Aplikasi Pembukuan Online Shop Gratis

Aplikasi Pembukuan Online Shop Gratis – Online shop dimasa sekarang ini merupakan salah satu usaha/bisnis yang menjanjikan, terlebih dimasa pandemi saat ini. Dengan memiliki bisnis online shop, kita bisa mengerjakan segala sesuatu hanya dengan online di rumah. Namun tentunya hal ini harus dibarengi dengan pembukuan keuangan yang sangat baik sehingga bisa berjalan dengan baik. Salah satu cara untuk membuat pembukuan keuangan yang baik yakni dengan menggunakan aplikasi pembukuan online shop gratis.

Dengan menggunakan aplikasi pembukuan online shop gratis ini, nantinya akan banyak keuntungan yang didapat dengan menggunakan aplikasi ini seperti data keuntungan dan modal akan tercatat dengan baik. Nah, bagi kamu yang sedang memiliki usaha online shop dan ingin menggunakan aplikasi pembukuan ini, berikut 5 aplikasi pembukuan online shop gratis yang bisa anda coba gunakan untuk membantu usaha/bisnis yang sedang anda jalani.

Aplikasi Pembukuan Online Shop Gratis

  • Aplikasi tware SQL Ledger

Aplikasi  pembukuan online shop gratis yang bisa anda gunakan adalah software SQL Ledger. aplikasi pembukuan satu ini memiliki sistem entri ganda dan sangat cocok digunakan oleh toko online shop yang membutuhkan inventory control, cek printing, multi user, multi location, poin of sales, packing list, serta purchase orders.

Aplikasi ini berbasis sistem ERP berbasis web, sehingga mudah dipantau dari jauh. Cocok dengan OS (windows, linuk, mac). Selain menyediakn versi gratis, aplikasi pembukuan online shop gratis SQL Ledger juga menawarkan versi berbayar. Untuk usaha kecil dan menengah bagi saya sudah cukup menggunakan versi gratis.

Dan Jika Anda membutuhkan fasilitas barcode, label printing, invoice consolidation, dan fitur premium lainya. Anda bisa melakukan upgrade ke versi berbayar. Silahkan Anda download aplikasi Twere SQL Ledger di Play Store.

  • Aplikasi Turbo Cash

Fitur yang tersedia pada aplikasi pembukuan online shop gratis tubo cash ini diantaranya barcodes, quotes, trial balance, batch operations, VAT accounting, multi-user and access controls, point of sale, invoicing, reporting and analysis, inventory and stock pricing.

Aplikasi ini memiliki tampilan muka yang cukup mudah dioprasikan. Biasanya aplikasi ini digunakan oleh UKM karena kemudahan penggunaannya. Turbo Cash terkenal dengan aplikasi pembukuan yang user friendly. Silahkan Anda download aplikasi Turbo Cash di Play Store.

  • Aplikasi GNU Cash

Aplikasi pembukuan  online shop gratis selanjutnya ada GNU Cash. Dimana aplikasi pembukuan satu ini didesain untuk usaha kecil menengah seperti UKM dan UMKM. Fitur yang nantinya bisa anda gunakan dalam aplikasi satu ini diantaranya account invoicing, receivables, account payables, akun investasi, depresiasi nilai, tax table, akun kredit dan pinjaman.

Jika fitur yang Anda butuhkan belum tersedia, Anda bisa menambahkan secara manual variabel yang diinginkan. Seperti contoh anda ingin menambahkan fitur pajak dan payroll. Dengan aplikasi pembukuan online shop gratis GNUCash Anda dapat melacak pendapatan, rekening bank, beban dan bahkan saham. Fitur double entry accounting dapat mendeteksi kesalahan dan menemukan sumbernya. Aplikasi ini dibangun dengan dasar prinsip akuntansi profesional agar neraca tetap seimbang dan laporan keuangan yang dihasilkan semakin akurat. Silahkan Anda download aplikasi GNU Cash di Play Store.

  • Aplikasi Jurnal.ID

Aplikasi pembukuan online shop gratis yang terakhir adalah Jurnal.ID. Aplikasi satu ini memiliki tampilan yang sederhana sehingga mudah digunakan oleh para pemula. Selain itu, Aplikasi Jurnal ID ini sudah terintegrasi dengan perbankan seperti BNI, BRI, BCA dan bank lain.

Anda bisa memilih aplikasi akuntansi jurnal untuk bisnis anda, ada pilihan untuk pemula ( khusus Bisnis kecil ), Medium dan Enterprise ( bagi anda yang butuh pencatatan keuangan yang lebih komplek dan lengkap). Silahkan Anda download aplikasi Jurnal.ID di Play Store.

  • Keysoft ERP

Aplikasi pembukuan online shop gratis selanjutnya ada Keysoft ERP. DImana aktivitas bisnis atau usaha seperti akunting, finance, marketing, purchasing, gudang, produksi, logistic, dan lainnya bisa dikelola menggunakan software keysoft ERP.

Aplikasi pembukuan online shop gratis ERP memberikan efisiensi, efektivitas, tracking, control sampai analisa dalam setiap aspek bisnis yang anda jalankan. Juga didukung dengan kemampuan integrasi.

Bagi pemilik online shop memiliki Aplikasi Pembukuan Online Shop gratis merupakan hal yang sangat krusial karena online shop yang berkembang dengan baik adalah online shop yang tidak hanya terpaku dengan pelanggan namun juga dengan profit dan pencatatan keuangan yang baik. Silahkan Anda download aplikasi Keysoft ERP di Play Store.