Aplikasi Pengarah Kiblat Akurat Untuk IOS Dan Android
Aplikasi Pengarah Kiblat Akurat Untuk IOS Dan Android

Aplikasi Pengarah Kiblat Akurat Untuk IOS Dan Android

Aplikasi Pengarah Kiblat Akurat Untuk IOS dan Android – Sebagai umat muslim yang beriman, salah satu kewajiban yang tidak boleh ditinggalkan adalah salat, dimana salah satu syarat sah salat adalah dengan menghadap ke kiblat. Seperti yang sudah diketahui oleh semua umat muslim, jika arah kiblat umat muslim seluruh penjuru dunia adalah Kabah yang berada di Makkah.

Bagi kamu yang sedang berpergian atau sedang mengunjungi suatu tempat yang baru dan masih bingung untuk menentukan arah kiblat yang akurat untuk melaksanakan kewajiban salat. Berikut ini daftar aplikasi pengarah kiblat yang akurat untuk pengguna IOS dan Android, sehingga kamu tidak kebingungan lagi dalam menentukan arah kiblat yang sebenarnya.

Aplikasi Pengarah Kiblat Akurat Untuk IOS Dan Android

  • Aplikasi Pengarah Kiblat Akurat Yang Pertama Ialah Waktu Shalat Dan Kiblat

Aplikasi pengarah kiblat yang pertama ada Waktu Shalat dan Kiblat. Dimana aplikasi satu ini memiliki kemampuan dalam menentukan kiblat dengan akurat. Aplikasi waktu shalat dan kiblat ini juga akan memberikan berbagai macam fitur yang menarik dan kumplit seperti jadwal waktu salat, kalender hijriyah, suara adzan, dan masih banyak lagi.

  • Aplikasi Pengarah Kiblat Selanjutnya Ialah Muslim Pro

Dengan menggunakan aplikasi pengarah kiblat muslim pro ini, kamu bisa menemukan arah kiblat saat bepergian kemanapun. Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa menggunakan aplikasi satu ini sebagai pengingat waktu salat dan adzan terakurat yang disertai dengan waktu berpuasa (imsak dan iftar) selama bulan Ramadan. Hebatnya lagi, aplikasi muslim pro ini masih memiliki fitur yang bisa kamu dapatkan seperti Alquran beserta tajwid, tasbih digital, kalender Hijriyah, dan masih banyak lagi. Kamu wajib memiliki aplikasi ini.

  • Salaam

Aplikasi pengarah kiblat selanjutnya adalah Salaam. Dimana aplikasi satu ini dikembangkan oleh PT Samsung Electronics Indonesia. Salaam sendiri menjadi aplikasi pengingat salat pertama di Indonesia. Dimana dengan menggunakan aplikasi ini, nantinya kamu akan mendapatkan fitur yang terbilang cukup banyak, seperti Al-Quran dalam Media Digital, Jadwal Waktu Sholat, Penunjuk Arah Kiblat, Konten Harian dan kontekstual berisi hadis, doa, ayat dan kontekstual berdasarkan Kalender Hijriyah dan Panduan Haji dan Umroh. Selain itu, Aplikasi ini juga sudah menggunakan Alquran versi digital yang telah mendapatkan Sertifikat Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Quran dari Kementerian Agama Republik Indonesia.

  • Visual Qiblah

Selanjutnya ada visual qiblah. Aplikasi pengarah kiblat satu ini menjadi aplikasi yang begitu menguntungkan banyak umat muslim, hal ini karena aplikasi ini menghitung arah kiblat dari arah utara yang akurat dan mampu memberikan informasi tambahan soal arah kiblat. Tidak hanya itu saja, visual qiblah juga menggunakan rumus menghitung arah kiblat secara akurat untuk jarak 0,5 mm di bumi. Menariknya, Visual Qiblah mendukung berbagai pilihan bahasa, mulai dari Indonesia, Turki, Rusia dan Prancis.

  • Jadwal Sholat Dan Kiblat, Al Quran, Hadis

Aplikasi pengarah kiblat selanjutnya adalah Jadwal Sholat dan Kiblat, Al Quran, Hadis. Dimana dengan menggunakan aplikasi ini, kamu akan mendapatkan fitur fitur seperti mengetahui jadwal salat lima waktu dan arah kiblat. Aplikasi satu ini juga dilengkapi dengan fitur Alquran, doa-doa harian, hadis, kalkulator zakat, fitur untuk menemukan lokasi masjid, penghitung tasbih, kartu ucapan, Kalender Hijriyah dan Asmaul Husna.

  • Qibla Compass: A Minimal Qibla Direction Locator

Aplikasi pengarah kiblat yang terakhir adalah Qibla Compass: A Minimal Qibla Direction Locator. Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi penunjuk arah kiblat yang bisa kamu unduh di android. Qibla Compass: A Minimal Qibla Direction Locator merupakan aplikasi canggih yang dikembangkan oleh developer Naaz Apps yang memungkinkan kamu untuk bisa menemukan arah kiblat salat yang akurat dan akan secara otomatis mendeteksi lokasi kamu berada.

Hebatnya lagi, aplikasi ini juga bisa kamu gunakan secara offline loh. Selain penentu arah kiblat, Qibla Compass: A Minimal Qibla Direction Locator juga memiliki tampilan yang sangat simpel sehingga mudah untuk digunakan oleh berbagai kalangan usia.

Semoga ulasan diatas tentang aplikasi pengarah kiblat bisa membantu kamu yang masih bingung dalam menentukan arah kiblat yang sebenarnya.