Daftar Aplikasi Kasir Laundry Terbaik

Daftar Aplikasi Kasir Laundry Terbaik – Perkembangan teknologi digital saat ini, memang membuat para pelaku bisnis bisa menjadi lebih maju, terstandar dan ramah teknologi. Dimana salah satu teknologi canggih yang bisa digunakan oleh para pelaku usaha laundry adalah aplikasi kasir laundry.

Aplikasi kasir loundry sendiri saat ini sudah banyak dan bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan usaha laundry yang anda miliki, dimana ada aplikasi kasir laundry yang menggunakan sistem kasir offline pada komputer dan ada juga yang menggunakan sistem online hingga bisa digunakan dan di install di smartphone anda.

Dikarenakan fungsinya yang terbilang sangat penting, tak heran jika saat ini sudah banyak sejumlah aplikasi kasir laundry yang bisa anda gunakan untuk pebutuhan usaha laundry. Dan berikut ini merupakan daftar aplikasi kasir laundry terbaik yang mudah dan praktis digunakan dalam usaha loundry yang anda miliki.

Daftar Aplikasi Kasir Laundry Terbaik

  • 1010Dry

Aplikasi kasir loundry terbaik yang pertama adalah 1010Dry. Dimana aplikasi satu ini bisa diandalkan dalam pencatatan transaksi hingga pembuatan laporan keuangan usaha anda. Selain itu, aplikasi 1010Dry juga memiliki dashboard yang cukup ringkas, sehingga sangat mudah untuk digunakan oleh semua kalangan.

Tak hanya itu, aplikasi 1010Dry juga sudah memiliki fitur laporan database pelanggan. Bahkan, dari aplikasi ini, Anda bisa kirim WhatsApp ke database pelanggan. Dengan begitu proses marketing dan branding bisnis Anda akan sangat terbantu oleh aplikasi ini.

Aplikasi kasir loundry terbaik ini juga memiliki fitur unggulan lainnya seperti Dashboard ringkas, Laporan transaksi, Laporan produksi, Laporan kas, Laporan database pelanggan, Kirim WhatsApp ke database pelanggan dan Kontrol kasir laundry.

  • Saku Laundry

Aplikasi kasir laundry terbaik selanjutnya adalah saku laundry. Aplikasi saku laundry online ini memiliki kecerdasan tinggi, dimana para penggunanya akan dimanjakan dengan sejumlah fitur menarik seperti fitur unggalannya yakni fitur mematikan mesin.

Dengan aplikasi ini, nantinya laporan keuangan seperti laba/rugi, laporan pengeluaran dan pendapatan pun bisa dicek secara real-time. Beberapa fitur unggulan lain juga dimiliki aplikasi ini, seperti digital receipt yang bisa langsung dikirim ke nomor pelanggan.

Menariknya lagi, para pelanggan bisa langsung melakukan pembayaran via aplikasi. Mengingat Saku Laundry sudah terintegrasi dengan layanan e-wallet, seperti Go-Pay, OVO dan LinkAja. Pelanggan juga bisa mengirimkan permintaan pickup pada pengelola laundry, dan bisa langsung mengecek proses cucian hanya dari aplikasi ini.

  • Smartlink

Smartlink merupakan aplikasi kasir laundry versi terbaru dari Sinadme. Uniknya, aplikasi kasir laundry terbaik satu ini terbagi menjadi 3 aplikasi yakni Smartlink Kasir, Smartlink Bos dan Smartlink Produksi.

Pemisahan aplikasi ini sebenernya bertujuan untuk mempermudah anda dalam pengelolaan bisnis laundry, mulai dari pengelolaan kasir, outlet, produksi hingga kurir yang semuanya sudah terintegrasi dalam satu sistem.

Aplikasi Smartlink juga saat ini sudah dibekali dengan sistem akuntansi yang dapat membantu Anda menangani masalah keuangan bisnis. Selain itu, salah satu fitur unggulan yang dimiliki aplikasi ini adalah tersedianya nota digital yang dapat diakses oleh customer. Silahkan download aplikasi Smartlink di Play Store.

  • WasDry

Aplikasi kasir laundry terbaik selanjutnya adalah wasdry. Aplikasi kasir laundry online ini juga hadir dengan menawarkan banyak keistimewaan yang patut untuk dipertimbangkan. Dimana salah satu fitur nya adalah multiple cabang, yang bisa memungkin pemilik usaha laundry mengontrol seluruh transaksi di masing masing cabang usahanya hanya dengan melalui satu aplikasi mobile.

Beberapa fitur lainnya yang terdapat pada wasdry seperti nota digital, kirim pesan melalui database WhatsApp, dan tracking status cucian juga disematkan pada aplikasi kasir laundry ini.

WasDry juga memiliki fitur yang cukup jarang ditemui pada aplikasi kasir laundry lain, yakni perhitungan hutang piutang, termasuk fitur pembayaran cicilan. Melalui fitur ini, pemilik usaha laundry nantinya dapat mengontrol piutang bisnis, sehingga tidak membengkak.

  • LondryPOS

LondryPOS merupakan aplikasi kasir laundry terbaik yang tidak hanya dapat membantu anda dalam pengelolaan bisnis saja, namun juga bisa untuk mempromosikan usaha anda loh….

Hal ini tentunya karena aplikasi ini membantu memperkenalkan dan mempromosikan bisnis laundry yang anda miliki melalu chanel sosisla media mereka. Tak hanya itu saja, seluruh penggunan LondryPOS juga akan masuk dalam sebuah grup WhatsApp yang digunakan sebagai media sharing.

Fitur lainnya yang ditawarkan oleh aplikasi ini pun tak usah diragukan lagi, dimana mulai dari pencatatan transaksi, pembuatan laporan keuangan hingga fitur notifikasi real-time bisa Anda dapatkan di sini.

Untuk bisa menikmati seluruh fitur yang ditawarkan LondryPOS, kamu diharuskan mengeluarkan budget Rp. 55.000/bulan untuk paket 25 transaksi per hari. Sementara untuk limid 100 transaksi per hari, biaya yang dikenakan adalah Rp. 100.000/bulan.

Tentunya harga tersebut sudah sepadan dengan layanan yang akan Anda dapatkan dari LondryPOS. Silahkan download aplikasi LondryPOS di Play Store.

  • HUI POS

Aplikasi kasir laundry terbaik yang terakhir adalah HUI POS, dimana aplikasi satu ini di klaim memiliki kinerja sangat cepat, ringan dan mudah dioperasikan.

HUI POS juga hadir dengan memiliki dua varian aplikasi, yakni HUI Owner dan HUI POS kasir. Untuk aplikasi HUI Owner dilengkapi dengan fitur pengaturan jenis layanan, harga, cabang, pembuatan promo, hingga fitur pengecekan seluruh transaksi di masing-masing outlet cabang. Sedangkan pada aplikasi HUI POS kasir, terdapat fitur pembuatan nota digital yang bisa langsung dikirimkan ke WhatsApp customer. Selain itu, aplikasi HUI POS juga memungkinkan Anda mencetak label cucian.

Itulah pembahasan singkat tentang daftar aplikasi kasir laundry terbaik 2021 yang bisa anda gunakan untuk mempermudah usaha laundry yang anda miliki.