Berikut Daftar NFT Market Terbaik Saat Ini

Berikut Daftar NFT Market Terbaik Saat Ini – Dalam beberapa tahun belakangan ini investasi aset kripto khususnya dalam bentuk token terus mengalami kenaikan salah satunya yakni NFT. Dimana kehadiran NFT sangat disambut baik oleh para kreator digital dan seniman, karena mereka bisa dengan mudah menjual karya seni yang mereka miliki berupa NFT di berbagai marketplace NFT yang tersedia.

Tren menjual NFT sendiri berawal dari CEO Twitter yakni Jack Dorsey yang menjual cuitan pertamanya dalam bentuk NFT ke publik dan laku terjual sekitar 994,7 Miliar rupiah. Hal inilah yang mendorong masyarakat untuk memahami lebih jauh mengenai apa itu NFT hingga bagaimana cara menjual sebuah karya dalam bentuk NFT, khususnya bagi para pelaku industri kreatif.

Dimana penjualan NFT sangat digemari oleh sebagian banyak orang dikarenakan masih belum adanya aturan yang mengikat mengenai bentuk apa saja yang dapat dijadikan token dan diubah ke dalam bentuk NFT. Sehingga, masyarakat cenderung lebih bebas dalam menjual karya miliknya dari mulai seni digital, lagu, meme, hingga cuitan Twitter.

Namun sebelum menjual, para seniman digital harus mengubah karya seni digital miliknya ke dalam bentuk NFT. Dibantu dengan sebuah platform, para seniman dapat dengan mudah membuat dan menjual NFT miliknya. Di sisi lain, para investor juga dapat membeli NFT yang sesuai dengan keinginan dan selera yang dimiliki lewat marketplace NFT. Berikut ini merupakan daftar NFT market terbaik saat ini.

Berikut Daftar NFT Market Terbaik Saat Ini

  • Mintable

Daftar NFT market terbaik yang pertama ada mintable. Mintable sendiri merupakan salah satu marketplace NFT yang paling populer di kalangan kreator karena memiliki kemudahan= dalam memperdagangkan NFT. Produk yang tersedia di Mintable juga beragam, seperti seni digital, musik, file PDF, dan file lainnya yang dibuat oleh para kreator tersebut.

Dikarenakan platform ini berbasis web dan petunjuk yang diberikan sangat mendetail, proses penjualan NFT dalam bentuk token ERC-721 menjadi sangat mudah. Terlebih lagi, para pengguna dapat langsung mengelola NFT yang dimiliki lewat wallet mereka, sehingga tidak perlu khawatir untuk transfer aset maupun mengontrol token yang dimiliki.

  • Async Art

Daftar NFT market terbaik selanjutnya ada Async Art. Lewat Async Art, para seniman yang lolos bisa memperoleh royalti sebesar 90 persen atas penjualan cryptoart miliknya, dan 10 persen untuk Async Art. Selain itu, market satu ini juga mengizinkan para seniman untuk membuat cryptoart yang dapat berubah secara otomatis lewat fitur Master dan Layer. Pada cryptoart, seniman dapat membuat beberapa layer yang masing-masing memiliki token yang berbeda. Layer tersebut dapat diubah sesuai dengan keinginan seniman, misalnya mengikuti cuaca ataupun waktu. Sementara, master berarti gambar utama dari cryptoart yang juga dilengkapi dengan token. Download disini.

  • OpenSea

Sebagai salah satu daftar market NFT terbesar di dunia, OpenSea menawarkan beragam bentuk NFT dari mulai seni digital, kartu perdagangan olahraga, hingga item koleksi game. Hingga kini, sudah tersedia lebih dari 4 juta produk di portalnya. Salah satu seniman cryptoart ternama, Beeple, pernah menjual NFT miliknya di OpenSea.

Berbasis blockchain Ethereum, OpenSea tidak hanya menyediakan karya dan collectible items dalam bentuk token ERC-271, tetapi juga ERC-1155. Oleh karena itu, jika Anda tertarik membuat NFT lewat OpenSea, Anda harus memiliki wallet Ethereum terlebih dahulu. Setelah itu, Anda dapat langsung menekan tombol ‘Create’ untuk mengunggah karya dan memberikan deskripsi soal karya NFT tersebut. Download disini.

  • Rarible

Daftar NFT market terbaik yang terakhir ada Rarible.Dimana dengan menggunakan market satu ini dapat memungkinkan para seniman untuk menjual karya miliknya secara tunggal maupun koleksi. Uniknya, platform ini memiliki native token yaitu RARI, yang membuat pengguna dapat ikut serta dalam perubahan protokol Rarible. Siapa saja diizinkan untuk mendaftar di Rarible tanpa harus menunggu kurasi karya seni dari tim khusus. Download disini.

Selain produk berupa karya seni dan musik, Rarible yang merupakan salah satu daftar NFT market terbaik juga menyediakan domain Ethereum Name Service atau ENS. Domain ini digunakan sebagai alamat Ethereum, baik untuk mengirim maupun menerima ETH.