Cara Gampang Memainkan Game PS4 Di Laptop Dan PC
Cara Gampang Memainkan Game PS4 Di Laptop Dan PC

Cara Gampang Memainkan Game PS4 Di Laptop Dan PC

Cara gampang memainkan game ps4 di laptop dan pc – Tahukah Anda kala sebenarnya Anda bisa main gim (game) PS4 di PC atau laptop? Yup, hal ini bisa saja terjadi setelah Sony meluncurkan update firmware 3.50 atau yang bernama Musashi. Tak hanya memperbaiki bug yang ada di software sebelumnya, update versi ini juga bisa menghadiri fitur menarik mulai dari Appear Offline hingga sampai dengan Remote Play. Yang mana fitur Remote Play inilah yang dapat Anda gunakan untuk bermain game PS4 di laptop / pc Anda.

Nah sebelum Anda mulai main game PS4 di laptop/PC, pastikan kalau laptop/PC Anda menggunakan sistem operasi Windows 8.1, Windows 10, OS X 10.10, dan OS X 10.11. Untuk hardware, ada sebaiknya Anda menggunakan prosesor 2.67 GHz Intel Core i5-560M, RAM 2GB, dengan monitor yang mendukung resolusi 1024 X 768 piksel. Lalu untuk laptop, Anda membutuhkan prosesor minimal 2.40GHz Intel Core i5-520M dan RAM 2GB.

Selain mempersiapkan hardware PC, Anda juga perlu mempertimbangkan kecepatan koneksi jaringan dan Anda juga harus menggunakan jaringan yang sama. Setelah menyiapkan seluruh hal di atas, maka Anda sekarang sudah siap untuk melanjutkan tahap terakhir. Berikut ini penjelasan selengkapnya tentang cara gampang memainkan game ps4 di laptop dan pc.

Cara Gampang Memainkan Game PS4 Di Laptop Dan PC

  • Cara Gampang Memainkan Game PS4 Dengan Mengunduh Dan Install Remote Play Di Laptop Dan PC

Langkah pertama yang Anda harus lakukan ialah mengunduh aplikasi resmi Remote Play untuk laptop atau PC lewat tautan ini atau melalui play store. Setelah Anda berhasil mengunduhnya, maka Anda tinggal install aplikasi tersebut dengan mengikuti instruksi yang disediakan.

  • Jalankan Remote Play

Meskipun kebanyakan laptop dan PC sudah mendukung fitur Bluetooth, Sony mendesain khusus kalau Remote Play hanya bisa dikoneksikan DualShock 4 via kabel USB. Setelah berhasil terhubung, Anda tinggal klik “Start”.

  • Log in ke Akun PSN

Pastikan kalau Anda memiliki akun PSN (PlayStation Network) dan juga menggunakan akun utama yang sama dengan yang Anda gunakan di PlayStation 4. Pastikan juga kalau PS4 Anda sudah di-setting sebagai Primary System (Home Console). Anda bisa masuk ke menu Settings>PlayStation Network/Account Management. Kemudian pilihlah Activate as Your Primary PS4. Setelah itu, silahkan Anda buka Settings>Remote Play Connection Settings dan Anda tinggal berikan tanda centang di Enable Remote Play.

Mulai Main Game PS4

Setelah semuanya siap, maka Anda pun dapat langsung menjalankan aplikasi Remote Play di PC atau laptop Anda. Anda tidak perlu khawatir jika PS4 Anda tidak terdeteksi oleh Remote Play via internet. Besar kemungkinan hal tersebut dikarenakan PS4 Anda tidak terdaftar sebagai Primary PS4, atau pun konsol PS4 Anda yang sedang dalam keadaan mati. Pastikan juga untuk menghubungkan PS4 dan PC atau laptop Anda di jaringan internet yang sama. Sebagai tambahan, Anda juga bisa mengatur resolusi serta frame rate minimal di 720p dan 360p.