Beberapa Aplikasi Yang Sangat Boros Daya Atau Batrai
Beberapa Aplikasi Yang Sangat Boros Daya Atau Batrai

Beberapa Aplikasi Yang Sangat Boros Daya Atau Batrai

Beberapa aplikasi yang sangat boros daya atau batrai – Ya, memang benar kalau ada banyak sekali aplikasi yang bisa Anda instal di handphone Anda. Akan tetapi, aplikasi apa saja tetap akan menguras baterai handphone Anda, meskipun sedang tidak digunakan. Semua itu karena software tersebut juga berjalan di latar belakang (background) sistem, sehingga tetap mengonsumsi daya meskipun sedang tidak digunakan.

Beberapa Aplikasi Yang Sangat Boros Daya Atau Batrai

Kami telah merangkum daretan software yang paling banyak menguras daya baterai. Yang mana software ini didominasi oleh software media sosial. Tetapi bukan berarti kalau jenis software tesebut yang paling banyak menguras baterai. Karena posisi pertama justru ditempati oleh software pelacak kesehatan. Adapun software yang paling banyak menguras daya ialah software Uber, Fitbit, Skype, Airbnb, Instagram, Facebook, WharsApp, Bumble, Tinder, dan juga software Snapchat.

Akusatu.com telah merangkum daftar software boros daya tersebut berdasarkan tiga faktor. Yang pertama ialah apa saja yang dipakai atau diakses oleh software tersebut, contohnya saja seperti lokasi ataupun kamera. Yang kedua ialah baterai yang dikonsumsi dan yang ketiga ialah apakah software itu menawarkan mode gelap atau tidak. Sehingga kami menghimpun bahwa totalnya ada 100 software yang paling banyak menguras baterai handphone. 10 di antaranya ialah yang telah kami sebutkan di atas tadi. Software atau aplikasi Fitbit ini adalah software yang paling boros baterai, aplikasi medsos juga telah mendominasikan bahwa software pertama dalam daftar yang paling banyak menguras baterai adalah Fitbit. Yang mana aplikasi pelacak kesehatan ini menurut riset akusatu.com telah menguras paling banyak baterai karena mengakses banyak hal. Dari total 16 jenis data yang telah ditentukan, ada 14 aplikasi di antaranya diakses oleh Fitbit, termasuk akses ke foto/media, bahkan juga kamera maupun SMS.

Karena sangkin banyaknya data yang diakses oleh Fitbit, sehingga mau tak mau Fitbit harus terus berjalan di background handphone sembari menguras baterai perangkat. Dari total persentase 100 persen, Fitbit ini telah mendapatkan skor tertinggi, sehingga 92,31 persennya adalah aplikasi lain yang paling menguras baterai handphone.