5 Rekomendasi VPN Android Terbaik

5 Rekomendasi VPN Android Terbaik – VPN atau Virtual Private Network merupakan sebuah jaringan virtual pribadi yang memungkinkan penggunanya untuk memperluas jaringan dimana seoalah-olah perangkat atau gadget yang mereka gunakan terhubung secara langsung kedalam jarinigan milik pribadi.

Dengan begitu dengan menggunakan VPN ini penggunanya dapat memanipulasikan lokasi jaringanya, sehingga memungkinkan untuk membuka situs-situs yang diblokir atau tidak tersedia disuatu daerah atau tempat. Seperti di Indonesia sendiri VPN sering kali digunakan untuk membuka situs seperti reddit yang telah diblokir oleh pemerintah.

5 Rekomendasi VPN Android Terbaik

Saat ini, terdapat banyak sekali aplikasi VPN yang ada di Android, berbagai aplikasi tersebut memiliki keunggulan dan kekuranganya masing-masing, beberapa aplikasi juga terkadang berbahaya karena dapat mencuri data di handphone, untuk itu berikut adalah 5 rekomendasi VPN android terbaik.

  • Hola Free VPN

Hola Free VPN merupakan VPN yang dapat didownload dan digunakan secara gratis di Google Play Store, VPN ini memiliki banyak keunggulan, seperti banyak pilihan negara dan dapat membuka situs-situs yang diblokir. Beberapa negara yang tersedia di Hola Free VPN ini adalah US, Prancis, Inggris, Jerman hingga Singapura.

  • Turbo VPN

Turbo VPN merupakan VPN Gratis yang memiliki banyak keunggulan, seperti kecepatan yang tinggi dan mudah untuk digunakan karena hanya dengan satu klik saja kita sudah terkoneksi ke server VPN yang tersedia. Selain itu VPN ini juga menyediakan trial gratis untuk versi premiumnya. Turbo VPN juga menyediakan beberapa pilihan server populer seperti singapura, amerika hingga inggris.

  • Hotspot Shield VPN

Hotspot Shield VPN merupakan salah satu aplikasi VPN yang paling populer di Android, aplikasi ini dapat dikatakan aplikasi yang aman karena telah beberapa kali dibahas dalam situs populer seperti CNN hingga New York Times. Aplikasi Hotspot Shield ini dapat didownload secara gratis.

  • Nord VPN

Nord VPN merupakan VPN Gratis dengan banyak fitur menarik didalamnya. Tampilan dari aplikasi ini juga sangat simple dan mudah dipahami, keunggulan dari aplikasi ini adalah kita dapat memiliki server berdasarkan kota disuatu negara, yang menjadikan semakin banyaknya pilihan server yang dapat digunakan. Nord VPN juga pernah direkomendasikan oleh CNET, sehingga dapat dikatakan aplikasi ini merupakan aplikasi yang terpercaya.

  • ExpressVPN

Express VPN merupakan aplikasi VPN Gratis yang tersedia diberbagai platform, dan salah satunya Android. Aplikasi in menyediakan sekitar 160 pilihan server yang dapat digunakan. Aplikasi ini juga telah direkomendasikan oleh beberapa sumber terpercaya seperti CNN, Cnet, BBC, New York Times dan lain sebagainya.

Nah, itulah tadi 5 rekomendasi VPN Gratis Android terbaik. Sebenarnya masih banyak VPN di Android yang menarik untuk dicoba, namun terkadang aplikasi-aplikasi tersebut dapat dibilang kurang meyakinkan.