Cara Merekam Suara Sambil Memutar Musik Di Android

Cara Merekam Suara Sambil Memutar Musik di Android – Pada dasarnya merekam suara dan memutar lagu tidak bisa dilakukan secara bersamaan. Perekam suara bawaan android tidak bisa digunakan disaat anda mendengarkan atau memutar musik. Namun seperti istilah banyak jalan menuju roma, dimana anda masih bisa merekam suara meski anda sedang memutar musik di perangkat android. Cara Merekam Suara Sambil Memutar Musik di Android bisa anda lakukan yakni dengan menggunakan aplikasi tambahan. Nah, kali ini akusatu.com akan membagikan tutorial cara merekam suara sambil memutar musik di android.

Cara Merekam Suara Sambil Memutar Musik Di Android

Seperti yang telah dijelaskan diatas, dimana anda dapat merekam suara sambil memutar musik diandroid dengan menggunakan aplikasi tambahan waveeditor. WaveEditor adalah aplikasi tambahan yang bisa Anda gunakan untuk melakukan hal ini. Anda dapat tetap merekam suara meskipun Anda sedang memutar musik di Android.

Berikut Langkah – langkah nya :

  • Hal pertama yang harus anda lakukan adalah mulai mengunduh dan instal WaveEditor.
  • Setelah itu, buka pemutar musik di hp android Anda dan pilih atau putar lagu yang Anda inginkan.
  • Selanjutnya buka aplikasi WaveEditor yang sudah Anda unduh dan install di perangkat android.
  • Untuk menggunakan WaveEditor, buka menu utama dan pilih Record > dilanjutkan play.
  • Selesai, Anda telah berhasil merekam suara sambil memutar musik di Android
  • Jika Anda sudah selesai merekam suara. Anda dapat menekan tombol Stop di aplikasi. Setelah itu, pilih Keep atau Simpan, dan rekaman otomatis akan tersimpat di smartphone android yang anda miliki.
  • Setelah itu, kamu bisa masuk ke Memori internal > WaveEditor > Recordings untuk melihat hasil rekaman yang baru saja kamu selesaikan.

Sangat Mudah bukan Cara Merekam Suara Sambil Memutar Musik di Android ? Semoga bermanfaat