Aplikasi Jadwal Imsakiyah Dan Buka Puasa Terbaik Di Bulan Ramadhan
Aplikasi Jadwal Imsakiyah Dan Buka Puasa Terbaik Di Bulan Ramadhan

Aplikasi Jadwal Imsakiyah Dan Buka Puasa Terbaik Di Bulan Ramadhan

Aplikasi jadwal imsakiyah dan buka puasa terbaik di bulan Ramadhan – Seluruh untuk Islam yang sudah baligh diwajibkan untuk berpuasa di bulan Ramadhan, dan sebelum memulai puasa, aktivitas rutin yang dilakukan ialah sahur atau makan secukupnya agar tubuh kita kuat dalam menahan lapar dan haus selama berpuasa. Yang mana sahur biasa dilakukan sekitar dini hari menjelang subuh. Supaya Anda tidak telat bangun sahur, penting bagi Anda tuk mengetahui jadwal Imsaki selama bulan Ramadhan.

Aplikasi Jadwal Imsakiyah Dan Buka Puasa Terbaik Di Bulan Ramadhan

Waktu imsak sendiri biasanya ditandai dengan dikumandangkannya suara azan shalat Subuh. Tapi tahukah Anda, bahwa jadwal imsak sebenarnya dimulai 10 menit sebelum azan subuh.

  • Aplikasi Jadwal Imsakiyah Dan Buka Puasa Yang Pertama Ialah Athan Pro

Aplikasi athan pro ini mempunyai fitur yang bisa Anda gunakan untuk menentukan awal dan akhirnya puasa. Tak hanya itu saja, aplikasi ini juga menyajikan jadwal waktu shalat 5 waktu. Adapun fitur lainnya yang bisa menunjang ibadah Anda di bulan Ramadhan ialah bacaan Al Quran yang bisa memudahkan Anda dalam mengaji.

  • Aplikasi Muslim Go

Sama halnya dengan Athan Pro, aplikasi Muslim Go ini juga menyediakan jadwal ibadah shalat yang akan diperbarui setiap harinya. Notifikasi dan suara azan sebagai penanda masuknya waktu ibadah juga disesuaikan dengan lokasi dimana Anda berada. Aplikasi ini Anda gunakan untuk mencari arah kiblat. menyediakan berbagai macam doa, niat shalat sunnah, serta artikel tentang fiqih dan aqidah.

  • Aplikasi Umma

Aplikasi Umma ini juga memiliki fitur yang tidak jauh berbeda dengan 2 aplikasi di atas, yaitu sama-sama menampilkan jadwal imsakiyah, jadwal waktu shalat, dan juga jadwal buka puasa. Bedanya ialah disini Anda bisa melihat tayangan live streaming siraman rohani dari para ustaz.

Bagi Anda yang ingin belajar membaca Al Quran, aplikasi Umma akan membantu Anda dengan fitur baca Al Quran, dan Anda juga bisa mempelajari arti ayat-ayat Al Quran, menandai ayat, menyimpan ayat, membaca, serta mendengarkan kembali lantunan ayat yang Anda sukai. Aplikasi Umma juga menyediakan fitur tanya-jawab yang mengenai gaya hidup dalam pandangan Islam.