Aplikasi Catat Meter Terpusat

Aplikasi Catat Meter Terpusat

Aplikasi Catat Meter Terpusat – Dengan adanya Aplikasi Catat Meter Terpusat ini, para petugas PLN akan lebih mudah untuk mendata seseorang, karena data yang dicatat tersebut dapat dikirimakan langsung ke kantor pusat, sehingga pendataan menjadi lebih mudah. PLN adalah badan usaha milik negara yang telah memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat. Selain memberikan listrik gratis, PLN juga memberikan kemudahan bagi petugas lapangan untuk bisa langsung mengirimkan data seseorang ke pusat.

Aplikasi Catat Meter Terpusat

ACMT PLN adalah aplikasi berbasis Android dengan Situs yang digunakan untuk petugas pencatat meteran listrik. Aplikasi ini dibuat dengan memahami berbagai daerah perdesaan, terutama untuk konsumen yang memakai km kuno (pascabayar) di tempat tinggalnya. Sebelum adanya aplikasi ini, para petugas biasanya selalu disibukan dengan birokrasi yang repot. Petugas juga harus ke kantor PLN yang besar untuk menyerahkan data, yang baru dikirim ke pusat dari kantor PLN lokal.

Arah dari pembikinan ACMT PLN 2021 adalah mempermudah petugas lapangan dalam mengirim data kilometer pelanggan setia secara otomatis ke PLN Pusat. Data yang masuk akan semakin lebih tepat dalam aplikasi ini karena memiliki bukti foto meteran listrik dan tag GPS yang diinputkan petugas berkuasa. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, jika Aplikasi PLN ini tidak dibikin untuk umum, sehingga yang bisa menggunakan aplikasi ini harus memiliki akun petugas khusus di website PLN. Petugas kemudian dapat mulai menggunakan aplikasi.

  • Berikut Tutorial Unduh Dan Pemakaian ACMT PLN:

  1. Membuka situs sah ACMT PLN di https://portalapp.iconpln.co.id/acmt/.
  2. Masukan username dan sandi account kamu.
  3. Pencet tombol Login.
  4. Usai. Aplikasi Catat Meter Terpusat langsung akan terunduh di HP kamu.
  • Feature Favorit Aplikasi Catat Meter Terpusat

Aplikasi ini memiliki berbagai fitur yang memudahkan tugas petugas dan pengukur tepat sebagai aplikasi yang terpadu langsung dengan database pusat. Berikut daftarnya :

  1. Data master mengenai posisi konsumen setia.
  2. Data pembaca besaran meter pemakaian.
  3. Data RBM tiap konsumen setia.
  4. Data claim atau revisi yang disodorkan konsumen setia.
  5. Data posisi cara revisi RBM.
  6. Data pemakaian listrik yang tidak biasa/abnormal.
  7. Hasil perhitungan KWH konsumen setia.
  8. Hasil perhitungan dari code pesan yang dipakai konsumen setia.
  9. Hasil pengaturan baca meter oleh petugas.
  10. Info ongkos konsumen setia tiap bulan dan tunggakan.