6 Aplikasi Catatan Keuangan Harian Pribadi Terbaik Yang Wajib Dimiliki

Tidak bisa dipungkiri jika saat ini masih banyak orang yang mengalami pengeluaran lebih banyak dibandingkan penghasilan yang diterima. Hal ini dikarenakan kita masih belum bisa mengatur keuangan dengan baik. Salah satu solusi yang bisa kita lakukan agar sistem keuangan kita dalam kehidupan sehari hari terkontrol dengan baik adalah dengan menggunakan aplikasi catatan keuangan harian pribadi.

Dimana aplikasi catatan keuangan harian pribadi ini nantinya dapat membantu anda dalam mendata setiap pengeluaran maupun penghasilan anda dalam kehidupan sehari hari. Dan bagi kamu yang sedang mencari cari atau bingung menentukan aplikasi catatan keuangan pribadi terbaik, maka kami merekomendasikan 6 aplikasi bagus berikut ini :

Baca juga : Daftar Aplikasi Live Streaming TV Luar Negeri Terbaik 2021

1. Money Lover

Aplikasi catatan keuangan harian pribadi yang pertama ada money lover. Aplikasi satu ini memiliki beberapa fitur seperti budget, savings, dan events yang akan bertugas untuk mengatur pengeluaran Anda dalam kesehaarian maupun bulanan untuk berbagai macam kebutuhan, mulai dari makan, transportasi, dan hiburan.

Dengan menggunakan aplikasi keuangan Money Lover, Anda bisa dengan mudah mengontrol segala jenis pengeluaran Anda secara praktis. Jadi, Anda tak perlu repot menulis laporan keuangan pribadi Anda di sebuah kertas. Karena saat ini Anda bisa memantau pemasukan dan pengeluaran Anda hanya melalui aplikasi Money Lover.

2. Monefy

Aplikasi catatan keuangan pribadi selanjutnya ada monefy. Monefy merupakan aplikasi catatan keuangan yang memiliki tampilan sederhana dan simpel. Aplikasi satu ini hadir dengan memiliki beberapa kategori yang bisa anda gunakan untuk mengatur sistem keuangan pribadi anda.

Cara menggunakannya pun cukup mudah, Anda cukup memasukkan jumlah dana, kemudian pilih kategori yang tepat. Aplikasi ini menawarkan kemudahan dalam mengatur keuangan Anda sehari-hari.

3. AndroMoney (Expense Track)

Dengan menggunakan aplikasi catatan keuangan harian pribadi andromoney ini, kamu dapat melacak pemasukan dan pengeluaran menjadi lebih mudah. Aplikasi keuangan satu ini memiliki tampilan yang sederhana dan rinci, dimana aplikasi andromoney nantinya akan menampilkan kustom anggaran secara rinci, grafik yang menunjukkan pengeluaran Anda, dan kapasitas penyimpanan via Dropbox dan Google Docs.

Aplikasi ini juga akan membantu kamu dalam menentukan anggaran untuk jalan-jalan dan nonton film, makan, keperluan gadget, keperluan rumah tangga dan furniture, hingga keperluan belanja pakaian.

4. Cash Droid

Aplikasi catatan keuangan harian pribadi selanjutnya ada cash droid. Aplikasi cash droid akan menampilkan grafik keuangan pribadi. Dimana aplikasi satu ini akan mengelompokkan jenis pemasukan dan pengeluaran Anda, seperti sumber dana berasal dari gaji pokok, dan pengeluaran untuk membayar asuransi, tagihan dan servis mobil dan lain lain.

Baca juga : Anti Ribet : Inilah Rekomendasi Aplikasi Mencatat Pengeluaran Pribadi

5. Catatan Keuangan Harian

Catatan Keuangan Harian merupakan aplikasi besutan developer Asyncbite Software yang menawarkan kemudahan bagi Anda yang ingin mencatat pengeluaran harian maupun bulanan Anda. Pada aplikasinya, Catatan Keuangan Harian memiliki keragaman fitur yang cukup lengkap, seperti mencatat pengeluaran, pendapatan, menghitung selisih, laporan perbulan, dan masih banyak lagi.

6. Mint

Aplikasi catatan keuangan harian pribadi yang terakhir ada mint. Sesuai dengan namanya, aplikasi satu ini berfungsi untuk menyegarkan kembali siklus keuangan pribadi anda. Dimana aplikasi mint bisa anda gunakan untuk beberapa akun, melakukan kategorisasi otomatis, pengingat tagihan, dan melakukan pelacakan tujuan keuangan Anda. Mint juga mampu melakukan credit scoring secara efektif.

Mint sangat membantu Anda untuk menyusun budgeting agar tidak melebihi pemasukan Anda. Seperti, ketika Anda mengeluarkan uang untuk makan segera tulis dalam kategori Food & Dining. Kemudian, ketika Anda telah mengeluarkan uang untuk berbelanja, segera catat pengeluaran tersebut sesuai dengan jenis barang yang dibeliseperti barang keperluan sehari-hari, pakaian atau alat-alat elektronik.

Itulah 6 aplikasi catatan keuangan harian pribadi terbaik yang bisa anda miliki dan gunakan untuk membantu sistem keuangan pribadi anda agar menjadi lebih baik lagi dan terkontrol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *