Ini Aplikasi Pesan Hotel Dan Penginapan
Ini Aplikasi Pesan Hotel Dan Penginapan

Ini Aplikasi Pesan Hotel Dan Penginapan

Ini Aplikasi Pesan Hotel Dan Penginapan – Liburan pada Lebaran 2023 bareng keluarga akan lebih seru jika dihabiskan dengan mengunjungi tempat-tempat wisata di luar kota. Namun, jika Andai ingin berlibur dan menginap, alangkah baiknya sudah mempersiapkan akomodasinya terlebih dahulu seperti hotel ataupun penginapan.

Hal ini sangat perlu disiapkan karena biasanya pada saat Lebaran 2023 kemungkinan hotel dan penginapan banyak yang penuh karena banyaknya orang yang berlibur dan menginap. Sementara itu, untuk menyiapkan hotel ataupun penginapan ini, Anda tidak perlu bingung karena sekarang akomodasi itu dapat Anda pesan melalui online saja menggunakan berbagai aplikasi.

Ada beberapa aplikasi untuk booking hotel dan penginapan yang dapat Anda gunakan untuk menyiapkan akomodasi liburan pada saat Lebaran 2023. Lalu, apa sajasih aplikasi booking penginapan ataupun hotel tersebut? Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, berikut ini kami akan menjelaskan tentang ini aplikasi pesan hotel dan penginapan.

Ini Aplikasi Pesan Hotel Dan Penginapan

Traveloka

Aplikasi pesan hotel yang pertama kami rekomendasikan yaitu Traveloka. Yang mana aplikasi ini memiliki fitur utama sebagai tempat untuk penyediaan kebutuhan pada saat perjalanan contohnya seperti memesan kamar hotel dan penginapan. Direktori hotel yang disediakan oleh Traveloka ini cukup lengkap, mulai dari hotel bintang 1 sampai dengan 5.

Selain hotel, Traveloka juga menyediakan penginapan lain, contohnya seperti guest house dan juga vila. Dengan Traveloka ini, Anda dapat mencari hotel dan penginapan sesuai dengan lokasi terdekat serta Anda juga dapat melihat harga sewanya. Traveloka ini dapat Anda unduh secara gratis melalui Google Play Store ataupun App Store. Sementara itu, cara pesan hotel di Traveloka ini juga cukup mudah, adapun caranya yaitu seperti berikut:

  1. Buka aplikasi Traveloka di Hp Anda.
  2. Lalu klik opsi “Hotel” di halaman utama.
  3. Kemudian cari hotel sesuai dengan lokasi, jumlah kamar yang Anda butuhkan, dan juga jadwal check-innya.
  4. Setelah itu akan muncul beberapa daftar hotel.
  5. Pilih salah 1 hotel yang Anda inginkan dan sesuai dengan kebutuhan.
  6. Lalu klik opsi “Pilih Kamar” kemudian isi data pemesan.
  7. Setelah itu, lakukan pembayaran sesuai dengan metode yang Anda pilih, Anda dapat memilih via transfer bank.
  8. Maka nantinya tiket pemesanan hotel Anda akan dikirimkan ke alamat email yang Anda masukkan pada saat Anda mengisi data-data pemesan.

Pegipegi

Selesai Traveloka Anda juga dapat memanfaatkan aplikasi pesan penginapan Pegipegi untuk mencari kamar hotel pada saat Anda sedang liburan Lebaran 2023. Direktori penginapan di Pegipegi ini juga cukup lengkap. Anda dapat mencari berbagai macam jenis penginapan, mulai dari hotel, guest house, sampai dengan vila. Pegipegi ini juga Dapat Anda unduh secara gratis di Play Store dan juga App Store. Adapun cara untuk pesan hotel di Pegipegi ini yaitu seperti berikut ini:

  1. Buka aplikasi Pegipegi di Hp Anda.
  2. Lalu klik opsi “Hotel” di halaman utama.
  3. Kemudian cari hotel sesuai dengan lokasi, jumlah kamar yang Anda butuhkan, dan juga jadwal check-in.
  4. Jika sudah, pilih opsi “Pilih Kamar” dan “Pesan Kamar”.
  5. Kemudian isi data pemesan, contohnya seperti nama lengkap Anda, nomor telepon, alamat e-mail yang masih aktif, dan lain-lain.
  6. Lalu lakukan pembayaran sesuai dengan metode yang Anda pilih, Anda juga dapat memilih via transfer bank.
  7. Terakhir, tiket pemesanan hotel Anda akan bakal di kirimkan ke alamat e-mail  Anda yang tadi Anda cantumkan pada saat pengisian data pemesan.

Agoda

Aplikasi booking hotel selanjutnya yaitu Agoda. Aplikasi ini juga memiliki fitur utama untuk menyiapkan akomodasi untuk perjalanan, contohnya seperti kamar hotel ataupun penginapan. Jadi Anda bisa menggunakan Agoda ini untuk memesan kamar hotel ataupun penginapan saat libur Lebaran 2023 ini. Adapun harga sewa yang ditawarkan oleh Agoda ini sangat bervariasi sesuai dengan jenis penginapan yang Anda pilih.

Ada banyak sekali jenis penginapan yang tersedia di Agoda ini, mulai dari hotel sampai dengan apartemen. Agoda juga dapat Anda unduh secara gratis melalui Google Play Store  dan Juga App Store.

Untuk itu, cara memesan kamar hotel di Agoda yaitu sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi Agoda di Hp Anda.
  2. Lalu klik opsi “Hotel” di bagian halaman utama.
  3. Kemudian cari hotel sesuai dengan lokasi, jumlah kamar yang Anda butuhkan, dan juga jadwal check-innya.
  4. Jika sudah memilih hotel yang tepat, klik opsi “Pesan”.
  5. Lalu masukkan data pemesan, seperti nama lengkap Anda, nomor telepon, dan alamat e-mail Anda yang masih aktif.
  6. Lakukan pembayaran sesuai dengan metode yang Anda pilih, Anda juga dapat memilih via transfer bank.
  7. Terakhir, tiket pemesanan hotel Anda akan dikirim ke alamat e-mail Anda yang tadi Anda cantumkan di pengisian data pesanan.

Tiket.com

Selanjutnya yaitu Tiket.com. Tiket.com ini juga memiliki fitur utama untuk memenuhi kebutuhan perjalan Anda, termasuk pemesanan kamar hotel ataupun penginapan. Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk memesan tempat penginapan dan hotel pada saat liburan Lebaran 2023 ini. Tiket.com ini juga memiliki direktori penginapan yang cukup lengkap. Yang mana Anda dapat mencari berbagai macam jenis penginapan di Tiket.com, contohnya seperti hotel, guest house, vila, apartemen, dan lain-lain.

Tiket.com ini dapat Anda unduh secara gratis melalui Google Play Store dan juga App Store. Adapun caranya yaitu:

  1. Buka aplikasi Tiket.com di Hp Anda
  2. Lalu pilih opsi “Hotel” yang ada di halaman awal aplikasi.
  3. Kemudian cari hotel sesuai dengan lokasi, jumlah kamar yang Anda butuhkan, dan juga jadwal check-innya.
  4. Setelah itu, pilih opsi “Lihat Kamar” lalu klik “Pesan”.
  5. Dan Anda tinggal isi semua data pemesan, contohnya seperti nama lengkap Anda, alamat email Anda yang masih aktif, nomor telepon, dan lain-lain.
  6. Lalu, pilih opsi “Lanjut ke Pembayaran” dan Anda tinggal melakukan pembayaran sesuai dengan metode yang Anda pilih tadi, Anda dapat membayarnya via transfer bank.
  7. Terakhir, tiket pemesanan hotel Anda akan dikirim melalui alamat e-mail yang telah Anda cantumkan pada saat pendaftaran tadi.

Booking.com

Selanjutnya yang terakhir yaitu Booking.com, Anda juga dapat memesan hotel ataupun penginapan di Booking.com ini untuk liburan Anda pada saat Lebaran 2023 ini. Direktori penginapan yang ada di Booking.com ini juga cukup lengkap. Karna Anda dapat mencari berbagai macam penginapan, mulai dari hotel sampai dengan guest house. Booking.com ini juga dapat Anda unduh di Google Play Store dan juga App Store. Berikut adalah cara mengunduhnya:

  1. Buka aplikasi Booking.com.
  2. Lalu klik opsi “Akomodasi” yang telah tertera di halaman awal Booking.com.
  3. Kemudian cari hotel sesuai dengan lokasi, jumlah kamar yang Anda butuhkan, dan jadwal check-innya. Maka akan muncul beberapa hotel yang di rekomendasikan.
  4. Setelah itu, pilih hotel yang Anda butuhkan.
  5. Lanjut dengan memilih opsi “Pilih Kamar” dan klik “Pesan”.
  6. Kemudian isi data pemesan, contohnya seperti nama lengkap Anda, nomor telepon, dan alamat e-mail Anda yang masih aktif.
  7. Lalu lakukan pembayaran sesuai dengan metode yang Anda pilih, Anda dapat membayarnya via transfer bank.
  8. Terakhir, tiket pemesanan hotel Anda tadi akan di kirim ke alamat e-mail Anda yang telah Anda cantumkan di pendaftaran tadi.

Demikianlah informasi tentang aplikasi pemesanan hotel dan penginapan dari kami, nantikan juga berita terkini lainnya seputar teknologi, jangan kemana-mana sekian dan terimakasih. Semoga bermanfaat!