Cara Membuat Akun Metamask Untuk Pemula

Cara Membuat Akun Metamask Untuk Pemula – Mata uang crypto adalah aset digital yang saat ini dikenal oleh hampir semua orang di dunia. Penggunaan uang crypto ini juga telah menjadi kejadian umum di internet. Untuk menggunakan aset digital, kita harus menggunakan dompet digital. Seperti dalam kasus Anda menyetor uang di aplikasi dana atau semacamnya. Salah satu dompet digital yang banyak digunakan didunia kripto adalah Metamask wallet.

Metamask adalah dompet cryptocurrency terbaik yang tersedia, dan dapat digunakan di Chrome, Firefox, dan Brave. Metamask juga merupakan ekstensi yang berfungsi sebagai jembatan antara browser biasa dan blockchain Ethereum. Dompet Metamask sendiri merupakan dompet mata uang kripto khusus untuk token Ethereum. Anda dapat menyimpan semua jenis token ETH di dompet Metamask. Berikut ini penjelasan selengkapnya tentang cara membuat akun Metamask untuk pemula.

Cara Membuat Akun Metamask Untuk Pemula

  • Jika sudah, klik teks “Get Chrome Extension” untuk Chrome
  • Setelah itu klik “Add to Chrome” dan “Add Extension” pada jendela yang muncul. Hal ini dilakukan untuk menambahkan Metamask wallet ke browsermu.
  • Langkah selanjutnya buka chrome dan klik icon rubah yang ada di bagian atas kanan browser Chrome
  • Pada tampilan yang muncul, silahkan klik “Try It Now”, lalu plih “Continue”
  • Jika sudah, maka kamu akan diarahkan ke halaman Create New Vault
  • Selanjutnya masukkan password atau kata sandi yang akan digunakan untuk akun MetaMask
  • Setelah melakukan konfirmasi password, kamu akan diarahkan menuju kotak dialog 12 frase seed. Frase seed ini sangat penting karena akan menjadi akses untukmu masuk ke metamask.
  • Langkah selanjutnya silahkan simpan frase seedmu ke tempat yang aman. Jika sudah, klik“I’ve copied it somewhere safe”

Setelah proses selesai, akun Metamask Wallet milikmu telah berhasil dibuat. Itulah ulasan singkat tentang cara membuat akun Metamask dengan cepat dan mudah. Pastikan kalian membacanya dengan teliti agar bisa lebih mudah melakukannya.