Langkah Mudah Cara Mengganti Akun Google Chrome di Android, Dijamin Berhasil!

Cara Mengganti Akun Google Chrome di AndroidChrome adalah browser yang sangat populer dan disukai oleh banyak orang. Hampir semua perangkat smartphone android pasti tersedia aplikasi satu ini. Memiliki akun google merupakan satu hal yang wajib untuk para pengguna smartphone android. Sebab, android membutuhkan akun google untuk sinkronisasi serta menyesuaikan pengaturan dan fitur yang terdapat di dalamnya.

Akun Google kompatibel dengan semua perangkat Android dan memungkinkan pengguna untuk masuk dengan akun sebanyak yang mereka suka. Namun, akun default memutuskan cara pengguna masuk ke sebagian besar aplikasi, terutama aplikasi Google di Android, seperti Google Chrome.

Google sendiri memberikan keleluasaan terhadap penggunanya untuk bisa menggunakan lebih dari 1 akun. Selain itu menambahkan akun google chrome juga terbilang sangat mudah, namun tentunya kamu harus mengeluarkan atau log out terlebih dahulu akun default sebelum menggantinya dengan akun google chrome yang baru.

Baca Juga : 3 Cara Transfer File Lewat Wifi Dari PC ke Android Dengan Mudah

Jika Anda memutuskan untuk menggunakan lebih dari satu akun Google, akan ada satu akun yang berfungsi sebagai akun default. Akun default merupakan akun yang digunakan untuk mengakses layanan Google untuk pertama kalinya.

Cara Mengeluarkan Akun Google Chrome di Android

Untuk mengganti akun default dengan akun google chrome yng lain, maka hal yang harus kamu lakukan pertama adalah mengeluarkan atau bahkan menghapus akun default terlebih dahulu.

Cara Mengganti Akun Google Chrome di Android yakni terlebih dulu mengeluarkan akun google default yang sudah terpasang di android kamu,cara seperti berikut :

1. Buka Google Chrome

Hal pertama adalah dengan membuka aplikasi Google Chrome di smartphone Android milikmu serta pastikan akun Google Chrome yang digunakan merupakan akun default.

2. Masuk ke Akun Google

Selanjutnya, kamu bisa masuk ke akun google chrome dengan cara menekan tombol “PROFIL” yang berada disisi kanan atas gambar atau foto profil akun google milikmu.

3. Tekan Pada Gmail

Dilanjutkan deng klik icon “Gmail” di bagian pengguna yang tertera foto profil akun Google default.

4. Logout Akun

Nantinya akan ada tampilan dengan daftar akun google yang kamu miliki. Silahkan tekan “Logout dan Nonaktifkan Sinkronisasi“.

5. Konfirmasi Logout Akun

Setelah itu, nanti akan muncul notifikasi berupa konfirmasi Logout dan Nonaktifkan Sinkronisasi. Pada poin ini nantinya jangan beri tanda centang pada “Hapus juga data Chrome Anda dari perangkat ini” Jika kamu tidak ingin data di akun default terhapus. Kamu bisa langsung menekan “Lanjutkan“.

6. Akun Default Berhasil Logout

Setelah cara diatas sudah kamu lakukan dengan benar, maka secara otomatis akun Google Chrome default yang kamu miliki sudah berhasil dikeluarkan. Maka, selanjutnya kamu bisa mengganti dengan akun Google Chrome baru.

Cara Mengganti Akun Google Chrome di Android

Setelah akun google default telah berhasil di logout atau dinonaktifkan, maka kamu sekarang sudah bisa mengganti dengan akun Google lainnya.

Baca Juga : Begini Cara Streaming Youtube Gratis di Hp Android Tanpa Subscriber

1. Buka Aplikasi Google Chrome

Hal pertama yang harus dilakukan adalah buka aplikasi Google Chrome di HP Android milikmu.

2. Masuk ke Menu Setting

Selanjutnya silahkan masuk ke menu pengaturan Chrome dengan cara tekan “3 Titik” di pojok kanan atas. Lalu, pilihlah menu “Setting“.

3. Klik Pilih Akun Lain

Dibagian paling atas, silahkan tekan “Pilih Akun Lain” untuk mengganti akun Google baru.

4. Tambahkan Akun Baru

Setelah itu, pilih akun Google yang ingin Anda gunakan jika sudah memilikinya, atau klik “Tambah Akun Baru” untuk membuat akun Google baru.

5. Aktifkan Sinkronisasi

Setelah itu, Anda akan diminta untuk mengaktifkan sinkronisasi. Untuk mengonfirmasi akun Google Anda, tekan tombol “Ya Saya Setuju”.

6. Akun Google Chrome Berhasil Diganti

Setelah itu, proses sinkronisasi akan dimulai. Jika semuanya berfungsi dengan baik, akun Google Chrome Anda akan berhasil diubah ke akun terbaru.

Itulah langkah mudah Cara Mengganti Akun Google Chrome di Android tanpa hapus data. Semoga bermanfaat dengan demikian.