Begini Cara Streaming Youtube Gratis di Hp Android Tanpa Subscriber

Cara Streaming Youtube Gratis di Hp AndroidYouTube merupakan layanan berbagi video yang sangat populer di dunia, dengan jutaan video baru yang diunggah setiap harinya. Tentunya Ini terjadi karena proses mengunggah video ke YouTube terbilang cukup sederhana dan mudah untuk dilakukan, sehingga memungkinkan video yang Anda unggah dilihat oleh banyak orang di tingkat nasional maupun internasional.

Bahkan dengan aplikasi youtube ini, Anda dapat melakukan streaming langsung dari YouTube menggunakan ponsel android yang Anda miliki. Kamu dapat melakukan Vlog atau hal lain sambil berinteraksi langsung dengan para penonton secara langsung.

Baca Juga : Langkah Mudah Cara Download Ebook Gratis di Android Menggunakan Google Books

Jika Anda ingin melakukan live streaming di YouTube dari smartphone android, berikut tutorial lengkap cara streaming youtube gratis di HP android :

Cara Streaming Youtube Gratis di Hp Android

1. Aktifkan Live Streaming di Akun Youtube

Langkah pertama yang harus Anda lakukan sebelum live streaming di YouTube adalah mengaktifkan opsi live streaming di akun Anda. Masuk ke akun Youtube Anda dan klik “Buat” dan “Siarkan Langsung” pada menu pojok kanan atas Youtube.

Jika Anda pertama kali melakukan live streaming di Youtube, Anda harus mengetahui persyaratan dan ketentuan yang ditawarkan Youtube. Setelah itu, Anda harus menunggu 24 jam hingga fitur live streaming diaktifkan untuk akun Anda.

2. Install Aplikasi StreamLabs di Hp

Pada langkah kedua, Cara Streaming Youtube Gratis di Hp Android yaitu dengan mengunduh aplikasi streamlabs. Buka Google Play Store di perangkat Android Anda untuk mencari dan menginstal StreamLabs di Hp android yang Anda miliki. Aplikasi inilah yang nantinya akan digunakan untuk melakukan streaming youtube di hp android.

StreamLabs adalah aplikasi yang bagus dan powerfull untuk streaming langsung karena memiliki berbagai fitur yang berguna untuk mengelola aktivitas streaming. Setelah Anda menginstal aplikasi di perangkat Android Anda, lanjutkan ke langkah berikutnya.

3. Hubungkan StreamLabs ke Akun Youtube

Cara Streaming Youtube Gratis di Hp Android selanjutnya adalah dengan menghubungkan streamlabs ke akun youtube. Saat Anda menginstal aplikasi streamlabs ini, Anda akan melihat sejumlah opsi untuk masuk ke perangkat Android Anda, termasuk Twitch, Youtube, Facebook, dan Custom RTMP.

Klik ikon YouTube dan masuk menggunakan akun Google Anda. Ini akan memberi Anda akses ke aplikasi StreamLabs untuk akun YouTube Anda, yang akan Anda perlukan untuk melakukan streaming langsung.

Baca Juga : Tips Dan Langkah Mudah Cara Menggunakan Google Translate Foto Camera Tanpa Aplikasi

Setelah Anda login, aplikasi ini akan menampilkan pertanyaan “Whats you will be using Streamlabs for?”. Karena Anda ingin live streaming Youtube maka pilih opsi “Stream yourself” untuk menggunakan kamera dan mikrofon pada hp Android Anda.

Setelah anda sudah memilih opsi yang disebutkan diatas tadi, maka aplikasi StreamLabs akan secara otomatis meminta izin untuk menggunakan kamera dan mikrofon Anda. Setelah Anda memberikan izin, aplikasi akan menanyakan di mana Anda ingin menyiarkan live streaming ini. Jika Anda ingin menonton streaming langsung di YouTube, buka Youtube.

Nantinya anda akan ditawarkan 3 opsi untuk melakukan live streaming di youtube :

  1. Active event
  2. Upcoming event
  3. Create event

Pilih opsi nomor tiga, Create event ataubuat acara untuk membuat streaming langsung baru di YouTube. Setelah itu, masukkan judul dan deskripsi live streaming Anda, lalu pilih Publik agar dapat dilihat oleh banyak orang di YouTube.

4. Mulai Live Streaming Youtube

Untuk memulai live streaming Youtube di Android, buka menu utama aplikasi StreamLabs dan pilih opsi GO LIVE setelah memasukkan judul dan deskripsi. Ini akan melewati aturan 1000 pelanggan atau subscriber sebelum Anda dapat melakukan streaming langsung dari YouTube di perangkat Android Anda.

Untuk menghentikan live streaming di YouTube, buka menu STOP dan pilih STOP.

Semoga ulasan diatas tentang Cara Streaming Youtube Gratis di Hp Android Tanpa Subscriber bisa membantu anda dalam memulai live streaming perdana anda di youtube.