Aplikasi SHAREit
SHAREit

Kelebihan Dan Kekurangan Aplikasi SHAREit

Kelebihan dan kekurangan Aplikasi SHAREit merupakan aplikasi utuk transfer data, audio, video, atau foto, dari Hp ke Hp, Hp ke laptop, maupun antar PC ataupun laptop. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengirim berbagai macam aplikasi yang sudah terpasang di hadphone. Aplikasi SHAREit ini juga merupakan aplikasi pengiriman data yang proses pengirimannya sangat cepat, kecepatannya bahkan sangat jauh diatas bluetoot. Selain itu aplikasi SHAREit ini tidak memerlukan kuota untuk mengirim file apapun, jadi anda tak perlu khawatir kuota anda berkurang.

Kelebihan dan kekurangan pada aplikasi SHAREit ini juga ada, kelebihan dan kekurangan yang ada pada suatu program termasuk aplikasi SHAREit merupakan hal yang sangat wajar. Berikut ini akusatu.com akan menjelaskan beberapa kelebihan dan kekurangan yang ada pada aplikasi SHAREit.

Kelebihan Dan Kekurangan Aplikasi SHAREit

  • Kelebihan Aplikasi SHAREit

Kelebihan aplikasi SHAREit ini tentunya sangat menguntungkan bagi para pengguna aplikasi shareit. Berikut ini beberapa penjelasan tentang kelebihan aplikasi shareit :

  1. Tracsfer data sangat cepat menggunakan aplikasi SHAREit ini, karena kecepatan transfernya dinilai mencapai 20 MB setiap detiknya. Maka tidak heran ketika anda mengirimkan lagu dan video, yang cukup besar, anda tak perlu menunggu dalam waktu yang lama untuk memasukkan data tersebut ke perangkat anda
  2. Bisa mengirim berbagai macam file dengan aplikasi SHAREit, dan file yang ingin anda kirimkan juga tidak terbatas jumlahnya, anda juga bisa mengirimkan aplikasi yang sudah terpasang di handphone anda ke handphone orang lain, jadi tak perlu lagi mendownload aplikasi yang menguras kuota.
  3. Aplikasi SHAREit tidak butuh koneksi internet untuk melakuakan pengiriman video, foto, file/data. Meskipun demikian fungsinya tidak akan terganggu sama sekali.
  4. Aplikasi SHAREit bisa untuk semua OS, anda dapat menggunakan aplikasi SHAREit untuk prangkat android, iOS dan juga komputer atau laptop yang memiliki sistem oprasi windows maupun MacOS. Selain itu, anda juga dapat mengirimkan file lintas sistem oprasi, jadi meskipun handphone anda mempunyai sistem oprasi yang berbeda, anda tetap bisa melakukan pengiriman file.
  5. Aplikasi SHAREit dapat mengirimkan langsung secara grup, jadi anda tak perlu khawatir apabila harus mengeluarkan kuota yang banyak, karen anda bisa mengirimkan file melalui aplikasi SHAREit yang kini juga menyediakan fitur yang bisa anda manfaatkan, untuk mengirimkan berbagai file secara grup.
  • Kekurangan Aplikasi SHAREit

Kekurangan aplikasi SHAREit ini juga ada, karena sudah menjadi hal yang wajar, bahwa tidak ada yang sempurna di dunia ini. Berikut penjelasan tentang kekurangan aplikasi shareit  :

  1. Aplikasi SHAREit tidak bisa mengirimkan data melalui SMS ataupun E-mail.
  2. Aplikasi SHAREit hanya bisa mengirimkan data, apabila kedua perangkat sama-sama memiliki aplikasi shareit.
  3. Aplikasi SHAREit tidak bisa mengirimkan data ke perangkat lain lebih dari 5 secara bersamaan.
  4. Aplikasi SHAREit tidak bisa melakukan pengiriman data, apabila jarak antar pengirim dan penerima lebih dari 10 meter.
  5. Aplikasi SHAREit juga sangat rawan terkena virus, jadi bagi pengguna shareit haruslah berhati-hati.

Itulah tadi penjelasan dari akusatu.com tentang kelebihan dan kekurangan aplikasi SHAREit. Anda bisa download aplikasi SHAREit di Play Store. Semoga artikel ini bisa menambah pengetahuan anda, dan semoga mudah difahami ya!