Aplikasi Kasir Gratis Terbaik 2021

Aplikasi Kasir Gratis Terbaik 2021 – Bagi para pelaku bisnis, aplikasi kasir memiliki fungsi yang sangat penting. Dimana dalam strategi bisnis yang baik tanpa diimbangi pencatatan keuangan yang baik juga maka hasilnya tidak akan baik, hal ini tentunya berkaitan dengan perputaran keuangan bisnis. Bisa dibayangkan, ketika didalam bisnis semua perputaran keuangan / kasir dicatat secara manual, maka selain membutuhkan waktu yang lama, pencatatan secara manual bisa membuat anda lengah.

Saat ini sudah banyak aplikasi kasir gratis yang bisa anda gunakan agar transaksi keuangan bisnismu menjadi lebih mudah, aman dan tentunya cepat. Nah berikut ini merupakan daftar aplikasi kasir gratis terbaik 2021 yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan bisnis yang sedang kamu jalankan.

Aplikasi Kasir Gratis Terbaik 2021

  • Aplikasi iReap POS Lite

Aplikasi kasir gratis terbaik yang pertama adalah Aplikasi iReap POS Lite. Aplikasi kasir ini bersifat offline jadi kamu tidak perlu repot repot untuk memakai koneksi internet lagi, Namun ketika kamu ingin membackup serta pengiriman laporan melalui email wajib menggunakan koneksi internet. Selain itu, aplikasi ini juga bisa membantu keperluan usaha kamu yang beragam seperti seperti kios, toko ritel, food truck, apotek, bengkel, pameran, barbershop, franchise, onlineshop, dan masih banyak lagi.

Disamping itu semua, keunggulan lainnya dari aplikasi ini yaitu sudah menggunakan sistem cloud dan masih banyak keuntungan lainnya yang bisa anda dapatkan dari aplikasi iReap POS Lite ini. Kamu bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis dengan mengunduhnya melalui Google Play Store. Silahkan download aplikasi iReap POS Lite di Play Store.

  • Olsera Poin of Sale

Aplikasi kasir gratis terbaik selanjutnya ialah olsera poin of sale. Aplikasi satu ini akan menawarkan fitur yang sangat lengkap dan bisa anda gunakan untuk berbagai jenis kebutuhan transaksi pencatatan penjualan usaha yang anda jalankan. Selain itu olsera poin of sale juga mempunyai sistem yang cukup handal yakni berbasis cloud sebagai tempat penyimpanan keseluruhan transaksi, sehingga anda bisa mengakses dimana saja dan kapan saja via online. Silahkan download aplikasi olsera poin of sale di Play Store.

  • Kasir Pintar

Kasir pintar salah satu aplikasi kasir gratis terbaik yang bisa anda gunakan untuk manajemen keuangan bisnis via ponsel android. Kemudahan dalam aplikasi ini adalah pemakaian navigasi, sehingga anda bisa dengan mudah memakainya sekalipun masih pemula.

Sistem dari aplikasi kasir pintar juga sudah menggunakan sistem cloud sehingga anda bisa mudah mengaksesnya walau kondisi offline sekalipun. Fitur andalan yang terdapat pada aplikasi kasir pintar ini adalah teknik pembacaan barcode, dimana anda dapat memanfaatkannya untuk menerapkan harga dari setiap item. Caranya cukup mudah, yakni dengan mengarahkan kamera smartphone menjadi barcode dari setiap item produk yang anda jual. Silahkan download aplikasi Kasir pintar di Play Store.

  • Moka POS

Aplikasi kasir gratis terbaik selanjutnya adalah moka POS. Dimana aplikasi ini juga memiliki fitur yang tak kalah lengkap seperti aplikasi aplikasi lainnya. Selain itu, aplikasi ini juga memakai sistem berbasis cloud sehingga anda bisa mengaksesnya kapan saja dan dimana saja. Software kasir ini sangat cocok untuk barbershop, restoran, salon kecantikan, spa, ritel, toko pakaian dan usaha lainnya.

Adapun salah satu fitur andalan dari aplikasi POS ini oalah Moka Back Office, dengan fitur ini, anda sebagai pemilik usaha yang mempunyai banyak cabang dapat melihat seluruh transaksi penjualan yang dilakukan kasir di beberapa toko sekaligus secara langsung. Silahkan download aplikasi moka POS di Play Store.

