Mudah Digunakan, Begini Cara Edit Video di Canva

Cara Edit Video di Canva – Saat ini sudah banyak orang yang mengenal Canva. Dimana Canva sendiri merupakan sebuah aplikasi grafus yang bisa kamu gunakan untuk membuat video, poster dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu saja, aplikasi canva saat ini juga sudah memiliki fitur editing video sehingga kamu dapat dengan mudah mengedit video berkualitas tinggi tanpa harus menjadi seorang editor video profesional.

Lalu bagaimana sih cara edit video di canva ?. Sebenernya caranya cukup mudah, dimana kamu harus mendaftar terlebih dahulu di aplikasi canva, lalu tingga melakukan drag-and-drop sederhana didalam video editing canva. Dan berikut ini merupakan cara edit video di canva :

Baca Juga : Rekomendasi 7 Daftar Aplikasi Saham Terbaik dan Terpercaya Untuk Pemula

Untuk kamu yang belum memiliki akun di aplikasi Canva, silahkan kamu kunjungi situs resminya dan mulai melakukan pendaftaran. Jika sudah mendaftar, langkah selanjutnya mengikuti tutorial berikut ini :

1. Buat Sebuah Desain Baru di Canva

Pertama kunjungi Canva.com di browser kamu. Kemudian buatlah sebuah desain baru.

Untuk mempercepat, pilih desain “Video” seperti pada screenshot dibawah ini.

2. Pilih Template Video

Setelah masuk ke menu editing, kamu akan disuguhkan beberapa template yang bisa digunakan.

Silahkan pilih template mana yang paling menarik yang sekiranya pas untuk video yang akan kamu edit.

3. Upload Video Kamu ke Canva

Berikutnya adalah mengupload video yang ingin kamu edit ke server Canva.

Caranya dengan klik tab Upload, lalu klik tombol Upload an image of video. DIlanjutkan dengan memilih Device. Lalu pilih video yang kamu ingin upload. Dan tunggu hingga selesai. Semakin besar ukuran video, biasanya waktu yang dibutuhkan akan semakin lama.

Baca Juga : Cara Memindahkan File Dari Iphone ke Laptop Windows 10 Tanpa Kabel

4. Masukkan Video ke Dalam Template

Setelah video berhasil di upload seluruhnya, klik dan tahan video tersebut kemudian lepaskan di area di dalam template. Setelah berhasil nantinya video akan berada di dalam template. Setelah itu kamu bisa mulai mengganti elemen template lainnya seperti teks, warna dekorasi, dan lain-lain.

5. Simpan Video

Langkah terakhir adalah menyimpan video. Caranya cukup mudah sekali, yaitu tinggal klik tombol Download Video. Lalu klik tombol Download.

Biasanya Canva akan melakukan pemrosesan selama beberapa detik, setelah itu video akan langsung di download.

Itulah ulasan singkat tentang cara edit video di Canva dengan mudah, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin mengedit video dengan Canva. Selamat mencoba !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *