Aplikasi Beli Saham Luar Negeri Yang Aman & Terpercaya

Aplikasi Beli Saham Luar Negeri Yang Aman & Terpercaya – Sekarang ini membeli saham di luar negeri terbilang sudah cukup mudah dilakukan, dimana anda bisa melakukannya hanya dengan menggunakan smartphone serta mengunduh aplikasi beli saham luar negeri. Metodenya adalah dengan membuka akun rekening saham dengan reputasi yang baik dan terpercaya.

Saham sendiri merupakan sebuah produk modal investasi yang memiliki surat dan bukti kepemilikan bagi investor yang memiliki bagian modal pada suatu perusahaan. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang apa itu saham luar negeri dan bagaimana cara mendapatkannya, serta keuntungan yang nantinya didapat jika dibandingkan dengan saham dalam negara.

Keuntungan Beli Saham Luar Negeri

  • Membeli Saham Per Lembar

Jika dibandingkan dengan saham yang tercatat di Bursa Efek Indonesia, keuntungan beli saham luar negeri adalah jumlah uang yang bisa diperoleh. Minimum pembelian di saham Indonesia adalah 1 lot atau setara dengan 100 lembar per transaksi, sedangkan untuk saham luar negeri anda dapat membeli saham hanya dengan satu lembar saja. Jika dibandingkan dengan harga saham Indonesia, harga saham luar negeri jauh lebih mahal. Namun Bursa luar negeri, di sisi lain, mendorong investor untuk membeli dalam jumlah kecil atau in fraction.

Misalnya, jika seseorang melihat harga saham Starbuck, yang saat ini USD 2.403,30 per lembar, mereka membutuhkan Rp. 34,2 juta jika dikonversi ke rupiah. Maka anda masih tetap dapat membeli saham Starbuck seperti nominal yang mampu dikeluarkan dengan skema in fraction yang mana tetap bisa seperti misalnya hanya sebesar USD 100 saja atau setara 1,4 jutaan.

  • Pilihan Perusahaan Yang Beragam

Per tanggal 7 November 2021, Bursa Efek Indonesia melaporkan 752 emiten yang sudah terdaftar dan melantai di bursa saham dalam negeri. Namun, di Bursa Amerika Serikat, ada lebih dari sekadar ribuan emiten dan beberapa pilihan dari perusahaan atau perusahaan blue chip yang masih berkembang. Anda juga bisa menjadi bagian dari pemilik perusahaan besar dan produk dari emiten tersebut seperti Apple, Google, Facebook, hingga Microsoft yang masih sering dipakai oleh orang-orang hingga saat ini.

  • Diversifikasi Portofolio Dan Rebound Dari Pasar Lebih Tinggi

Menyebarkan dana di berbagai jenis investasi adalah salah satu method yang baik untuk memaksimalkan keamanan dana yang dimiliki. Berinvestasi di bursa saham luar negeri juga memiliki manfaat dimana seseorang bisa lebih aman dan siap saat menghadapi krisis global. Tidak hanya itu, mata uang dolar Amerika Serikat yang merupakan mata uang terkuat hingga saat ini dan dapat menjadi pelindung nilai saat harus menghadapi nilai tukar mata uang yang cenderung fluktuatif dan dapat menjadi pelindung nilai

Ketika berinvestasi dalam dolar Amerika Serikat, pengembalian investasi secara signifikan lebih tinggi jika dibandingkan dengan mata uang lain atau bahkan mata uang di negara yang sama. Selain itu, anda juga dapat mengakses bursa dengan nilai valuasi pasar yang lebih rendah, namun masih memiliki potensi untuk tumbuh secara konstan karena adanya portofolio di pasar negeri. Pada saat terjadi krisis ekonomi global, pasar valuta asing, khususnya di Amerika Serikat, memiliki tingkat pemulihan yang lebih tinggi daripada di negara lain.

  • Informasi Sudah Mudah Diakses Dan Luas

Anda tak perlu khawatir untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan sebagai bahan fundamental untuk mendapatkan perusahaan mana yang dibeli dari saham luar negeri.

Aplikasi Beli Saham Luar Negeri Yang Aman & Terpercaya

  • eToro

Aplikasi ini ditujukan bagi Anda yang ingin melakukan transaksi saham di bursa Amerika dan seluruh negara Eropa. Selain saham, aplikasi ini menyertakan fitur untuk trading Forex dan ETF. Ada modal deposit minimal $200 yang harus dilakukan.

Download Aplikasi beli saham luar negri eToro

  • GoTrade

Aplikasi ini dari Singapura, dan menawarkan deposit murah. Aplikasi ini memungkinkan pengguna membeli saham di bawah 1 lot, kelebihannya. GoTrade saat ini beroperasi di 150 negara.

Download Aplikasi beli saham luar negri GoTrade

  • Saxo Bank

Broker internasional ini dapat digunakan oleh Anda yang ingin bertransaksi di bursa-bursa terbaik. Tiongkok, Hong Kong, Amerika Serikat, Eropa, dan Singapura hanyalah beberapa contoh. Pengguna akan diminta untuk melakukan deposit minimal US$3.000.

Download Aplikasi beli saham luar negri SaxoBank

  • Interactive Brokers

Pengguna akan mendapatkan akses ke bursa yang paling menarik, seperti yang ada di Amerika Serikat, Hong Kong, Eropa, Singapura, dan Hong Kong. Anda dapat membeli rumah seharga $10.000 jika Anda memiliki deposit $10.000.

Download Aplikasi beli saham luar negri Interactive Brokers

Berinvestasi di bursa luar negeri merupakan tindakan yang legal, dan ada banyak orang Indonesia yang menempatkan uangnya di bursa luar negeri. Begitu juga dengan banyak orang dari luar negeri yang menyimpan uangnya di bursa efek Indonesia.

Semoga ulasan singkat tentang daftar aplikasi beli saham luar negeri ini dapat membantu anda dalam menentukan pilihan yang terbaik.