Rekomendasi Aplikasi Pembukuan Pribadi Terbaik Untuk Android

Aplikasi Pembukuan Pribadi – Hampir sebagian banyak orang pernah mengalami gaji bulanan yang didapat sudah habis padahal waktu gajian selanjutnya masih terbilang lama. Salah satu penyebabnya dikarenakan tidak adanya perencanaan pengalokasian uang pribadi sehingga pengeluaran tidak terkontrol dengan baik.

Nah, agar uang yang sudah didapatkan tidak cepat habis, maka kamu bisa memanfaatkan aplikasi pembukuan pribadi untuk mengatur keuangan kamu. Dimana dengan menggunakan aplikasi pembukuan pribadi ini nantinya kamu akan mendapatkan fitur fitur yang sangat bermanfaat untuk mengatur perencanaan pengeluaran.

Baca juga : Mengenal Pengertian Software Buku Kas dan Kelebihannya

Saat ini sudah banyak aplikasi pembukuan pribadi yang bisa kamu gunakan untuk mengatur keuanganmu. Nah, bagi kamu yang memiliki smartphone android dan ingin menggunakan aplikasi satu ini. Berikut ini rekomendasi aplikasi pembukuan pribadi terbaik untuk perangkat android :

1. AndroMoney (Expense Track)

Aplikasi pembukuan pribadi terbaik yang pertama adalah Andromoney. Andromoney sendiri merupakan aplikasi yang bisa melacak pemasukan serta pengeluaran uang pribadi kamu dalam tampilan yan sederhana dan rinci. Dimana aplikasi satu ini nantinya akan menampilkan kustom anggaran secara rinci berupa grafik yang akan menunjukan pengeluaran kamu.

Aplikasi satu ini sangat cocok untuk kamu dalam menentukan anggaran untuk jalan-jalan dan nonton film, makan, keperluan gadget, keperluan rumah tangga dan furniture, hingga keperluan belanja pakaian.

2. Money

Dengan aplikasi pembukuan pribadi money ini, kamu bisa mengatur keuangan harian hingga bulanan kamu menjadi lebih mudah. Aplikasi satu ini juga akan memberikan kamu fitur tracking, dimana fitur ini bisa melacak setiap pemasukan dan pengeluaran secara detail. Selain itu, fitur ini juga bisa kamu manfaatkan sebagai sarana untuk menabung jika ada pemasukan yang tak terduga loh….

3. Finansialku

Finansialku merupakan salah satu aplikasi pembukuan pribadi yang aman dan bagus untuk mengatur keuangan kamu, karena aplikasi ini sudah mengantongi sertifikat CFP (Certified Financial Planner).

Dengan aplikasi satu ini, kamu jadi bisa menentukan budget berdasarkan kondisi keuangan kamu yang ada direkening. Caranya, kami bisa mengoneksikan akun finansialku dengan rekening kamu.

4. Money Lover

Aplikasi pembukuan pribadi money lover ini akan memberikan kamu beberapa fitur seperti budget, savings, dan events yang bertugas untuk mengatur pengeluaran kamu dalam sebulan untuk berbagai macam kebutuhan, mulai dari makan, transportasi, dan hiburan.

Dengan aplikasi ini juga nantinya kamu dapat mengontrol segala jenis pengeluaran kamu secara praktis. Jadi, kamu tidak perlu repot lagi menulis laporan keuangan pribadi di sebuah kertas. Karena saat ini Anda bisa memantau pemasukan dan pengeluaran Anda hanya melalui aplikasi Money Lover.

Baca Juga : Mudah dan Praktis, Inilah Daftar Aplikasi Kasir Laundry Terbaik 2021

5. Catatan Keuangan Harian

Aplikasi pembukuan pribadi terbaik selanjutnya adalah catatan keuangan harian. Aplikasi besutan developer Asyncbite Software ini akan menawarkan kemudahan bagi Anda yang ingin mencatat pengeluaran bulanan. Dimana aplikasi satu ini akan memberikan penggunanya keragaman fitur yang cukup lengkap, seperti mencatat pengeluaran, pendapatan, menghitung selisih, laporan perbulan, dan masih banyak lagi.

6. Financial Calculators

Financial calculators merupakan salah satu aplikasi pembukuan pribadi terbaik yang sangat cocok untuk kamu gunakan. Dimana aplikasi satu ini bisa menjadi alat bantu kamu dalam mengatur keuangan yang sangat bermanfaat, hal ini dikarenakan adanya fitur seperti Auto Loan, Auto Lease Calculator, Return on Invesment, Commercial Loan Calculator, dan masih banyak lagi.

Dengan Financial Calculators, kamu dapat menentukan manakah yang lebih efisien untuk keuangan kamu antara membeli atau menyewa sesuatu. Aplikasi keuangan ini juga membantu kamu untuk memahami suku bunga majemuk dan membantu kamu untuk lebih konsisten saat melakukan set goals, seperti mewujudkan impian untuk memiliki rumah pribadi.

7. Cash Droid

Aplikasi pembukuan pribadi terbaik selanjutnya ada cash droid. Aplikasi ini nantinya akan menampilkan grafik keuangan pribadi kamu dan akan menganalisa keuangan dan file CSV Impor ( pada versi cash droid pro ).

Hampir sama dengan aplikasi AndroMoney, Cash Droid juga apat mengelompokkan jenis pemasukan dan pengeluaran Anda. seperti, sumber dana berasal dari gaji pokok, dan pengeluaran untuk membayar asuransi, tagihan dan servis mobil.

8. Monefy

Aplikasi pembukuan pribadi terbaik yang terakhir adalah monefy. Aplikasi satu ini diklaim memiliki tampilan yang sangat eye-catching dan simpel. Keunggulan dari aplikasi satu ini adalah kamu bisa menggunakan aplikasi ini dengan cukup mudah yakni dengan memasukan jumlah dana, kemudian pilih kategori yang tepat. Aplikasi ini menawarkan kemudahan dalam mengatur keuangan Anda sehari-hari.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi pembukuan pribadi terbaik perangkat android yang bisa kamu gunakan dalam mengatur keuangan pribadi kamu agar menjadi lebih terkontrol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *