Rekomendasi Aplikasi Yang Cocok Untuk Belajar Bahasa Inggris
Rekomendasi Aplikasi Yang Cocok Untuk Belajar Bahasa Inggris

Rekomendasi Aplikasi Yang Cocok Untuk Belajar Bahasa Inggris

Rekomendasi Aplikasi Yang Cocok Untuk Belajar Bahasa Inggris – Belajar bahasa Inggris saat ini menjadi hal yang sangat penting untuk di kuasai oleh para generasi muda. Namun belajar bahasa Inggris ini tidak hanya dapat di lakukan secara tatap muka saja seperti pada umumnya menggunakan cara Les bahasa Inggris. Anda juga dapat belajar bahasa Inggris secara online menggunakan aplikasi yang bisa Anda download sendiri di Hp Anda dengan mudah tentunya. Lalu apa ajasih aplikasi yang dapat membantu Anda dalam melatih bahasa Inggris? Berikut adalah artikel yang akan menjelaskan tentang rekomendasi aplikasi yang cocok untuk belajar bahasa Inggris.

Rekomendasi Aplikasi Yang Cocok Untuk Belajar Bahasa Inggris

Duolingo

Aplikasi pertama yang akan kami rekomendasikan yaitu aplikasi Duolingo, yang mana di aplikasi ini Anda dapat belajar bahasa Inggris mulai dari level paling dasar hingga level fluent. Adapun keunggulan yang di miliki aplikasi ini yaitu Anda dapat menentukan target belajar bahasa Anda di setiap harinya. Aplikasi ini juga sangat menarik sehingga membuat Anda tidak gampang bosan pada saat belajar.

Babbel

Aplikasi Babbel ini kurang lebih sama dengan apikasi Duolingo. Namun bedanya, aplikasi Babbel ini lebih fokus pada vocabulary dan juga conversation saja. Kemudian pembelajaran yang ada di Babbel ini juga sangat singkat serta interaktif namun tetap informatif.

Beelinguapp

Aplikasi selanjutnya yaitu Beelinguapp, yang mana aplikasi ini memiliki keunggulan yaitu  menggunakan konsep story telling. Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk belajar membaca sebuah cerita yang menggunakan bahasa Inggris dan di sampingnya ada juga cerita dalam bahasa Anda sendiri. Jika Anda warga negara Indonesia maka akan tersedia cerita yang berbahasa Indonesia di sampingnya.

Di aplikasi ini ada juga fitur karaoke-style yang dapat membantu Anda untuk membaca sambil mendengar pronunciation kata yang sedang di bacakan.

Busuu

Selanjutnya ada aplikasi Busuu, dengan aplikasi ini Anda juga dapat meningkatkan kemampuan Anda dalam berbahasa Inggris. Mulai dari vocabularynya, grammarnya sampai dengan speaking. Aplikasi ini juga memiliki keunggulan mendapatkan feedback dari pembicara native bahasa Inggris. Sehingga Anda dapat lebih mudah untuk mengevaluasi apa saja yang harus di perbaiki.

Grammarly

Aplikasi Grammarly ini dapat Anda install di Hp mana pun, mau itu perangkat Android ataupun iOS. Anda hanya perlu menginstall Grammarly ini di Hp Anda. Maka secara otomatis sistem yang ada di aplikasi Grammarly akan membantu Anda untuk membetulkan kesalahan pada penulisan yang telah Anda buat.

Adapun keunggulan lain yang di miliki oleh aplikasi Grammarly ini yaitu dapat mendeteksi ‘nada’ dari tulisan yang Anda kirim, mulai dari nada datar, sedang dan juga Anda bersahabat.

Rosetta Stone

Aplikasi Rosetta Stone ini hanya fokus pada speaking ataupun pada perbincangan dalam bahasa Inggris. Adapun untuk keunggulannya yaitu Anda dapat belajar bahasa Inggris sesuai dengan kebutuhan yaitu dengan waktu pembelajaran hanya selama 10 menit saja.

HelloTalk

Aplikasi HelloTalk ini juga bisa di bilang sangat cocok untuk Anda yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, yang mana nantinya Anda akan dapat melatih bahasa Inggris Anda dengan berbicara pada seorang native. Dan Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk mempersiapkan sebuah wawancara yang mana bahasanya menggunakan bahasa Inggris.

BBC Learning English

Salah 1 keunggulan dari aplikasi BBC Learning English ini yaitu adanya fitur “mini daily lesson” sehingga Anda dapat menonton selama 3 menit saja untuk materi pengajaran Anda.

FluentU

Aplikasi FluentU ini melatih Anda untuk menyusun materi menggunakan video musik, trailer film, berita serta talkshow. Sehingga Anda tidak akan merasa bosan pada saat belajar bahasa Inggris.

Memrise

Jika Anda adalah orang yang senang bermain game, maka aplikasi ini cocok untuk Anda. Karena aplikasi Memrise ini dapat membantu Anda dalam meningkatkan bahasa Inggris dengan cara bermain game, dan Anda juga dapat melihat pengguna lain menjawab pertanyaan Anda di dalam game tersebut.

Hallo English

Di aplikasi Hello English ini, Anda dapat memilih dengan bebas menggunakan cara apa saja yang Anda inginkan untuk belajar Bahasa Inggris. Bahkan aplikasi ini bisa di bilang aplikasi yang sangat lengkap. Karena Anda dapat belajar bahasa Inggris menggunakan media seperti teks berita, audio, video, game interaktif, dan juga Anda dapat berdiskusi pada guru. Anda juga dapat melatih vocab Anda dengan mempelajari 10.000 kata dalam bahasa Inggris, dan yang jelas lengkap dengan cara pelafalannya.

Rosetta Stone

Selanjutnya ada juga aplikasi Rosetta Stone, yang mana kegiatan belajar bahasa Inggris Anda akan menjadi lebih baik dengan adanya aplikasi Rosetta Stone ini. Aplikasi ini juga dapat membantu Anda jadi lebih cepat lancar dalam berbahasa Inggris. Di aplikasi ini Anda juga dapat melakukan aktivitas-aktivitas yang menyenangkan, contohnya saja membuat 1 kata dari kata-kata yang lain, sehingga pada saat Anda belajar bahasa Inggris jadi lebih menarik, mudah, dan nyaman tentunya. Di aplikasi Rosetta Stone ini Anda juga dapat belajar bahasa lain selain bahasa Inggris, contohnya saja bahasa Perancis, Italia, Jerman, dan masih banyak lagi.

ABA English

Di aplikasi ABA English ini Anda dapat belajar bahasa Inggris dengan cara yang sangat mudah dan efektif tentunya, yang di bimbing oleh native. Di sini Anda juga mendapatkan pembelajaran yang sangat unik yaitu melalui film yang menggunakan bahasa Inggris. Tidak hanya itu, jika Anda menggunakan aplikasi ini, Anda akan di tempatkan berdasarkan level. Adapun levelnya ada 6 level yaitu, level Beginners, Lower, Intermediate, Upper Intermediate, Advanced dan juga level Business.

MindSnacks

Aplikasi MindSnacks ini dianggap aplikasi yang lebih baik daripada aplikasi Memrise, aplikasi ini sangat populer karena sangat menghibur dan juga memiliki antarmuka yang sangat mudah di gunakan. Yang mana di aplikasi ini Anda dapat belajar kosakata yang sering di gunakan pada SAT, yaitu ujian yang di lakukan sebelum masuk ke universitas di Amerika, Dan yang pasti tidak membosankan saat proses pembelajarannya. Karna aplikasi ini menyediakan 9 game mini yang di desain untuk membantu Anda dalam menguasai bahasa Inggris dengan cara tertentu. Namun, aplikasi ini hanya bisa di unduh di perangkat iOS saja.

English Speaking Practice

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini membantu Anda untuk melatih bahasa Inggris Anda dengan cara speaking menggunakan berbagai macam aksen, dan yang jelas tidak hanya menggunakan aksen Amerika saja. Namun, kekurangan dari aplikasi ini yaitu hanya menyediakan percakapan sehari-hari dan tidak menyediakan praktek untuk frasa-frasa yang di gunakan pada saat belajar reading.

Demikianlah informasi dari kami seputar beberapa aplikasi yang dapat membantu Anda untuk melancarkan speaking Anda menggunakan bahasa Inggris, nantikan juga berita terkini lainnya seputar teknologi, jangan kemana-mana sekian dan terimakasih.