Cara Memainkan Game Minecraft Di Handphone Android
Cara Memainkan Game Minecraft Di Handphone Android

Cara Memainkan Game Minecraft Di Handphone Android

Cara memainkan game minecraft di handphone android akan kami jelaskan di artikel akusatu.com kali ini, dan cara ini hanya khusus untuk pengguna android saja. Yuk, buat seru game Minecraft dengan cara mengajak teman Anda untuk ikut main bersama. Yang mana salah satu syaratnya ialah, teman Anda menggunakan ponsel Android. Main bersama teman tentunya akan membuat suasana bermain game Minecraft menjadi semakin seru. Selain teman, Anda juga bisa mengajak keluarga bahkan pacar Anda, untuk bermain bersama di game Minecraft.

Minecraft merupakan permainan Sandbox tentang menyusun, menghancurkan dan juga menempatkan blok yang dibuat oleh pengembang asal Swedia. Dalam game Minecraft ini Anda bisa dengan bebas membuat peralatan, membangun rumah, bahkan Anda juga bisa mendirikan kota sesuai dengan imajinasi Anda sendiri. Jadi selain menikmati keseruan bermain game, Anda juga jadi bisa mengasah kreativitas ya!

Selain itu, game Minecraft ini juga bisa Anda mainkan bersama dengan teman-teman Anda melalui fitur Multiplayer nya. Adapun Multiplayer ini merupakan sebuah fitur dalam game, di mana antara player bisa saling berinteraksi. Mode multiplayer pada game Minecraft ini bisa menampung hingga 5 pemain, termasuk 1 orang pemain yang memiliki tugas sebagai server. Berikut ini penjelasan selengkapnya tentang cara memainkan game minecraft di handphone android.

Cara Memainkan Game Minecraft Di Handphone Android

  • Cara Memainkan Multiplayer di Minecraft Android Secara Ofline

Bagi Anda yang memiliki game Minecraft di ponsel Android, maka Anda bisa mencoba bermain menggunakan fitur Multiplayer yang bisa Anda jalankan baik secara offline maupun online. Memainkan game multiplayer di Minecraft secara offline, dijamin akan lebih seru karena Anda tidak perlu memikirkan masalah koneksi internet.

Untuk cara main multiplayer di Minecraft Android secara offline, Anda hanya membutuhkan satu handphone Android lain yang tidak digunakan untuk bermain sebagai perantara WiFi. Lalu Anda tinggal mengikuti langkah-langkah berikut ini, untuk cara main multiplayer di Minecraft Android secara offline :

  1. Silahkan Anda siapkan 1 HP Android yang akan digunakan sebagai hotspot, tapi perlu Anda ingat bahwa hp Android tersebut tidak boleh digunakan untuk bermain game.
  2. Setelah itu aktifkan fitur Hotspot pada HP Android tersebut
  3. Kemudian nyalakan WiFi hp yang ingin Anda gunakan untuk bermain game, dan hubungkan hp Android lainnya yang akan digunakan untuk bermain game Minecraft juga, agar bisa saling terhubung
  4. Selanjutnya Anda tinggal buka game Minecraft di semua HP
  5. Lalu pada HP Android yang menjadi server Hotspot, silahkan Anda buat World baru dan pastikan Anda telah memberi centang pada bagian Multiplayer dan Broadcast on LAN
  6. Setelah itu pada hp Android lainnya yang terhubung melalui Wifi dari Hotspot hp Android yang sebelumnya, cukup menekan tombol PLAY dan menuju Tab Friends, maka Anda akan melihat World yang sedang di mainkan oleh teman Anda tersebut
  7. Kemudian klik untuk masuk ke dalam World tersebut dan tunggu beberapa detik sampai berhasil memasuki World yang dibuat tadi, lalu sekarang Anda bisa bermain bersama dengan teman-teman Anda atau Multiplayer.

Selain cara main multiplayer di game Minecraft Android secara offline, Anda juga bisa bergabung dalam permainan multiplayer di game Minecraft Android secara online loh. Adapun cara main multiplayer di Minecraft Android secara online, Anda bisa ikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Cara Memainkan Multiplayer Di Minecraft Android Secara Online

  1. Silahkan Anda buka web pada HP Android Anda, lalu akses server Minecraft
  2. Setelah itu, coba jalankan Minecraft dan pilih opsi Play
  3. Kemudian daftar dunia permainan yang tersimpan akan ditampilkan, atau Anda juga bisa memilih dunia yang sudah ada atau Anda juga bisa menambahkan dunia baru
  4. Lalu klik tombol External dan pilih Add Server
  5. Setelah itu Anda bisa memasukkan informasi server ke kolom yang telah tersedia
  6. Isilah kolom-kolom dengan informasi server, selain itu Anda juga bisa menambahkan satu atau beberapa server sekaligus.
  7. Kemudian sentuh server yang baru saja Anda buat, untuk mengaksesnya. Maka permainan pun akan dihubungkan ke server. Setelah berhasil terhubung ke server, maka karakter Anda akan ditempatkan di area awal (welcome area)
  8. Setelah World berhasil terbuka, maka Anda bisa langsung bermain multiplayer di Minecraft Android secara online

Itulah tadi cara main multiplayer di Minecraft Android yang bisa Anda lakukan, baik secara offline maupun online. Cukup simpel bukan? Selamat menikmati keseruan dengan bermain game bersama teman-teman Anda ya!