Aman Digunakan, Rekomendasi Aplikasi Kirim Uang Gratis Terdaftar di OJK

Aplikasi kirim uang gratis – Kita tahu jika sekali transafer atau kirim uang antar bank yang berbeda biasanya akan dikenakan biaya admin sekitar Rp 6.500. Namun, saat ini sudah banyak aplikasi kirim uang gratis yang menawarkan kemudahan serta menghapus biaya admin transfer antar bank, sehingga kamu tidak perlu mikir 2 kali lagi ketika ingin mengirim uang antar bank.

Nah, berikut ini daftar rekomendasi aplikasi kirim uang gratis yang sudah terdaftar OJK yang tentunya tidak akan membuat kamu khawatir akan keamanan dari aplikasi ini :

1. DANA

Aplikasi kirim uang gratis yang bisa kamu gunakan yang pertama ada DANA. Dimana aplikasi satu ini memiliki fitur kirim atau sent to bank accound yang memudahkan kamu ketika akan mengirim uang antar bank tanpa mengeluarkan biaya pengiriman sebanyak 10 kali setiap bulannya.

Namun sayangnya, aplikasi kirim uang gratis DANA hanya dapat mengimpan saldo maksimal sebesar Rp2.000.000 untuk akun DANA reguler, dan Rp10.000.000 untuk akun DANA verified. Selain itu, ada juga minimal transfer, yakni Rp50.000. Di bawah batas ini kita akan dikenai biaya admin.

Download Dana

2. LinkAja

Aplikasi kirim uang gratis selanjutnya ada LinkAja. Aplikasi satu ini merupakan perusahaan fintech dari patungan beberapa BUMN yang bisa membantu kamu dalam mengirim uang tanpa biaya admin. Dimana kamu hanya perlu meng-upgrade aplikasi dengan verifikasi e-KTP secara daring.

Namun sayangnya, aplikasi linkaja hanya menggratiskan pengiriman uang antar bank Himbara saja yakni BNI, BRI, BTN dan Bank Mandiri. Batas minimal transfer via Link Aja yakni Rp10.000.

Download LinkAja

3. Flip

Selanjutnya ada Flip. Aplikasi kirim uang gratis satu ini terbilang unik, dimana setiap akan mengirim uang via flip kamu akan mendapatkan tambahan kode unik berupa tiga digit dibelakang jumlah transfer. Tentunya ini bukanlah biaya admin melainkan kode unik yang nantinya dapat dicairkan ketika sudah terkumpul hingga Rp 10.000

Aplikasi kirim uang gratis flip ini terbagi menjadi 2 akun, dimana akun reguler bisa mengirim uang 5 juta perhari sedangkan akun flip plus (+) dapat mengirim uang hingga 20 juta perhari ke berbagai bank seperti Mandiri, BRI, BNI, BNI Syariah, Mandiri Syariah, CIMB NIAGA, BCA, hingga Muamalat.

Download Flip

4. Netzme

Rekomendasi aplikasi kirim uang gratis selanjutnya ada Netzme. Aplikasi kirim uang satu ini akan menjamin keamanan transaksi digital kamu karena sudah mendapatkan izin dari Bank Indonesia. Dimana kamu bisa mengirim uang ke bank berbeda dengan batas limit transfer 5 juta.

Misi utama dari hadirnya aplikasi ini yakni memberikan solusi pembayaran non tunai terintegrasi untuk masyarakat Indonesia yang saat ini belum mendapatkan akses perbankan secara optimal.

Download Netzme

5. OY! Indonesia

Aplikasi kirim uang gratis yang terakhir ada OY! Indonesia. Sama seperti aplikasi lainnya, aplikasi satu ini dapat membantu kamu dalam mengirim uang antar bank tanpabiaya admin. Bedanya, OY! Indonesia mengharuskan kamu untuk menghubungkan rekening pribadi kamu dengan aplikasi satu ini. Dimana nantinya ada beberapa pilihan metode transfer yakni debit card, virtual account, dan manual transfer.

Untuk mendapatkan gratis biaya admin, kamu diharuskan memilih metode manual transfer. Karena terhubung langsung dengan akun bank. Selain itu, kamu juga bisa mengecek saldo rekening melalui OY! Indonesia.

Download OY! Indonesia

Itulah rekomendasi aplikasi kirim uang gratis terdaftar di OJK yang bisa kamu gunakan sesuai dengan kebutuhan kamu dalam mengirim uang antar bank. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *