Aplikasi Saham Terbaik Dan Terpercaya Untuk Pemula

Aplikasi Saham Terbaik Dan Terpercaya Untuk Pemula – Dimasa pandemi covid-19 ini, membuat investasi saham semakin banyak dilirik oleh masayarakat Indonesia. Dimana investor ritel ramai-ramai mulai masuk ke dalam instrumen investasi ini. Harga saham yang merosot jauh dikarenakan masa pandemi ini membuka peluang investor pemula untuk menjajal peruntungan di nvestasi saham.

Investasi saham terbilang cukup menjanjikan, dimana ada potensi imbal hasil yang besar menunggu di ujung jalan, dibanding instrumen investasi lainnya. Namun jangan salah, imbal hasil yang besar tentunya akan sebanding dengan risikonya yang cukup besar juga.

Maka dari itu, seoramg investor disarankan untuk selalu mempertimbangkan resiko yang nantinya mungkin bisa terjadi saat akan memilih sebuah instrumen investasi, dan jika memang sudah siap memasuki instrumen saham, maka investor masih perlu melakukan riset dan kajian dalam memilih saham.

Salah satu solusinya adalah dengan menggunakan aplikasi saham terbaik. Tentunya aplikasi saham terbaik ini disediakan oleh perusahaan sekuritas dan sudah harus memiliki izin OJK ( Otoritas Jasa keuangan ). Bagi investor saham pemula, keberadaan aplikasi saham tentunya akan sangat membantu. Hanya dengan satu aplikasi saham di ponsel, kamu bisa melakukan pendaftaran hingga melakukan jual-beli saham. Dan berikut ini merupakan rekomendasi 7 daftar aplikasi saham terbaik untuk pemula.

Aplikasi Saham Terbaik Dan Terpercaya Untuk Pemula

  • IPOT

Rekomendasi aplikasi sahan terbaik yang pertama ada IPOT. Aplikasi saham IPOT merupakan aplikasi yang paling populer di Indonesia, dimana aplikasi satu ini merupakan ekosistem online trading yang disediakan oleh PT Indo Premier Sekuritas untuk bertransaksi saham, reksadana, dan ETF dengan fitur yang cukup lengkap.

IPOT sendiri memiliki satu keunggulan yang ditawarkan yakni adanya mekanisme Robo Trading dan Fund Evaluator yang secara otomatis bisa menjalankan seluruh instruksi order jual dan beli pada saham dan harga yang telah kamu tentukan. Tentunya dengan adanya fasilitas ini, membuat kamu tidak akan kehilangan momen untuk melakukan perdagangan saham pada harga yang kamu harapkan. Investor juga bisa menentukan pilihan investasi pertamamu di reksadana dengan bantuan Fund Evaluator.

Beberapa kelebihan IPOT:

  1. Pendaftaran akun bisa dilakukan secara online, tanpa tatap muka
  2. Tidak ada minimum deposit saat membuka akun saham
  3. Integrasi investasi saham dan reksadana dalam satu aplikasi
  4. Ada berbagai fitur yang memudahkan investor melakukan transaksi saham
    Charting Stock & Fund yang cukup lengkap
  5. Ada fitur berita dan riset yang mendalam oleh tim Indo Premier
  6. Tampilan antarmuka (user interface) yang memudahkan pengguna
  7. Fee jual saham disebutkan 0,29 persen per transaksi, sementara fee beli saham 01,9 persen per transaksi.

Link Download aplikasi IPOT

  • Stockbit

Aplikasi saham terbaik untuk pemula selanjutnya ada Stockbit. Aplikasi satu ini awalnya hadir hanya sebagai komunitas forum trading saham alias social trading. Dimana pada Forum ini menawarkan banyak manfaat karena para investor bisa saling bertukar informasi mengenai emiten ataupun rekomendasi saham.

Namun seiring berjalannya waktu, Stockbit pun saat ini sudah menyediakan fasilitas jual beli saham dengan bekerja sama dengan Sinarmas Sekuritas. Tapi ingat, Stockbit ini bukan broker saham ya. Dikutip dari penjelasan di aplikasi Stockbit, disebutkan bahwa Stockbit adalah aplikasi invstasi saham di mana kamu dapat berdiskusi, menganalisis, dan trading saham dalam satu aplikasi mobile.

Beberapa kelebihan Stockbit:

  1. Forum diskusi bersama soal saham
  2. Bisa online trading saham
  3. Ada fitur belajar saham
  4. Belajar saham dengan virtual trading atau simulasi jual-beli saham scara online yang memudahkan kamu belajar investasi saham.
  5. Kamu bisa menganalisis informasi seputar saham dengan investor dan trader di dalam komunitas Stockbit. Sudah lebih dari 100.000 investor dan trader yang bergabung dan saling berbagi tips saham di dalam komunitas ini. Kamu bisa dapat rekomendasi saham atau stockpick dari sekuritas dan lembaga riset secara gratis.
  6. Tersedia chart saham dan technical indicator.
  7. Kamu bisa melakukan charting saham in the Cloud dengan Chartbit (online charting platform) untuk mendukung aktivitas trading kamu. Tersedia signal saham seperti foreign flow dan data bandar (bandarmology). Juga ada technical indicator lengkap dengan Foreign Flow, Bandarmology, Darva Box, Ichimoku Cloud, MACD, RSI, dan masih banyak lagi
  8. Menyediakan data fundamental
  9. Data fundamental saham yang kamu perlukan untuk menjadi seorang investor yang penuh perhitungan. Seperti PE Ration, Price to Book Value, Debt to Equity, ROE, hingga Dividend Yield
  10. Cocok untuk investor atau trader
  11. Stockbit dapat membantu investor dengan prinsip value investing maupun trader yang menerapkan swing trading.

Link Download aplikasi Stockbit

  • MOST Mandiri

MOST merupakan salah satu rekomendasi aplikasi saham terbaik yang disediakan oleh Mandiri Sekuritas. Dimana aplikasi saham ini merupakan salah satu broker saham terbesar di Indonesia. Mandiri Sekuritas yang merupakan anak usaha PT Bank Mandiri Tbk. MOST hadir dengan user interface atau tampilan antarmuka yang ramah terhadap pengguna baru atau investor saham pemula. Di MOST, fee jual saham 0,28 persen per transaksi dan fee beli saham 0,18 persen per transaksi.

Sejumlah kelebihan dari MOST:

  1. Pendaftaran akun bisa dilakukan full online
  2. Mandiri Sekuritas menghadirkan dukungan pelatihan secara tatap muka atau online bagi investor saham
  3. Akses penuh ke riset harian dari para analisis andal Mandiri Sekuritas

Link Download aplikasi MOST

  • BIONS ( BNI Sekuritas Innovative Trading System )

Selanjutnya ada BIONS. Aplikasi saham terbaik untuk pemula satu ini dihadirkan oleh PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI). BIONS juga menampilkan tampilan tatap muka yang menarik dan ramah terhadap investor pemula. Bila kamu berminat berinvestasi saham dengan BIONS, maka perlu sediakan setoran awal minimal Rp 1 juta.

Beberapa kelebihan BIONS antara lain:

  1. Tampilan yang ramah terhadap investor pemula
  2. Ada akun trial, untuk calon investor yang masih mencoba tanpa menggunakan uang. Dengan fasilitas ini, calon investor bisa membiasakan diri dengan aktivitas perdagangan saham secara online
  3. Fitur yang disediakan BIONS cukup lengkap, mulai dari automatic order list, watchlist, sector trade, research, fundamental, hingga corporate action. BIONS juga menghadirkan berita dan informasi terkii serta hasil riset dari BNI Sekuritas

Link Download aplikasi BIONS

  • BCAS Best Mobile

BCA Sekuritas pun saat ini memiliki aplikasi trading saham terbaik dan terpercaya bernama BCAS Best Mobile. Dimana aplikasi satu ini juga mengedepankan user interface yang cukup friendly dengan pengguna pemula. Dengan menggunakan aplikasi ini, fee beli ditetapkan sebesar 0,18 persen dan fee jual 0,28 persen.

Ada sejumlah fitur unggulan yang diusung oleh BCAS Best Mobile, antara lain:

  1. Real Time Market Data
  2. Stock Info
  3. Expert Order
  4. Portfolio
  5. Stock Chart
  6. Watchlist

Link Download aplikasi BCAS Best Mobile

  • RTI Bussiness

Aplikasi saham terbaik ke 6 ada RTI Bussiness. Aplikasi ini hadir untuk membantu para investor saham dalam merancang strategi jual-beli saham. RTI Bussiness akan menyajikan berbagai informasi mengenai IHSG, charts, data keuangan, berita masing-masing emiten, sampai kurs. Tak berhenti sampai disitu, dengan aplikasi saham RTI Bussiness ini kamu bisa melihat informasi mengenai kinerja perusahaan dalam kurun waktu lima tahun melalui income statement, cash flow, profitability, balance sheet, growth hingga earnings. Menariknya lagi, aplikasi saham terbaik RTI Bussiness juga menyajikan fitur IDX virtual online trading atau simulasi trading saham. Fitur ini cocok buat kamu yang masih pemula dalam investasi saham dan ingin tahu lebih dulu seluk beluk trading saham.

Link Download aplikasi BCAS Best Mobile

  • MNC Sekuritas

Rekomendasi Aplikasi saham terbaik dan terpercaya yang terakhir ada MNC Sekuritas. MNC Sekuritas merupakan anak usaha dari MNC Group di bawah PT MNC Kapital Indonesia Tbk. Ketentuan transaksi melalui MNC Sekuritas, antara lain, fee beli 0,18 persen dan fee jual 0,28 persen. Setoran awal untuk membuka akun cukup Rp 100.000 saja. Proses pembukaan rekening di MNC pun cukup mudah bisa dengan online tanpa tatap muka. Namun kamu perlu punya rekening di BCA untuk bisa membuka akun saham di MNC Sekuritas.

Link Download aplikasi MNC Sekuritas

7 aplikasi saham terbaik diatas merupakan rekomendasi dari kami, dimana aplikasi tersebut sangat cocok untuk kamu yang akan mencoba dan memulai investasi saham.