Google Translate Foto Camera

Cara Menggunakan Google Translate Foto Camera Tanpa Aplikasi

Cara Menggunakan Google Translate Foto Camera Tanpa Aplikasi – Di dunia digital saat ini, semuanya dapat dilakukan dengan cepat dan efektif tak terkecuali penerjemahan. Google Translate didirikan pada tahun 2004 dan mengusung teknologi machine learning. Hal ini menyebabkan kualitas hasil terjemahan mendekati terjemahan manusia, karena alat penerjemahan online ini memamng menggunakan relawan manusia untuk meningkatkan kecukupan hasil atau tingkat akurasi hasil terjemahan.

Cara Menggunakan Google Translate Foto Camera Tanpa Aplikasi

Google Translate menyediakan fitur penerjemahan gambar ini untuk perangkat Android dan iPhone. Bagi anda yang tertarik untuk mencobanya, berikut ini langkah mudah cara menggunakan google translate foto camera tanpa aplikasi :

  • Install Google Translate Di Google Play Store

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengunduh Google Translate jika belum terpasang di Hnadphone Anda. Tunggu sampai selesai instalasi, dan buka Google Translate. Di Indonesia misalnya, Anda harus memasukkan bahasa utama yang paling sering Anda gunakan. Kemudian, ada beberapa izin yang harus Anda peroleh, yang paling penting adalah kamera.

  • Pilihlah Menu Camera

Setelah aplikasi diinstal, Anda dapat menggunakan tombol kamera untuk mulai menggunakannya. Ada beberapa opsi yang tersedia, termasuk Instan, Pindai, dan Impor. Jika Anda memilih Instan, Anda akan dapat melihat dan mengedit teks apa pun yang terdeteksi oleh kamera secara real time, langsung di desktop Anda. Sebaliknya, jika pilih Pindai, aplikasi akan membuat dokumen untuk mendeteksi tulisan. Setelah itu, Anda dapat memilih dari sejumlah besar atau semua teks yang akan dianalisis. Dengan kata lain, dengan opsi Instan, Anda dapat membuat pilihan berdasarkan hasil terjemahan, yang kemudian akan di-copas atau diedit.

  • Pilihlah Menu Import

Cara Menggunakan Google Translate Foto Camera Tanpa Aplikasi selanjutnya dengan memilih menu import. Import, di sisi lain, adalah pilihan terakhir yang berpotensi membuat Anda menerjemahkan sebuah gambar. Impor akan memasukkan gambar atau foto yang tersimpan di galeri, yang dipindai dengan teknologi OCR (Optical Character Recognition). Untuk melakukannya, masuk ke menu Import dan pilih gambar yang teksnya ingin ditampilkan. Kamu bisa mulai menandai bagian tulisan mana saja yang rencananya mau diterjemahkan dengan sentuhan jari.

  • Tap Tanda Panah Untuk Menerjemahkan

Jika sudah selesai menandai tulisannya, tap tanda panah di pojok kanan atas. Kamu akan dibawa ke laman antarmuka Google transalte dengan tulisan awal yang terletak di atas dan hasil terjemahan di bawah. Bagaimanapun, hasil deteksi Google Terjemahan tak sepenuhnya benar. Misalnya, kata “memakan” bisa disalahartikan sebagai “momakan”. Ini disebabkan oleh sudut saat kamu mengambil gambar, resolusi gambar, dan jenis font yang ada di gambar. Jika kesalahan-kesalahan yang dimaksud hanya minor, Anda dapat mengabaikan awal tulisan dan melanjutkan ke langkah berikutnya. Jika ada beberapa, Anda mungkin perlu menggunakan sudut yang berbeda untuk setiap gambar ulang. Nah, jika langkah langkah diatas tentang Cara Menggunakan Google Translate Foto Camera Tanpa Aplikasi sudah kamu selesaikan, maka kamu sudah berhasil menerjemahkan gambar. Hasil terjemahannya pun bisa kamu edit, copas, atau share.

Tips Menerjemahkan Gambar Menggunakan Google Translate

Teknologi yang disertakan dalam Google Translate memudahkan kamu untuk menerjemahkan gambar dengan cepat dan akurat. Namun, ada kemungkinan proses itu akan gagal karena kata-kata yang terdeteksi oleh aplikasi itu ternyata keliru. Akibatnya, ada beberapa strategi yang dapat Anda gunakan untuk memastikan proses penerjemahan gambar Anda berjalan dengan baik. Berikut ini tips Menggunakan Google Translate Foto Camera Tanpa Aplikasi :

  • Perhatikan Sudut Saat Pengambilan Gambar
  • Pastikan Tulisan pada Gambar Terbaca dengan Jelas
  • Buat Supaya Warna Background dan Tulisan Lebih Kontras
  • Lebih Baik Discan Ketimbang Difoto

Semoga ulasan diatas bisa membantu anda dalam menerjemahkan foto atau gambar yang ingin anda terjemahkan. Semoga Bermanfaat.

Kata Pencarianhttps://www akusatu com/aplikasi/2306/tips-dan-langkah-mudah-cara-menggunakan-google-translate-foto-camera-tanpa-aplikasi html