Inilah Cara Menampilkan File di Zoom

Cara Menampilkan File di Zoom – Setelah pemerintah memberikan himbauan untuk semua siswa, mahasiswa, karyawan dan seluruh masyarakat Indonesia untuk melakukan semua aktifitasnya dirumah dikarenakan pandemi covid-19 ini, membuat beberapa aplikasi komunikasi bebasis video kini mulai banyak diminati dan digunakan oleh semua orang, terlebih para orang orang penting yang biasa melakukan rapat untuk membahasa suatu pekerjaan.

Salah satu aplikasi yang kini sedang populer adalah zoom. Dimana aplikasi zoom merupakan aplikasi komunikasi canggih berbasis video yang bisa membantu para pelajar, mahasiswa dan pekerja untuk dapat melakukan meeting online secara video conference.

Baca Juga : Tips Cara Mengatur Keuangan Generasi Milenial Biar Nggak Boncos

Dengan adanya aplikasi zoom ini dapat menampilkan file di zoom seperti powerpoint, pdf, microsoft word dan lain sebagainya yang dapat membantu pengguna aplikasi untuk melihat dan menyimak apa yang akan disampaikan dalam sebuah pertemuan online tersebut. Sehingga cara ini dapat dilakukan dirumah untuk aktivitas belajar dan mengajar bagi seorang guru dan murit, dosen dan mahasiswa atau meeting online antara atasan sebuah perusahaan dengan anak timnya. Lantas bagaimana cara menampilkan file di zoom ?

Nah, kali ini kami akan menjelaskan tentang bagaimana cara menampilkan file PPT di zoom.

Cara Menampilkan File di Zoom

Hampir semua perusahaan pastinya akan sering mengadakan media presentasi dengan menggunakan PPT untuk penyampaian informasi. Dimana kamu bisa memanfaatkan aplikasi zoom cloud meeting ini untuk bisa menampilkan slide presentasi yang telah kamu buat untuk para partisipan meeting lainnya yang berada satu room dengan kamu.

Dan berikut ini cara menampikan file PPT di zoom :

  1. Pertama pastikan terlebih dahulu sebelum meeting online di mulai, kamu sudah buka PPT-nya
  2. Jika sudah silahkan mulai bergabung ke dalam meeting online tersebut
  3. Setelah itu klik share screen pada opsi meeting control
  4. Kemudian silahkan pilih jendela power point yang telah kamu buka, selanjutnya klik bagikan
  5. Saat kamu sedang share layar, kamu dapat mengubah mode presentasi ke slide show mode yaitu dengan cara menekan tab “Slide Show”, lalu kamu pilih “From Beginning”

Baca Juga : Begini Cara Mudah Mengganti Background Untuk Zoom Meeting di Laptop

Nah, setelah langkah langkah cara menampilkan file di zoom diatas sudah kamu lakukan dengan benar, maka nantinya secara otomatis partisipan lainnya bisa melihat presentasi kamu di dalam mide slide show. Sebab layar yang kamu share ke semua partisipan lain ialah layar dengan border yang memiliki warna hijau muda dipinggirnya. Namun jika kamu share layar yang salah, kamu bisa mengubahnya dengan cara menekan “Display Settings” kemudian pilih “Swap Presenter View and Slide Show View”. Selain itu kamu juga masih bisa untuk mengubah layar yang sudah kamu share tadi dengan cara menekan tombol ‘New Share’ lalu pilih jendela power point yang ingin kamu tampilkan.

Itulah pembahasan singkat tentang cara menampilkan file di zoom untuk kamu yang ingin melakukan presentasi dengan rekan kerja atau dosen dengan media aplikasi zoom.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *