Ini Rekomendasi Beberapa Aplikasi Novel 2023
Ini Rekomendasi Beberapa Aplikasi Novel 2023

Ini Rekomendasi Beberapa Aplikasi Novel 2023

Ini Rekomendasi Beberapa Aplikasi Novel 2023 – Untuk Anda yang sangat suka sekali membaca terutama membaca cerita-cerita yang ada pada novel, artikel berikut ini sangat cocok untuk Anda. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa saat ini membaca novel tidak perlu lagi ribet-ribet harus koleksi buku novel ataupun meminjamnya di perpustakaan, karena dengan semakin canggihnya teknologi saat ini, hanya dengan modal Hp saja Anda dapat membaca novel melalui aplikasi.

Tentunya, sangat mudah di gunakan dan yang paling pasti adalah gratis. Untuk itu, Anda tidak perlu lagi koleksi-koleksi buku novel di rumah ataupun meminjamnya di perpustakaan. Agar tidak berlama-lama lagi mari langsung saja kita simak artikel berikut ini tentang ini rekomendasi beberapa aplikasi Novel 2023.

Ini Rekomendasi Beberapa Aplikasi Novel 2023

Dalam kesempatan ini, kami akan merekomendasikan beberapa aplikasi novel yang paling sering di gunakan dan paling banyak ratingnya di google playstore ataupun App store. Berikut beberapa aplikasi novel yang kami rekomendasikan beserta penjelasannya.

NovelToon

Aplikasi yang pertama kali kami rekomendasikan yaitu NovelToon. Aplikasi NovelToon ini dapat memberikan pengalaman kepada Anda dalam membaca novel dengan cara yang berbeda. Karena, Anda dapat memilih ingin membaca novel sendiri ataupun di bacakan seperti Anda sedang mendengarkan audiobook.

Dengan intonasi pembawaan ceritanya yang tepat dapat membuat Anda berimajinasi dalam cerita tersebut. Kemudian, aplikasi NovelToon ini juga sangat cocok untuk Anda yang mungkin dari pada gabut pada saat sedang dalam perjalanan seperti sedang di dalam kereta, mobil dan lain-lain, lebih baik Anda mendengarkan cerita-cerita yang ada di NovelToon ini. Tidak hanya itu, Anda juga dapat menggunakan audiostory-nya sebagai cerita untuk pengantar tidur, kemudian dapat menjadi pengganti musik pada saat sedang olahraga, ataupun yang lainnya, sehingga sangat praktis di gunakan. Jika Anda tertarik untuk memiliki aplikasi NovelToon ini, Anda dapat mengunduhnya di google playstore dan juga App store.

Hotbuku

Yang kedua, aplikasi novel yang kami rekomendasikan yaitu Hotbuku. Di aplikasi HotBuku ini, Anda akan di beri sebuah misi harian, seperti menonton iklan dan membaca novel sesuai dengan target halaman dan juga waktu yang di tentukan. Jika Anda berhasil menyelesaikan misi harian tersebut, maka Anda akan mendapatkan voucher untuk membuka kunci dari fitur lain yang ada di aplikasi Hotbuku ini.

Karena pada dasarnya, walaupun ada banyak sekali aplikasi novel yang memberikan layanan gratis, tetap akan ada beberapa fitur yang hanya dapat di nikmati jika Anda berlangganan premium.

Wattpad

Selanjutnya yang ketiga adalah aplikasi Wattpad. Aplikasi novel yang 1 ini adalah suatu aplikasi novel gratis pertama yang karya-karyanya sudah banyak sekali di publikasikan seperti sudah di jadikan sebuah buku dan juga film.

Keunggulan dari aplikasi ini sendiri yaitu jika Anda adalah orang yang suka membaca novel dengan menggunakan bahasa asing, maka aplikasi novel yang 1 ini sangat cocok untuk Anda. Karena aplikasi novel yang berasal dari Kanada ini, menyediakan novel dari berbagai macam bahasa seperti bahasa Inggris, Korea, bahasa Indonesia, bahkan Anda juga bisa menggunakan bahasa Melayu.

Dreame

Selanjutnya, ada juga aplikasi Dreame, yang mana aplikasi ini menyediakan banyak sekali cerita-cerita romance dari berbagai tema. Pada saat penggunaan pertama, Anda dapat memilih dan mengatur tema yang Anda sukai, contohnya saja seperti kisah romance segitiga, kisah pernikahan ataupun chicklit, dan selanjutnya Anda akan diberi rekomendasi judul-judul novel remence lainnya yang tentunya lebih menarik.

WeRead

Seperti yang kita ketahui bahwa, pada umumnya novel yang di sukai oleh pria dan wanita itu berbeda, bahkan Karya novel yang di tulis oleh pria dan wanita sekalipun juga berbeda. Untuk itu dengan adanya aplikasi novel yang 1 ini dapat memudahkan Anda dalam mencari novel sesuai dengan preferensi Anda masing-masing.

Bahkan di aplikasi novel WeRead ini, karya novel pria dan juga wanita itu di pisah dalam suatu channel yang berbeda yaitu Channel Pria dan juga Channel Wanita. Sehingga dapat memudahkan Anda dalam mencari sebuah cerita novel yang Anda sukai.

GoodNovel

Jika Anda pernah membaca novel yang jalan ceritanya kurang menarik bahkan sangat sulit dipahami? Maka aplikasi novel GoodNovel ini di rekomendasikan untuk Anda. Karena selain Anda dapat membaca cerita novel, Anda juga dapat membuat dan menulis karya novel Anda sendiri di aplikasi GoodNovel ini. Hanya saja, tidak ada kurasi ataupun proses penyuntingan membuat karya novel, sehingga dapat di bilang kurang maksimal.

GoNovel

Di aplikasi GoNovel ini, tidak hanya penulis saja yang dapat menghasilkan uang, namun para pembacapun juga dapat menghasilkan uang di sini. Adapun caranya sangat mudah, Anda cukup membaca novel sesuai dengan waktu yang telah di tentukan, maka Anda akan mendapatkan bonus koin dan koin tersebut dapat Anda tukar menjadi uang dan tentunya dapat di cairkan.

Untuk itu, jika Anda ingin mendapatkan penghasilan tambahan uang jajan, maka Anda dapat mengandalkan aplikasi GoNovel ini dengan hanya membaca novel dan Anda akan mendapatkan penghasilan.

NovelMe

Selanjutnya, jika Anda adalah orang yang suka membaca sekaligus menulis maka aplikasi NovelMe ini sangat cocok untuk Anda. Anda dapat menulis karya Anda melalui platform ini dan jika Anda sering meng-update karya Anda maka tidak hanya pembaca saja yang Anda dapatkan, namun Anda juga akan mendapatkan penghasilan.

Bahkan, aplikasi NovelMe ini juga sering mengadakan kompetisi menulis karya novel dan dengan hadiah yang menarik tentunya. Bagaimana apakah Anda tertarik untuk menyalurkan bakat Anda di aplikasi NovelMe ini?

Ipusnas

Sama seperti Anda meminjam buku di perpustakaan, aplikasi ini adalah aplikasi novel digital yang berbentuk buku di dalamnya, namun bedanya adalah, jika Anda meminjam buku di perpustakaan, maka akan ada batas waktu yang di berikan dan buku tersebut harus di kembalikan jika waktunya sudah habis.

Melalui aplikasi ini Anda tidak perlu mengembalikan apapun, karena dapat membaca buku fiksi yang ilegal, tanpa harus membayar seperti buku-buku pada umumnya.

Storial

Aplikasi selanjutnya yaitu Storial, yang aplikasi Storial ini adalah aplikasi novel dari Indonesia yang juga melibatkan para penulis novel terkenal yang menulis karya-karyanya di platform ini. Untuk itu, jika Anda adalah penggemar buku novel karya Dee Lestari ataupun Ika Natassa, maka buku ini sangat cocok untuk Anda.

Aplikasi Storial ini tidak hanya bekerja sama dengan penulis novel best seller saja, aplikasi ini juga bekerja sama dengan beberapa penerbit mayor. Sehingga, karya novel-novel yang di tawarkan di dalamnya pun tentu tidak perlu di ragukan lagi.

Demikianlah informasi dari kami seputar tentang ini rekomendasi beberapa aplikasi novel beserta penjelasannya dari kami, nantikan juga berita terkini lainnya seputar teknologi, jangan kemana-mana sekian dan terimakasih.