Cara Buat Stiker WA Langsung di WhatsApp
pixabay.com

Cara Membuat Stiker WA Di WhatsApp Web

Cara membuat stiker WA di WhatsApp Web tidaklah sulit. WhatsApp (WA) telah resmi meluncurkan fitur baru yang khusus untuk versi web. Yang mana fitur itu memungkinkan Anda untuk membuat stiker WhatsApp (WA) langsung dari WhatsApp Web tanpa perlu aplikasi tambahan lagi. Mungkin selama ini, Anda harus menggunakan aplikasi pihak ketiga saat ingin membuat stiker WA sendiri (custom). Yang mana bagi sebagian orang, cara itu cukup merepotkan. Terutama untuk orang yang memiliki kapasitas memori perangkat terbatas. Yang harus bijak di dalam mengunduh sebuah aplikasi. Dengan fitur baru ini, Anda sudah dapat membuat stiker WhatsApp langsung dari foto atau pun gambar pribadi yang sudah tersimpan di perangkat Anda.

Namun, sebelum membuatnya, pastikan dulu Anda sudah masuk ke WhatsApp versi web, yakni dengan membuka alamat web.whatsapp.com di browser. Jika sudah, ikuti langkah membuat stiker WA di WhatsApp Web tanpa aplikasi tambahan berikut.

Cara Membuat Stiker WA Di WhatsApp Web

  • Buka chatroom/ruang obrolan yang ingin dikirimi stiker WhatsApp.
  • Klik tombol “attach” yang disimbolkan dengan ikon klip kertas, lalu Pilih ikon stiker.
  • Pilih gambar dari galeri komputer yang ingin diedit untuk menjadi stiker.
  • Edit gambar sesuai kehendak. Gambar bisa dipotong, ditambah teks, atau ditambah emoji. Jika sudah selesai diedit, klik tombol kirim atau anak panah ke kanan.
  • Seperti stiker pada umumnya, pengguna bisa menyimpan atau menambahkan ke favorit untuk memperkaya koleksi, serta dibagikan ke pengguna lain.

Begitulah Cara Buat Stiker WA terbaru via Web, kita akan update lagi jika ada teknik baru lain nya.