Kumpulan Aplikasi Keuangan Pribadi Gratis Terbaik 2021

Aplikasi keuangan pribadi gratis – Memiliki aplikasi keuangan pribadi saat ini memang terbilang penting. Terlebih bagi kamu yang merupakan karyawan yang berpenghasilan bulanan. Pasalnya, masih banyak karyawan perusahaan yang keuangannya sudah menipis padahal baru gajian.

Saat ini sudah banyak aplikasi keuangan pribadi yang bisa anda gunakan untuk mengatur keuangan pribadi anda. Nah, bagi kamu yang masih bingung mencari aplikasi tersebut, berikut ini rekomendasi aplikasi keuangan pribadi gratis terbaik 2021 yang bisa anda gunakan :

1. GnuCash

Aplikasi keuangan pribadi gratis yang pertama adalah GnuCash. Aplikasi satu ini terbilang cukup sederhana untuk digunakan dalam pengelolaan keuangan pribadi maupun rumah tangga. Selain itu, aplikasi gnucash juga sangat cocok untuk digunakan dalam akuntansi usaha kecil karena memiliki sejumlah fitur seperti manajemen penggajian dan “double-entry accounting”.

Aplikasi ini tersedia untuk macOS, Windows dan Linux, serta Android, dan sangat disarankan agar Anda mencoba alat hebat ini sebelum Anda mempertimbangkan salah satu alternatif aplikasi yang berbayar.

Baca Juga : 3 Aplikasi Kasir Indomaret Terbaik Yang Cocok Untuk Usaha Retail

2. Buxfer

Aplikasi keuangan pribadi gratis selanjutnya ada Buxfer. Dimana aplikasi online satu ini memudahkan anda dalam mengelola semua akun disatu tempat. Ada dukungan untuk lebih dari 15 ribu rekening bank online dari seluruh dunia, dan kemudian Anda dapat menarik semua transaksi Anda tanpa perlu memasukan data secara manual.

Selain itu, aplikasi keuangan pribadi Buxfer juga dapat menarik data dari perusahaan seperti Quicken dan Mint, sehingga membantu Anda mengelola anggaran dan memperkirakan biaya dan pendapatan, serta memantau investasi dengan mudah sehingga Anda dapat mengatur pengingat, memantau tagihan, dan memprediksi pola pengeluaran.

3. Buddi

Buddi merupakan salah satu aplikasi keuangan pribadi gratis selanjutnya. Dimana aplikasi ini sederhana dan dalam hitungan menit bisa mengatur semua akun yang dibutuhkan dan mulai memantau pengeluaran anda.

Dengan aplikasi ini juga uang dapat dengan mudah diambil dan dipindahkan di antara akun yang berbeda, Selain itu, apllikasi ini juga dapat menghasilkan semua jenis laporan tentang pengeluaran juga pendapatan Anda yang dibagi dalam berbagai cara. Jika Anda ingin menghemat uang, aplikasi ini dapat membantu menjaga anggaran dan bagi siapa saja yang benar-benar baru dalam konsep akuntansi, situs web Buddi memiliki sejumlah panduan bermanfaat untuk membantu Anda memulai.

Baca Juga : Software Keuangan Perusahaan Gratis Untuk Mengembangkan Usahamu

4. HomeBank

Homebank menjadi pilihan aplikasi keuangan pribadi gratis yang terakhir. Aplikasi satu ini tersedia untuk Windows, macOS dan Linux (ada juga aplikasi Android yang sedang dikembangkan. Aplikasi ini juga dapat diinstal secara normal atau sebagai aplikasi portabel, dan itu membuat topik keuangan pribadi yang mudah diakses.

Anda dapat menambahkan jumlah akun yang tidak terbatas ke aplikasi homebank, dan akun akan ditautkan satu sama lain untuk memudahkan transfer uang, namun semuanya ini akan sepenuhnya tergantung pada pengeditan manual. Dengan data yang cukup, dimungkinkan untuk menghasilkan semua jenis laporan.

Semoga ulasana diatas tentang aplikasi keuangan pribadi gratis terbaik 2021 dapat membantu anda dalam mengatur keuangan pribadi menjadi lebih baik lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *