Cara Buat Artificial Intelligence Dengan Gampang
Cara Buat Artificial Intelligence Dengan Gampang

Cara Buat Artificial Intelligence Dengan Gampang

Cara buat artificial intelligence dengan gampang – Kehidupan manusia saat ini memang sudah tidak bisa dipisahkan lagi dari Artificial Intelligence atau pun yang biasa di sebut dengan kecerdasan buatan. Bahkan saat ini banyak sekali kegiatan sehari-hari manusia yang dibantu oleh kecerdasan buatan, mulai dari menggunakan GPS, memesan ojek online, menikmati chat video, berbelanja online, hingga mendengarkan musik. Mungkin Anda bertanya-tanya bagaimana sih cara membuat artificial intelligence? Berikut ini penjelasan selengkapnya tentang cara buat artificial intelligence dengan gampang.

Cara Buat Artificial Intelligence Dengan Gampang

Untuk Anda yang saat ini ingin membuat artificial intelligence dengan mudah, Anda bisa memanfaatkan beberapa platform khusus. Yang mana platform ini akan bekerja dengan didasarkan pada prinsip jaringan saraf tiruan atau pun artificial neurl network yang mampu mengenali objek dan juga lingkungan secara akurat. Berikut ini ada beberapa platform yang disarankan untuk Anda para pemula.

  • Api.ai

Api.ai ini merupakan salah satu platform yang bisa Anda gunakan untuk pengembangan software Al. Yang mana hal ini didukung berkat kompatibiitasnya dengan platform seluler yang sangat luas seperti OS Android, iSO, dan juga dukungan dari Node.js yang menjadi bukti jika platform ini bisa menjadi suatu alternatif utama. Platform ini bekerja menggunakan prinsip entitas serta tujuan. Yang artinya platform ini akan bekerja secara otomatis untuk mengetahui objek yang ditunjukkan saat Anda memiliki pesan. Contohnya saja terdapat pentanyaan “Dimanakah letak pom bensin terdekat?”, maka entitasnya adalah kata “Pom bensin”.

  • Wit.ai

Wit.ai ini juga merupakan salah satu platform untuk membuat Al dengan mekanisme khusus, yang mampu mengubah pesan suara menjadi teks. Wit.ai juga akan sangat hati-hati untuk menganalisis pesan yang diterima, yang kemudian menanggapinya. Platform Wit.ai ini memiliki fitur histori yang sangat unik, karena disini Anda bisa membuat chatbot canggih sesuai dengan platform dalam jangka waktu yang sangat singkat. Platfom Wit.ai ini sangat cocok untuk Anda para programmer yang masih pemula dan menggunakan perangkat iOS, Android, Node.js, Raspberry Pi, Ruby, Python, C, Rust, dan juga Window Phone. Platform Wit.ai ini memiliki prinsip kerja yang berdasakan dengan entitas dan jumlah.

  • Clarifai

Clarifai ini juga merupakan salah satu platform yang akan memproses data yang diterima melalui kamera, yang kemudian dikerjakan diperangkat pengguna. Platform Clarifai ini memiliki fitur canggih dan pengetahuian sistematis yang telah didapatkannya dari machne learning. Jika Anda membuat software dengan menggunakan Clarifai, maka Anda bisa membuat software yang mampu mengidentifikasi gambar yang diterima dari sumber eksternal secara tepat dan juga akurat. Dengan mekanismenya, platfrom Clarifai ini cocok digunakan untuk pengembang dengan pengetahuan bahasa pemograman seperti Python, Java, dan juga Node.js.

  • Tensorflow

Tensorflow merupakan suatu library yang menawarkan para pengembang satu set alat yang hebat, berdasarkan machine learning. Meskipun terlihat sangat menarik, tetapi platform ini memiliki kekurangan, bahkan juga tergolong belum sempurna. Sehingga tidak disarankan untuk Anda yang masih pemula dan masih dalam tahap belajar ataupun coba-coba. Meski demikian, untuk Anda yang sudah berpengalaman mungkin akan sangat tertarik untuk menggunakan Tensorflow ini. Tensorflow akan membantu Anda untuk membuat sebuah aplikasi Al atau kecerdasan buatan denga fungsionalitas yang sederhana.

  • Melissa

Melissa juga merupakan salah satu platform yang telah didukung oleh semua sistem operasi desktop populer. Beberapa fitur menarik yang ada di Melissa ini memiliki mekanisme pengenalan suara, sehingga membuatnya menjadi alat yang sempurna, untuk bisa digunakan pada software voice assistant dari berbagai jenis. Melissa ini menggunakan bahasa pemograman Phyton dan juga memberikan peluang untuk mengimplementasikan hampir semua aplikasi berbasis Al dengan sangat mudah sekali.