mendapatkan info game premium gratis, kalian dapat mengunjungi situs bernama Steamdb.info, kunjungi situs tersebut melalui browser kalian.
  • Setelah masuk ke Steamdb, masuk ke tab Sales. disini kalian dapat melihat game yang sedang digratiskan, dan game yang sedang mendapatkan diskon. Biasanya game yang sedang digratiskan akan berada dipaling atas.
  • Setelah mengetahui game yang sedang digratiskan. Kalian dapat masuk ke aplikasi/website steam untuk klaim secara permanent gamenya. Cari game yang sedang digratiskan melalui kolom pencarian.
  • Setelah itu pilih game yang sedang digratiskan tersebut, scroll kebawah dan cari tombol Add to Account.
  • Setelah sukses klaim, maka tombol tersebut berubah menjadi Play Game, dan disini kalian sudah dapat memainkan game tersebut selamanya.

Nah, itulah tadi tutorial untuk mendapatkan info game yang sedang gratis di steam beserta cara untuk kalimnya. Sekedar saran kepada kalian, untuk sering-sering memantau website steamdb tersebut, karena biasanya steam sering memberikan game gratis dadakan yang terduga.