Rekomendasi Aplikasi Laporan Penjualan Gratis Terbaik 2021

Aplikasi Laporan Penjualan Gratis – Didalam menjalankan sebuah bisnis atau usaha, tentunya para pelaku usaha/bisnis akan membutuhkan yang namanya alat bantu dalam melakukan laporan penjualan atau keuangan agar usaha / bisnis yang dijalaninya bisa tertata rapi.

Saat ini, sudah banyak pelaku bisnis yang mulai menggunakan aplikasi laporan penjualan gratus untuk mengelola laporan keuangan disetiap transaksinya sehingga bisa menghasilkan jurnal laporan keuangan yang lengkap, tidak salah dan sesuai dengan plot yang seharusnya.

Dan berikut ini merupakan rekomendasi aplikasi laporan penjualan gratis terbaik 2021 yang bisa digunakan oleh pelaku bisnis dalam mengelola laporan keuangan didalam usahanya.

1. Jurnal

Aplikasi laporan penjualan gratis yang pertama adalah Jurnal. Dimana aplikasi laporan keuangan ini merupakan aplikasi yang berbasi cloud dan memiliki program yang cocok untuk kebutuhan bisnis berskala kecil sampai menengan atau sektor UMKM.

Aplikasi satu ini juga terbilang sangat mudah untuk digunakan, dimana penggunanya akan mendapatkan kemudahan dalam membuat laporan keuangan yang lebih akurat. Selain itu, aplikasi laporan keuangan jurnal ini juga memiliki fitur lengkap dalam pencatatan keuangan, pembuatan faktur, pencatatan biaya, pemasukan, pengeluaran, persediaan, manajemen asset dan sebagainnya. Kelebihan jurnal ini yaitu bisa diakses dari mana saja dan kapan saja tanpa takut kesulitan menggunakannya.

Baca Juga : Daftar Aplikasi Trading Saham Syariah Terbaik 2021

2. Quickbooks

Aplikasi laporan penjualan gratis selanjutnya adalah quickbooks. Aplikasi laporan keuangan satu ini memiliki kemampuan untuk membuat faktur dan bisa melampirkan foto juga catatan untuk faktur dan transaksi membuat laporan keuangan seperti laporan penjualan, laporan laba rugi, laporan neraca, laporan pembelian, dan sebagainya.

Selain itu, kelebihan dari aplikasi pelaporan penjualan gratis satu ini dimana pengguna nantinya bisa melakukan pengelompokan pada setiap transaksi pendapatan sehingga para penggunanya bisa membuat laporan laba rugi berdasarkan kelompok yang tepat. Dan juga bisa mengaksesnya melalui ponsel android juga komputer dan sudah terkoneksi dengan internet.

3. Money Lover

Money lover merupakan aplikasi laporan penjualan gratis selanjutnya. Aplikasi yang memiliki logo celengan berwarna hijau dengan gambar hewan babi ini menjadi sala satu program manajemen keuangan dan anggaran yang cocok untuk usaha kamu.

Dimana aplikasi buatan Finsify Technology Company Limited ini mampu membantu kamu dalam meringankan pekerjaan akuntansi. Dengan hadirnya Money Lover, Anda bisa membuat anggaran, memantau pengeluaran, melihat tabungan, sekaligus mencatat tagihan bulanan sampai sebagai pengingat hutang piutang perusahaan.

4. Expense Manager

Expense manager juga merupakan rekomendasi aplikasi laporan penjualan gratis yang cocok untuk usaha kamu, dimana aplikasi satu ini bisa digunakan di ponsel serta komputer secara mudah. Selain itu, aplikasi satu iini juga memiliki fitur yang beragam dan terbilang sangat lengkap.

Dengan adanya fitur ini, bisa membantu kamu dalam membuat laporan keuangan dengan sangat mudah, lengkap dan akurat. Kamu bisa mendapatkan aplikasi laporan penjualan gratis ini dengan mengunduh di PlayStore dan juga Appstore.

5. Wave

Aplikasi wave masuk dalam rekomendasi aplikasi laporan penjualan gratis yang bisa kamu gunakan untuk menunjang usaha kamu agar lebih mudah dalam menangi laporan keuangan. Aplikasi yang berasal di Amerika Serikat dan sudah digunakan lebih dari ratusan ribu penggunanya ini memiliki fitur fitur yang terbilang sangat lengkap seperti bisa melakukan pengiriman invoice, pencatatan keuangan, dan bisa membuat kwitansi secara online.

Kelebihan lainnya dari aplikasi Wave ini memiliki tampilan yang menarik, sehingga tidak perlu melakukan instalasi program dulu, juga tersedia fitur yang cukup lengkap. Namun, aplikasi ini tidak ada fitur dukungan untuk stok dan inventory. Sebab aplikasi ini memang dibuat hanya untuk digunakan di Amerika Serikat dan Kanada maka dari itu aplikasi ini akan terlihat aneh jika digunakan di Indonesia.

Baca Juga : 6 Fitur Unggulan Aplikasi Kasir Pintar Yang Mempermudah Transaksi

6. Freshbooks

Salah satu aplikasi laporan penjualan gratis yang berbasis cloud satu ini penggunaannya cukup mudah dan dikhususkan untuk usaha kecil. Ya , aplikasi Freshbooks merupakan aplikasi untuk melayani invoice, report, dan time tracking.

Dimana aplikasi satu ini juga memiliki fitur-fitur yang cukup bagus, salah satunya yakni bisa melacak pendapatan secara otomatis dan pengingat untuk transaksi pembayaran. Selain itu, aplikasi Freshbooks juga bisa mengatasi faktur pajak untuk semua project yang dilakukan sehingga bisa mengatur keuangan lebih efektif juga efisien.

7. Money Manager Expense & Budget

Selanjutnya ada Money Manager Expense & Budget yang merupakan salah satu aplikasi laporan penjualan gratis terbaik. Dengan menggunakan aplikasi ini, nantinya anda bisa lebih mudah melacak pemasukan juga pengeluaran dengan cara yang mudah. Aplikasi satu ini juga terdapat pilihan bahasa seperti Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Jepang, Korea, Rusia, Bahasa Hindi, Jerman, Prancis, dan bahasa lainnya. Dengan demikian laporan keuangan bisa terkontrol lebih ketat.

8. GnuCash

Aplikasi laporan penjualan gratis terbaik selanjutnya adalah GnuCas. Aplikasi satu ini merupakan sebuah aplikasi akuntansi yang bisa dibuat perorangan dan juga usaha kecil & menengah (UKM). Dimana aplikasi ini awalnya merupakan aplikasi alternatif sumber terbuka untuk aplikasi seperti intuit’s Quicken.

GnuCash juga tersedia untuk Linux, GNU, OpenBSD, FreeBSD, Android, OS X dan Windows, dan mulai populer sejak akhir 1990-an. GnuCash bisa digunakan untuk membuat faktur dan nota kredit, hutang dan piutang, biaya karyawan dan beberapa fitur penggajian, dan mendukung berbagai mata uang, kartu dan akun. Dimana aplikasi ini sangat cocok untuk digunakan oleh perusahaan yang berskala kecil.

9. TurboCASH

Aplikasi laporan penjualan gratis yang terakhir adalah TurboCash. Aplikasi akuntansi gratis satu ini sudah ada sejak april 1985, dimana TurboCASH ini paling populer di Eropa, Amerika Serikat, Kanada dan Australia.

Aplikasi ini juga tersedia dalam 23 bahasa dan menawarkan komunitas online lebih dari 100.000 pengguna. Aplikasi yang dirancang untuk usaha kecil dan menengah (UKM), dengan fiturnya yang mencolok, namun TurboCASH ini dapat membantu dalam menangani PPN, debitur dan kreditur, pesanan pembelian, perusahaan dan banyak pengguna lainnya.

Sebenarnya masih banyak lagi aplikasi laporan penjualan gratis terbaik yang bisa anda gunakan untuk membantu usaha anda dalam mengatasi laporan keuangan sehingga bisa tertata rapi dan akurat, seperti aplikasi NCH Express Invoice, VT Cash Book, Invoice Expert, Adminsoft Accounts, QuickFile, Apache OpenOffice, Expense Tracker, Aplikasi Business Financial Records, Aplikasi JMC IT.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *