Aplikasi Kasir PC Cocok Untuk Mengembangkan Bisnis

Aplikasi Kasir Yang Cocok Untuk Mengembangkan Bisnis – Dalam menjalankan sebuah usaha atau bisnis, para pengusaha selain mengikuti tren milenial, mereka juga disarankan untuk mengikuti perkembangan teknologi agar dapat diaplikasikan dalam menjalankan proses bisnis. Salah satu teknologi yang saat ini sudah banyak beredar adalah aplikasi kasir PC atau biasa dikenal dengan point of sale yang bisa digunakan dalam mengembangkan usaha.

Aplikasi kasir sendiri merupakan aplikasi yang dirancang untuk membuat transaksi jual beli menjadi lebih mudah, aman dan terorganisir sehingga pembukuan keuangan usaha yang dijalankan akan lebih terkontrol.

Aplikasi Kasir Yang Cocok Untuk Mengembangkan Bisnis

Nah, bagi kamu para pelaku usaha yang sedang bingung mencari cari aplikasi kasir PC yang cocok digunakan dalam menjalankan usahamu, berikut ini merupakan daftar aplikasi kasir PC terbaik yang bisa kamu pilih untuk mengembangkan usaha/bisnis :

  • VendHQ

Aplikasi kasir PC VendHQ ini sangat cocok untuk kamu para pengusaha muda yang sedang membuka bisnis ritel kecil kecilan atau untuk mengembangkan bisnis ritelnya menjadi lebih besar.

Aplikasi kasir PC satu ini hadir dengan menggunakan sistem cloud yang bisa kamu akses kapanpun dan dimanapun, selain itu aplikasi ini juga bisa kamu gunakan secara offline loh namun dengan beberapa keterbatasan. Pada aplikasi ini juga terdapat fitur seperti seperti managemen iventaris, CRM, dan juga program loyalty. Aplikasi penjualan ini hanya bisa digunakan untuk 1 mesin kasir dan jumlah produk kurang dari 10, tapi mampu menampung data hingga 1000 pelanggan.

  • Keyhut

Aplikasi kasir PC Keyhut sangat cocok untuk kamu yang masih merintis usaha mikro atau sekelas UKM. Dimana dengan menggunakan aplikasi gratis ini, kamu bisa menjalankan beberapa jenis laporan sekaligus seperti seperti laporan penjualan yang dicatat oleh karyawan. Selain itu ada juga fitur manajemen karyawan, CRM, maupun fitur pelacakan inventaris. Tersedia juga versis berbayar yang punya sistem support yang ramah dan terbuka.

  • ProffittCentre

Aplikasi kasir PC selanjutnya adalah ProffitCentre. Dimana aplikasi ini merupakan aplikasi yang rekomended banget buat kamu yang ingin menjaga transaksi penjualan agar tetap terpantau dengan aman.

Aplikasi yang dikembangkan oleh oleh Dale Haris, yang mengembangkannya dari aplikasi toko online Cash Register Keyhut yang terkenal ini bisa menjaga stok persediaan barang usaha kamu agar tetap aman dengan adanya fitur order otomatis. Selain itu, dalam aplikasi ini juga terdapat fitur lainnya seperti penamaan label rak dagangan, print bar code. Untuk menggunakannya, kamu cukup menyediakan pemindai bar code, PC, dan printer.

  • UniCenta

UniCenta merupakan salah satu aplikasi kasir PC terbaik selanjutnya. Dimana aplikasi satu ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki bisnis UKM, sebab pada aplikasi ini memiliki beberapa fitur seperti managemen inventori, laporan, CRM serta managemen karyawan. Keunggulan dari pada aplikasi kasir PC unicenta ini yakni sangat mudah digunakan dan fleksibel serta cocok digunakan dalam berbagai hardware apapun, termasuk untuk HP.

  • Aronium

Aronium merupakan aplikasi kasir PC yang memiliki antarmuka modern, sederhana dan siap beroperasi dalam waktu singkat. Dengan aplikasi ini kamu bisa melihat analisis penjualan, barang-barang terlaris, pelanggan dan diskon dengan mudah dan disatu tempat.

Untuk menggunakan aplikasi kasir PC gratis ini, kamu hanya perlu mengatur bahasa, lokasi penyimpanan dalam file Aronium, dan kemudian menunggu proses instalasi. Aplikasi ini punya fitur keamanan kata sandi sehingga tidak semua orang dapat menggunakannya.

  • Floreant POS

Aplikasi kasir PC gratis floreant POS ini tergolong aplikasi yang open source sehingga kamu bisa menggunakannya di Linux. Mac dan juga Windows. Bagi kamu yang memiliki usaha toko dan restoran, aplikasi ini bisa kamu gunakan loh…

Untuk bisa menggunakan Floreant POS, kamu harus menginstal Java Development KIT. Selanjutnya kamu dapat menginstalnya hanya dalam 90 detik. Nah, Setelah instalasi selesai, kamu harus melengkapi data perusahaan dan membuat kata sandi. Hal ini dilakukan agar nantinya tidak sembarang orang bisa mengakses aplikasi karena mengandung banyak informasi rahasia tentang transaksi perusahaan.

  • Chromis POS

Aplikasi kasir PC selanjutnya ada chromis POS. Aplikasi satu ini merupakan aplikasi kasir yang bisa digunakan pada sistem operasi windows, linux dan Mac. Aplikasi chromis pos juga memiliki beberapa fitur lengkap seperti fitur untuk membuat laporan keuangan, mencatat transaksi penjualan ataupun fitur kitchen display.

Aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk kamu yang memiliki usaha atau yang pengin membuka usaha di bidang kuliner seperti depot, resto ataupun cafe, karena aplikasi ini punya fitur kitchen display yang dapat menampilkan menu pesanan ke dalam dapur, sehingga proses pemensanan makanan jadi lebih terpantau.

Demikian pembahasan tentang daftar aplikasi kasir PC terbaik yang bisa kamu gunakan untuk mengembangkan usaha/bisnis. Kamu bisa menganalisa sendiri mana yang sekiranya paling bagus dan cocok untuk kebutuhan usahamu.