Anti Ribet : Inilah Rekomendasi Aplikasi Mencatat Pengeluaran Pribadi

Aplikasi Mencatat Pengeluaran Pribadi – Ribet bisa menjadi sebuah alasan seseorang untuk malas melakukan pencatatan keuangan untuk mengelola pengeluaran dan pendapatan. Padahal, dengan mencatat keuangan pribadi secara rutin, bisa membuat kondisi keuangan anda menjadi lebih baik lagi.

Namun, saat ini anda bisa lebih mudah dan praktis dalam melakukan pencatatan keuangan yakni dengan menggunakan aplikasi mencatat pengeluaran pribadi. Dimana saat ini ada banyak aplikasi keuangan yang bisa anda dapatkan secara gratis melalui ponsel pintar yang anda miliki, sehingga bisa anda akses kapan saja dan dimana saja.

Dan berikut ini rekomendasi aplikasi mencatat pengeluaran pribadi yang bisa anda gunakan untuk membantu anda dalam melakukan pencatatan keuangan setiap harinya :

Baca juga : Download 3 Software Akuntansi Perusahaan Jasa Gratis

1. Wallet

Aplikasi mencatat pengeluaran pribadi yang bisa anda miliki secara gratis melalu smartphone anda adalah Wallet. Aplikasi satu ini terbilang cukup sederhana dan anti ribet.

Selain itu, wallet diklaim bisa membantu anda dalam merencanakan anggaran serta melacak pengeluran keuangan anda.

Aplikasi wallet juga dilengkapi fitur pilihan mata uang, transaksi, daftar belanja, manajemen utang, dan masih banyak lagi.

Wallet sendiri merupakan aplikasi yang cukup populer dimana aplikasi mencatat pengeluaran pribadi ini sudah diunduh lebih dari 5 juta kali di Play Store. Aplikasi ini diberi peringkat 4,7.

2. Catatan Keuangan

Walau baru diunduh sekitar 500 ribu kali, aplikasi mencatat pengeluaran pribadi catatan keuangan ini mendapatkan pringkat 4,8 oleh PlayStore. Dengan menggunakan aplikasi satu ini, anda dapat dengan mudah dalam pengelolaan keuangan dikarenakan semua aktivitas pendapatan dan pengeluaran anda bisa dicatatkan di aplikasi ini.

Hebatnya lagi, aplikasi catatan keuangan ini akan menghitung selisih dari pendapatan dan pengeluaran secara otomatis loh…

3. BukuKas

BukuKas merupakan rekomendasi aplikasi mencatat pengeluarah pribadi terbaik selanjutnya. Dimana selain berfungsi untuk pencatatan keuangan pribadi, aplikasi ini juga bisa anda gunakan untuk mencatat keuangan usaha atau bisnis anda seperti UMKM atau usaha kecil-kecilan.

Aplikasi satu ini terbilang cukup populer dikalangan penggunanya, hal ini terbukti dengan 5 juta kali unduhan dan mendapatkan banyak ulasan positif serta diberi peringkat 4,6 dari 5 bintang di PlayStore.

4. Buku Rekening

Aplikasi mencatat pengeluaran pribadi gratis selanjutnya ada buku rekening. Dimana aplikasi satu ini memiliki fitur pencatatan yang terbilang cukup lengkap.

Dengan aplikasi buku rekening ini, pengguna bisa mengelola pendapatan, pengeluaran, utang, tabungan, dan masih banyak lagi.

Baca juga : Download POS Software Minimarket Gratis full Version

Laporan keuangan yang telah anda catat ini nantinya bisa kamu kirim ke perangkat lain melalui email dengan format excel. keunggulan lainnya dari aplikasi satu ini, dimana pengguna dapat mengakses dari beberapa perangkat secara bersamaan dan offline.

Buku Rekening juga dilengkapi fitur pilihan bahasa sebanyak 16 bahasa dan 150 mata uang. Meski baru diunduh sekitar 1 juta kali, aplikasi ini sudah diberi peringkat 4,7 di Play Store, lho.

5. Money Manager Expense & Budget

Aplikasi mencatat keuangan pribadi gratis yang terakhir ada. Dimana aplikasi satu ini diklaim unggul dalam hal pencatatan keuangan pribadi. Selain itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mencatat alur keuangan untuk pelaku usaha.

Selain mencatatkan arus kas, aplikasi ini dilengkapi pula dengan fungsi manajemen kartu debit atau kredit. Money Manager Expense & Budget sendiri telah diunduh lebih dari 10 juta kali di Play Store dan diberi peringkat 4,7.

Aplikasi mencatat keuangan pribadi gratis yang telah disebutkan diatas, merupakan rekomendasi dari kami untuk memudahkan anda dalam mengontrol sistem keuangan pribadi mulai dari harian, bulanan dan bahkan tahunan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *