6 Fitur Unggulan Aplikasi Kasir Pintar

6 Fitur Unggulan Aplikasi Kasir Pintar – Sesuai dengan namanya, aplikasi kasir pintar merupakan aplikasi Point of Sale yang ditujukan untuk memudahkan pebisnis atau pemilik usaha untuk mengatur setiap transaksi yang terjadi di meja kasir menjadi lebih mudah dan cepat.

Selain itu, aplikasi kasir pintar juga menawarkan fitur pintar melalui teknologi cloud yang dapat memungkinkan penggunanya bisa mengaksesnya secara offline maupun online kapanpun dan dimanapun.

6 Fitur Unggulan Aplikasi Kasir Pintar

Nah, bagi kamu yang ingin menggunakan aplikasi kasir pintar ini, ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu sejumlah fitur yang tersedia pada aplikasi ini :

  • Cash Drawer Yang Terbuka Saat Transaksi

Aplikasi kasir pintar saat ini telah mengembangkan cash drawer untuk macam macam produk. Hal ini tentunya membuat kamu tak akan lagi kesulitan saat akan membukanya, sebab drawer akan otomatis terbuka saat transaksi berlangsung.

  • Tracking Produk Yang Dibeli Dari Pihak Supplier

Fitur selanjutnya yang dimiliki aplikasi kasir pintar yakni memungkinkan kamu untuk tracking distributor atau supplier mana saja yang sudah memasok produk ke toko. Sehingga kamu tidak akan kerepotan lagi saat hendak restock barang atau mencari supplier yang ingin dihubungi untuk kebutuhan tertentu.

  • Memeriksa Pendapatan Dan Keuntungan

Selain fitur diatas, aplikasi kasir pintar juga memiliki fitur yang bisa memeriksa pendapatan dan keuntungan, caranya adalah dengan tracking setiap transaksi yang berlangsung, dimana nantinya data berupa jumlah transaksi akan muncul bersama keuntungan yang Anda terima dalam jangka waktu tertentu.

  • Lock Dan Nnlock Rincian Pada Struk Transaksi

Fitur selanjutnya yang dimiliki aplikasi kasir pintar adalah lock dan unlock rincian pada struk transaksi. Dimana jika laporan rincian dinonaktifkan maka kamu mengizinkan staff untuk melihat detail pada struk. Fitur satu ini ada baiknya jika dimanfaatkan untuk meningkatkan keamanan.

  • Sinkronisasi Gambar Dari Perangkat Ke Sistem Cloud

Pada pengembangan terbarunya, aplikasi kasir pintar telah menyediakan fitur dimana berfungsi untuk sinkronisasi gambar dari perangkat tertentu ke sistem cloud. Dalam arti lain, kamu nantinya tidak akan direpotkan lagi saat memindahkan gambar, hal ini dikarenakan semuanya sudah bisa dilakukan secara bersamaan.

  • Menampilkan Detail Harga Dan Produk Pada Transaksi

Fitur terakhir yang dimiliki aplikasi kasir pintar adalah bisa menampilkan detail harga dan produk pada transaksi. Hal ini tentunya akan memudahkan kasir ataupun kamu sebagi pengelola bisnis saat akan melakukan evaluasi, sehingga kamu nantinya akan terhindar dari beberapa keselahan karena salah hitung.

Itulah beberapa fitur yang terdapat pada aplikasi kasir pintar yang bisa kamu nikmati ketika menggunakannya untuk keperluan usaha yang kamu miliki. Silahkan download aplikasi kasir pintar di Play Store.