  • Pawoon

Pawon juga termasuk kedalam aplikasi kasir gratis terbaik selanjutnya. Dimana aplikasi kasir ini terbilang sangat sederhana dan terlihat lebih modern yang bertujuan untuk mempermudah para penggunanya. Bagi pemilik usaha dengan banyak cabang toko, seperti retail, waralaba, restoran, kafe, dan usaha lainnya,

Selain itu, dengan memakai aplikasi ini anda bisa dengan mudah mengendalikan keseluruhan transaksi penjualan hingga ke semua cabang bisnis yang anda miliki. Hal ini tentunya karna sistem cloud yang ada pada aplikasi pawoon. Anda juga dapat melakukan pembuatan laporan harian secara otomatis, selain itu juga dapat dihubungkan dengan berbagai macam printer thermal atau poin matriks memakai LAN atau Bluetooth. Silahkan download aplikasi Pawon di Play Store.

  • TabShop : Point of Sale POS

Selanjutnya ada Tabshop : point of sale POS yang bisa anda gunakan untuk mempermudah usaha anda dalam hal keuangan. Aplikasi kasir gratis terbaik satu ini memiliki fitur sederhana dan sangat mudah untuk digunakan. Selain itu, aplikasi satu ini juga memiliki fitur terbaik seperti dukungan pembayaran paypal, bitcoin dan lain sebagainya. Silahkan download aplikasi Tabshop : point of sale POS di Play Store.

  • Pozool POS Point of Sale Free

Aplikasi kasir gratis terbaik selanjutnya adalah Pozool POS Point of Sale Free. Aplikasi satu ini sangat dianjurkan untuk anda yang memiliki atau bahkan ingin membuka usaha restoran. Hal ini karena aplikasi ini sangat mudah dan ringan saat digunakan. Adapun fungsi dari aplikasi satu ini adalah mendukung sistem pembayaran menggunakan kartu kredit. Hanya saja, jika ingin mendapatkan fitur yang lengkap, dapat mengontrol transaksi, diwajibkan melakukan pembayaran ke versi pronya. Silahkan download aplikasi Pozool POS Point of Sale Free di Play Store.

  • Omega POS

Omega POS merupakan salah satu aplikasi kasir gratis untuk pengguna android. Dimana aplikasi ini memiliki banyak keunggulan, seperti melakukan manajemen karyawan, penjualan, menganalisis data persediaan, baik secara real time maupun online. Silahkan download aplikasi Omega Pos di Play Store.

  • Smartlink

Rekomendasi aplikasi kasir gratis terbaik selanjutnya ada smartlink. Aplikasi satu ini sangat cocok digunakan untuk anda yang memiliki usaha jasa laundry, sebab menawarkan fitur yang sangat lengkap seperti POS Kasir, manajemen kurir laundry dan manajemen proses kerja. Semuanya bisa dikelola hanya menggunakan satu aplikasi ini saja.
Untuk keperluan transaksi sendiri, ada beberapa pilihan seperti transaksi deposit, reguler, pembelian e-money, pembelian deposit, kelola penyimpanan, cetak nota transaksi, kelola kurir, kelola customer, dan permintaan setor dana atau transfer.

  • Program Kasir Super Mudah

Aplikasi kasir gratis terbaik yang terakhir adalah Program Kasir Super Mudah. Dimana aplikasi satu ini menghadirkan aplikasi yang sangat mudah digunakan untuk keperluan pengelolaan barang maupun transaksi. Di menu Master ini, Anda bisa mengubah identitas toko, nama barang, menambahkan kategori barang, dan nama pelanggan.
Pada bagian transaksi, anda juga akan menemui beberapa pilihan fitur penting, seperti pada penjualan yang dapat digunakan saat ada pembeli datang membeli produk Anda. Bayar hutang juga bisa Anda pilih untuk menyelesaikan pelanggan atau pembeli yang berhutang. Lalu return sendiri untuk mengembalikan barang ketika ada kerusakan atau masalah tertentu.

Itulah 10 daftar aplikasi kasir gratis terbaik android yang bisa Anda coba untuk membantu kebutuhan transaksi penjualan atau usaha Anda.