10 Fitur Tersembunyi Yang Ada Di WhatsApp
10 Fitur Tersembunyi Yang Ada Di WhatsApp

10 Fitur Tersembunyi Yang Ada Di WhatsApp

10 Fitur Tersembunyi Yang Ada Di WhatsApp – WhatsApp memiliki banyak sekali fitur yang dapat digunakan oleh para penggunanya. Bahkan di setiap tahun, anak perusahan Meta ini selalu mengeluarkan fitur-fitur baru untuk meningkatkan pengalaman saat berkirim pesan.

Namun di sekian banyaknya fitur WhatsApp, ada beberapa fitur tersembunyi yang mungkin belum banyak diketahui oleh para pengguna. Fitur tersembunyi WhatsApp ini tidak hanya sekadar gimmick, karena fitur ini benar-benar  memiliki fungsi yang berguna. Lalu apa sajakah fitur tersembunyi tersebut? Berikut kami akan menjelaskan tentang WhatsApp memiliki 10 fitur tersembunyi yang wajib di ketahui.

10 Fitur Tersembunyi Yang Ada Di WhatsApp

  • Fitur Tersembunyi Yang Pertama Ialah Menyembunyikan “Last Seken”

Seperti yang kita ketahui, bahwasannya di WhatsApp kita bisa melihat waktu online terakhir satu sama lain. Akan tetapi jika hal ini dirasa mengganggu privasi, maka Anda bisa menyembunyikan tanda “last seen” tersebut dengan cara :

  1. Silahkan Anda pilih menu Setting
  2. Setelah itu pilih tab Account dan Privacy. Maka nantinya Anda akan menemukan kata “Last Seen”. Langsung saja Anda pilih tab tersebut, maka akan muncul pilihan lain secara pop-up.
  3. Jika Anda ingin semua orang bisa melihat Last Seen tersebut, maka Anda tinggal pilih Everybody
  4. Namun jika Anda ingin hanya orang-orang yang ada di dalam buku kontak saja yang bisa melihat Last Seen, maka Anda pilih My Contact
  5. Atau Anda bisa juga memilih Nobody, jika Anda tidak ingin satu orang pun bisa melihat informasi tersebut.
  • Fitur Tersembunyi Yang Kedua Ialah Backup percakapan

Fitur ini memungkinkan Anda tuk membuat cadangan data percakapan, jadi jika Anda berganti ponsel, maka semua percakapan lawas bisa dipulihkan kembali.

  • Fitur Tersembunyi Yang Ketiga Ialah Menyimpan Percakapan Dalam Bentuk Teks

Dengan fitur ini Anda bisa menyimpan berbagai percakapan ke dalam bentuk teks. Yang mana hal ini akan sangat berguna bagi Anda yang rapi dan senang menyimpan berbagai arsip percakapan.

  • Fitur Blokir kontak

Jika Anda sering mendapatkan pesan spam dari orang yang tidak dikenal, maka Anda bisa memblokir no wa orang tersebut.

  • Fitur Menghentikan download otomatis

Anda bisa gunakan fitur ini, agar foto maupun video tidak terdownload secara otomatis. Karena jika fitur ini tidak diaktifkan maka paket data Anda akan cepat habis, karena pendownlod-an otomatis yang tidak diinginkan.

  • Fitur Tanda Bintang

Fitur ini akan sangat berguna untuk mencatat berbagai informasi penting, seperti alamat rumah ataupun no hp.

  • Fitur Sembunyikan Tanda Read

Jika Anda tidak ingin orang tau kalau Anda sudah membaca chat dari orang tersebut, maka Anda bisa gunakan fitur ini.

  • Fitur Huruf Tebal Dan Miring

Kini WhatsApp juga bisa menampilkan huruf dalam format tebal (bold), miring (italic), maupun coret-coret (strike through).

  • Fitur Colek Teman Di Grup

Jika Anda mengaktifkan fitur ini, maka semua pengguna yang tergabung dalam grup, akan menjadi lebih awas saat di-mention.

  • Fitur Membalas Pesan Yang Telah Tenggelam Di Grup

Jika Anda ingin mengutip salah satu pesan yang ada di grup, kemudian membalasnya, maka Anda tinggal menekan lama pesan tersebut. Dan nantinya antarmuka WhatsApp akan memunculkan beberapa ikon untuk Anda bertindak.