Software Untuk Membuat Artificial Intelligence
Software Untuk Membuat Artificial Intelligence

Software Untuk Membuat Artificial Intelligence

Software untuk membuat artificial intelligence – Kehidupan manusia saat ini sudah tidak bisa dipisahkan lagi dari Artificial Intelligence atau kecerdasan buatan. Bahkan banyak sekali kegiatan sehari-hari manusia yang dibantu oleh artificial intelligence, mulai dari menggunakan GPS, memesan ojek online, menikmati chat video, berbelanja online, maupun mendengarkan musik. Mungkin Anda bertanya-tanya tentang software apa yang bisa digunakan untuk membuat artificial intelligence. Dari pada penasaram, langsung saja Anda simak beberapa software untuk membuat artificial intelligence berikut ini.

Software Untuk Membuat Artificial Intelligence

  • Api.ai

Api.ai merupakan salah satu platform yang bisa Anda gunakan untuk pengembangan software Al. Yang mana ini berkat dukungan kompatibilitasnya dengan platform seluler yang sangat luas seperti OS Android, iSO, dan juga dukungan dari Node.js menjadi bukti jika platform ini bisa menjadi alternatif utama.

Platform ini bekerja menggunakan prinsip entitas dan juga tujuan. Maksudnya ialah platform ini akan bekerja secara otomatis, untuk mengetahui objek yang ditunjukkan saat Anda memiliki pesan. Sebagai contoh, terdapat pentanyaan “Dimana letak pom bensi terdekat?”, maka entitasnya ialah kata “Pom bensin”.

  • Wit.ai

Wit.ai juga merupakan platform untuk membuat Al dengan mekanisme khusus, yang mampu mengubah pesan suara Anda menjadi teks. Yang kemudian Wit.ai akan dengan sangat berhati-hati untuk menganalisis pesan yang telah diterima, kemudian menanggapinya. Platform ini juga memiliki fitur histori yang unik, karena Anda bisa membuat chatbot canggih sesuai dengan platform dalam jangka waktu yang sangat singkat.

Platfom Wit.ai ini akan sangat cocok untuk Anda para programmer yang masih pemula dan juga menggunakan perangkat iOS, Android, Node.js, Raspberry Pi, Ruby, Python, C, Rust, dan Window Phone. Platform Wit.ai ini memiliki prinsip kerja yang berdasakan entitas dan juga jumlah.

  • Clarifai

Clarifai juga merupakan salah satu platform yang akan memproses data yang diterima melalui kamera yang dikerjakan diperangkat pengguna. Platform Clarifai ini memiliki fitur canggih dan juga memiliki pengetahuian sistematis yang didapatkannya dari machne learning.

Jika Anda membuat software dengan menggunakan Clarifai, maka Anda bisa membuat software yang mampu mengidentifikasi gambar yang telah diterima dari sumber eksternal, secara tepat dan juga akurat. Dengan mekanismenya, platform Clarifai ini sangat cocok digunakan untuk pengembang dengan pengetahuan bahasa pemograman seperti Python, Java, dan Node.js.

  • Tensorflow

Dibuat oleh Google, Tensorflow juga merupakan salah satu library yang menawarkan para pengembang sebuah satu set alat yang hebat berdasarkan machine learning. Meskipun terlihat sangat menarik, ternyata platform ini memiliki kekurangan dan tergolong belum sempurna. Sehingga tidak disarankan untuk Anda yang pemula dan masih dalam tahap belajar ataupun coba-coba.

Dan untuk Anda yang sudah berpengalaman, mungkin akan sangat tertarik untuk menggunakan Tensorflow. Karena Tensorflow ini akan membantu Anda untuk membuat sebuah aplikasi Al atau kecerdasan buatan denga fungsionalitas sederhana.

  • Melissa

Melissa juga merupakan salah satu platform yang didukung oleh semua sistem operasi desktop yang populer. Beberapa fitur menarik yang ada pada Melissa ialah ia memiliki mekanisme pengenalan suara, sehingga membuatnya menjadi alat yang sempurna untuk bisa digunakan pada software voice assistant dari berbagai jenis. Melissa juga menggunakan bahasa pemograman Phyton dan juga akan memberikan peluang untuk mengimplementasikan hampir semua aplikasi yang berbasis Al dengan sangat mudah.