Aplikasi Kasir Toko Sembako Untuk Pengusaha UMKM

Aplikasi Kasir Toko Sembako Untuk Pengusaha UMKM – Aplikasi kasir toko sembako merupakan sebuah aplikasi yang dapat membantu para pemilik usaha toko sembako dalam mengatur keuangan mulai dari pengeluaran hingga pendapatan usahanya.

Perlu diketahui jika pertumbuhan usaha toko sembako akan lebih maju dan berkembang jika sistem keuangannya baik sehingga akan memberikan dampak pada pertumbuhan usaha yang sedang dijalankan. Dengan memiliki aplikasi kasir toko sembako ini, fitur yang terdapat didalamnya akan memudahkan pemilik usaha dalam melakukan transaksi penjualan sehingga pengaturan keuangan akan berjalan dengan efektif dan efisien. Dan berikut ini 5 aplikasi kasir toko sembako yang wajib diketahui oleh pengusaha UMKM.

Aplikasi Kasir Toko Sembako Untuk Pengusaha UMKM

  • Moka POS

Moka POS merupakan aplikasi kasir toko sembako yang berbasis cloud. Dimana aplikasi satu ini dapat membantu penggunanya untuk membuat menu, melihat transaksi, hingga mengecek stok barang. Aplikasi kasir ini sangat cocok untuk anda yang memiliki usaha seperti barbershop, restoran, salon kecantikan, spa, ritel, toko pakaian dan toko sembako.

Dengan mengggunakan aplikasi kasir toko sembako ini, anda bisa menggunakannya seacara online maupun offline. Selain itu, salah satu fitur andalan dari aplikasi satu ini ialah Moka Back Office, dengan fitur ini sebagai pemilik usaha yang mempunyai banyak cabang dapat melihat seluruh transaksi penjualan yang dilakukan kasir di beberapa toko sekaligus secara langsung. Silahkan Anda download aplikasi Moka POS di Play Store.

  • Kasirku (Toko & Warung)

Aplikasi kasir toko sembako yang memiliki nama awal aplikasi tokoku dan berubah nama menjadi kasirku pada tahun 2020 yang lalu ini memiliki fitur-fitur yang memang didesain secara khusus bagi Smarters yang memiliki usaha warung atau toko kelontong. Aplikasinya bisa digunakan tanpa biaya berlangganan alias gratis.

Dimana layanan yang didapatkan oleh pengguna aplikasi satu ini yakni bisa menyimpan data stok barang, pemindahan kode barang, cetak struk, bisa digunakan multi user dengan PIN, dan bahkan bisa digunakan secara offline. Silahkan Anda download aplikasi kasirku di Play Store.

  • POS Qasir

Aplikasi kasir toko sembako selanjutnya adalah POS Qasir, yang bisa Anda download di Play Store. Aplikasi ini dirilis sejak 5 September 2016, dimana banyak manfaat yang akan didapatkan jika menggunakan POS Qasir mulai dari mendukung transaksi tunai dan juga digital, membuat laporan penjualan baik itu harian, mingguan, atau juga bulanan, pencatatan stok, dan masih banyak lagi lainnya.

Aplikasi kasir toko sembako ini hadir dengan memiliki dua versi, yaitu gratis dan premium. Versi yang premium tentu saja menawarkan fitur yang lebih lengkap. Sampai saat ini POS Qasir telah didownload lebih dari 100 ribu dengan rating 4,7 di Play Store. Jadi, cukup bagus dan recommended untuk anda dicoba.

  • Majoo

Majoo merupakan rekomendasi aplikasi kasir toko sembako yang bisa Anda download di Play Store, kemudian bisa Anda gunakan. Dimana aplikasi ini dapat membantu anda dalam pengelolaan keuangan, inventori, pelanggan, karyawan, dan analisa bisnis, sehingga para pelaku UMKM tidak perlu repot dalam mengelola usahanya.

Selain menghadirkan Aplikasi Wirausaha dengan beragam solusi cerdas untuk mempermudah sistem usaha, Majoo juga memberikan akses usaha terhadap pembayaran elektronik, permodalan dan informasi bisnis yang bisa membantu UMKM untuk tumbuh.

  • BukuWarung

Aplikasi kasir toko sembako yang terakhir adalah buku warung, yang bisa Anda download di Play Store. Aplikasi ini hadir dengan memiliki fitur yang cukup lengkap seperti catatan penjualan, hutang piutang, kirim tagihan lewat SMS atau WA, data disimpan secara online, bisa digunakan lebih dari satu smartphone, dan satu lagi yang sangat memudahkan, yakni aplikasi bukuwarung bisa dipakai secara offline, tanpa koneksi internet.

Itulah ulasan singkat tentang 5 aplikasi kasir toko sembako yang bisa anda gunakan dalam membantu sistem keuangan dan mengembangkan usaha yang sedang dijalankan.