6 Daftar Aplikasi Atur keuangan Pribadi Terbaik Untuk Android

Aplikasi Atur keuangan Pribadi – Keuangan merupakan salah satu hal yang memang sangat krusial dalam kehidupan. Kondisi keuangan yang baik tentunya akan membuat kamu tidak terlalu pusing untuk memikirkan segala kebutuhan sehari hari. Oleh sebab itu, kamu harus paham bagaimana cara mengelola keuangan pribadi.

Mengatur keuangan merupakan suatu hal penting yang harus dilakukan. Dengan mengatur keuangan, maka anda akan lebih mudah untuk mengatur pengeluaran sehari hari terlebih bagi anda yang memiliki pendapatan bulanan. Tidak sedikit orang yang mengalami kehabisan uang lebih awal sebelum datangnya gajian dikarenakan tidak bisa mengatur keuangan dan tentunya hal ini akan membuat pusing bukan ?

Baca Juga : Download Aplikasi Kasir Gratis Full Version

Nah jika selama ini kamu tidak bisa mengatur keuangan dengan baik, maka disarankan agar kamu menggunakan aplikasi atur keuangan pribadi saja. selain karena gratis, aplikasi atur keuangan pribadi ini akan membantu kamu untuk bisa mendapatkan sistem keuangan yang baik mulai dari pendapatan hingga pengeluaran.

Berikut ini merupakan 6 daftar aplikasi atur keuangan pribadi yang bisa kamu miliki dengan cara mengunduhnya di PlayStore secara gratis :

1. Money Lover

Aplikasi atur keuangan pribadi yang pertama ada money lover. Aplikasi satu ini merupakan sallah satu aplikasi atur keuangan yang terbilang sangat praktir dan cukup mudah digunakan. Dengan menggunakan money lover ini, kamu akan dapat menikmati beberapa fitur yang sudah tersedia seperti savings, budget, dan juga events yang berguna untuk mengatur pengeluaranmu dalam sebulan.

2. Finansialku

Aplikasi atur keuangan pribadi selanjutnya ada finansialku. Aplikasi satu ini merupakan aplikasi yang sangat aman digunakan sehingga sangat cocok untuk mengatur keuanganmu. Menariknya lagi, aplikasi finansialku hadir dengan dilengkapi fitur CFP atau kepanjangan dari Certified Financial Planner. Dimana fitur ini, kamu bisa mengkoneksikan akunmu dengan nomor rekening sehingga kamu bisa mengatur keuanganmu yang ada direkening juga.Tak hanya itu, kamu juga bisa menemukan tips jitu untuk manajemen keuangan di aplikasi ini.

3. Monefy

Monefy merupakan salah satu aplikasi atur keuangan pribadi yang memiliki keunggulan yakni tampilannya yang simpel dan menarik serta aplikasi ini sangat user-friendly sehingga siapapun bisa menggunakannya dengan mudah. Dengan menggunakan Monefy maka bisa membantu kita untuk mengatur anggaran dengan mudah. Kita bisa memasukkan jumlah anggaran dan mengatur pengeluaran kita.

Baca Juga : Aplikasi Keuangan Pribadi terbaik Untuk Pengguna Android

4. Mint

Dengan menggunakan aplikasi atur keuangan pribadi mint ini, kamu akan mendapatkan beberapa fitur yang bisa membantu kamu untuk mengontol keuangan seperti misalnya fitur pengingat tagihan, melakukan kategorisasi pengeluaran secara otomatis, kemudian mencatat tujuan keuangan.

Selain itu, aplikasi keuangan Mint ini juga bisa melakukan credit scoring secara lebih efektif. Supaya kamu bisa mengontrol keuangan kamu dengan mudah, setelah kamu melakukan pengeluaran maka segera catat di aplikasi Mint sehingga nantinya aplikasi ini bisa melakukan budgeting. Aplikasi Mint ini memiliki tampilan yang sangat sederhana sehingga bisa digunakan siapapun dengan mudah.

5. Money

Aplikasi atur keuangan pribadi yang bisa kamu dapatkan secara gratis di Playstore adalah money. Aplikasi ini dapat membantu kamu dalam mengatur keuangan secara berkala mulai dari harian, minggu dan bulanan.

Money hadir dengan beberapa fitur sehingga kamu bisa menentukan budget pengeluaran yang bisa kamu sesuaikan dengan pemasukanmu. Selain itu, Money juga akan membantu kita untuk melacak jumlah pemasukan dan juga pengeluaran, kamu juga bisa mulai belajar menabung menggunakan aplikasi gratis ini.

6. Money Manager

Aplikasi atur keuangan pribadi yang terakhir ada money manager. Aplikasi keuangan gratis satu ini cukup sederhana dan bisa membantu kamu dalam mengatur keuangan dengan baik. Selain itu, aplikasi money manager bisa mencatat pengeluaran kamu disaat menggunakan kartu kredit maupun kartu debit.

Hebatnya lagi, aplikasi Money Manager ini juga bisa terkoneksi dengan PC sehingga kamu dapat mengaksesnya lewat ponsel maupun lewat PC. Kamu juga bisa dengan mudah mengedit pengeluaran yang kamu keluarkan berdasarkan tanggal, bulan, dan juga tahun.

Itu tadi beberapa ulasan singkat tentang aplikasi atur keuangan pribadi terbaik yang bisa kamu gunakan pada ponsel android. Kamu bisa memilikinya secara gratis dengan cara mengunduhnya melalui playstore. Semoga artikel ini bisa berguna bagi kalian semua dalam mengatur keuangan menjadi lebih baik lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *