Twitter Versi Desktop Memiliki Fitur Baru Yang Mirip Dengan TikTok
Twitter Versi Desktop Memiliki Fitur Baru Yang Mirip Dengan TikTok

Twitter Versi Desktop Memiliki Fitur Baru Yang Mirip Dengan TikTok

Twitter versi desktop memiliki fitur baru yang mirip dengan TikTok – Ya, kabarnya Twitter Versi  desktop web browser ini, memiliki fitur baru yaitu tab “For You”. Yang mana fitur “For You” ini sebelumnya sudah hadir di Twitter versi iOS beberapa pekan lalu. Tab “For You” ini sengaja hadir untuk menggantikan fungsi ikon “bintang-bintang” atau sparkle yang biasanya digunakan untuk mengubah opsi algoritma linimasa (timeline), antara kronologis ataupun yang sesuai pereferensi.

Twitter Versi Desktop Memiliki Fitur Baru Yang Mirip Dengan TikTok

Ada tab “Following” tepat di sebelah tab “For You”, yang menampilkan twit terbaru dari akun yang diikuti (following). Ya, perlu Anda ketahui bahwa, dengan dihapusnya ikon sparkle, tentunya Anda akan lebih mudah mengubah urutan timeline. Tab “For You” ini akan menjadi default ketika Anda membuka Twitter versi desktop untuk pertama kali setelah di-update. Sehingga, linimasa yang ditampilkan akan langsung disesuaikan dengan preferensi ataupun konten-konten yang Anda minati.

Seperti yang kita ketahui juga, bahwa aplikasi TikTok kini menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak diunduh di dunia, bahkan mengalahkan Instagram, namun tampilan linimasa berikutnya akan menyesuaikan tab terakhir yang telah Anda buka tadi. Sebagai contoh, misalnya Anda mengeklik tab “Following” sebelum menutup Twitter. Kemudian Anda membukanya lagi, maka yang akan muncul ialah linimasa tab “Following”, dan begitu juga sebaliknya.

Twitter mengatakan bahwa fitur “For You” ini akan segera hadir di Android dalam beberapa waktu mendatang. Sehingga Anda dapat dengan mudah berpindah tab dari “For You” ke “Following” di (Twitter versi) web. Bahkan perangkat Android juga akan segera kebagian” tulis Twitter Support.

Sebelum kehadiran fitur ini, tab “Beranda” (Home) di aplikasi Twitter ini memang menampilkan konten secara acak seperti tab “For You”. Jadi jika Anda ingin menampilkan konten berdasarkan waktu ataupun kicauan terbaru, maka Anda bisa mengeklik ikon sparkle yang ada di sebelah kanan atas layar, kemudian Anda tinggal pilih opsi “latest”/beralih ke tweet terbaru.