Aplikasi Edit Background Foto PC
Aplikasi Edit Background Foto PC

Aplikasi Edit Background Foto PC

Aplikasi edit background foto PC – Ada berbagai macam aplikasi untuk mengedit background foto di PC. Berikut ini kami akan menjelaskan beberapa aplikasi edit background foto PC.

Aplikasi Edit Background Foto PC

  • Aplikasi PhotoLayers

Aplikasi pertama yang kami rekomendasikan ialah PhotoLayers. Aplikasi PhotoLayers ini tidak hanya bisa memotong objek dari background saja, tapi juga bisa mengedit baik objek atau background-nya secara terpisah. Tidak hanya itu saja, proses pemotongan objek dengan background bisa dilakukan secara otomatis dan manual. Dan yang lebih kerennya lagi, aplikasi background foto ini mampu memproses 11 foto sekaligus secara bersamaan jadi proses edit foto pun terasa lebih cepat. Adapun kekurangannya, tidak ada. Anda bisa langsung download aplikasi PhotoLayers di Play Store.

  • Aplikasi Background Eraser

Aplikasi edit background foto berikutnya adalah background eraser yang menawarkan 2 pilihan mode untuk mengedit yaitu mode auto dan mode extract. Yang mana mode auto dapat digunakan untuk menghapus background secara otomatis, sedangkan mode extract-nya bisa digunakan untuk menyeleksi sendiri background bagian mana yang ingin dihapus. Aplikasi background eraser juga menyediakan tool repair yang secara otomatis akan memperbaiki foto, dan jika Anda kurang puas dengan 2 mode di atas. Selain menghapus background, aplikasi background eraser ini juga bisa mengganti warna background foto. Adapun kekurangan aplikasi background eraser ialah mode otomatisnya terkadang kurang akurat. Anda bisa langsung download aplikasi background eraser di Play Store.

  • Aplikasi Auto Photo Cut Paste

Aplikasi edit background foto di PC berikutnya adalah Auto Photo Cut Paste. Aplikasi Auto Photo Cut Paste ini menyediakan template background siap pakai. Anda tinggal pilih foto terus pilih file yang ingin dipakai, kemudian tunggu beberapa menit hingga selesai. Selain itu aplikasi Auto Photo Cut Paste ini, juga tersedia pengaturan edit foto manual bagi Anda yang ingin berkreasi agar hasil foto tampak lebih nyata. Agar tampak nyata, Anda dapat menggunakan fitur shading yang berfungsi saat menempel objek di background baru membuatnya tampak nyata seolah-olah bukan editan. Bahkan aplikasi Auto Photo Cut Paste ini, juga bisa mengedit warna background dengan mudah. Contohnya saja, dari background biru menjadi background erah. Sedangkan untuk kekurangan dari aplikasi Auto Photo Cut Paste ialah, tools pemotongan manualnya kurang lengkap. Anda bisa langsung download aplikasi Auto Photo Cut Paste di Play Store.

  • Aplikasi Ultimate Background Eraser

Aplikasi Ultimate Background Eraser merupakan aplikasi edit foto instan yang terbilang sangat mudah digunakan. Anda cukup mengklik sekali kemudian background foto akan terhapus secara otomatis. Aplikasi Ultimate Background Eraser ini, memiliki berbagai background keren untuk edit foto yang bisa dipakai. Mulai dari pantai, pegunungan, perkotaan, dan lain sebagainya. Aplikasi Ultimate Background Eraser, juga menyediakan pengaturan untuk mengedit foto yang lengkap layaknya Adobe Photoshop. Selain itu aplikasi Ultimate Background Eraser juga ada tools edit foto, bahkan terdapat puluhan pilihan background foto. Sedangkan untuk kekurangannya ialah aplikasi cenderung berat saat digunakan. Anda bisa langsung download aplikasi Ultimate Background Eraser di Play Store.

  • Aplikasi Cut Out

Aplikasi Cut Out memiliki mode otomatis atau manual untuk pemotongan foto. Aplikasi Cut Out sangat simpel dan tidak memiliki banyak menu sehingga mudah untuk digunakan. Aplikasi Cup Out memiliki tampilan yang simpel, memiliki pilihan bacground yang siap pakai, ahkan terdapat mode otomatis dan manual. Sedangkan kekurangan aplikasi Cut Out ialah tools yang kurang lengkap. Anda bisa langsung download aplikasi Cut Out di Play Store.

  • Aplikasi Simple Background Changer

Aplikasi Simple Background Changer adalah aplikasi edit background yang mudah digunakan dan memiliki banyak pilihan background dengan kualitas high definition. Aplikasi ini juga menyediakan tutorial yang akan memandu Anda saat pertama kali menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini gratis digunakan, dan juga menyediakan versi pro jika Anda ingin fitur yang lebih lengkap. Adapun kekurangan ialah ada iklan (ads) di versi gratis. Anda bisa langsung download aplikasi Simple Background Changer di Play Store.

  • Aplikasi TouchRetouch

Aplikasi Touchretouch menawarkan kemudahan dalam mengedit dan mengganti background. Anda cukup men-drag dan drop foto, kemudian Anda sudah bisa mengganti background fotonya. Aplikasi Touchretouch menyediakan fitur penunjang kece yang bisa diandalkan seperti fitur eraser untuk menghapus gambar yang tidak perlu. Tapi Anda harus membayar Rp28 ribu untuk menggunakan aplikasi ini. Anda bisa langsung download aplikasi Touchretouch di Play Store.

  • Aplikasi Auto Background Changer

Aplikasi Auto Background Changer ini, sangat bisa diandalkan untuk mengganti background tanpa ribet. Karena aplikasi Auto Background Changer ini memiliki fitur otomatis untuk mengganti foto dalam sekali klik. Dan jika Anda merasa kurang puas dengan fitur auto,maka Anda bisa mengandalkan fitur manual dari aplikasi ini, dan kalau Anda juga merasa kurang puas dengan fitur otomatisnya, maka Anda bisa ganti ke mode manual. Aplikasi Auto Background Changer ini sangat ringan sekali. Sedangkan kekurangan yang dimiliki aplikasi Auto Background Changer ini ialah tools edit fotonya kurang lengkap. Anda bisa langsung download aplikasi Auto Background Changer di Play Store.

  • Aplikasi Background Eraser and Remover

Aplikasi Background Eraser and Remover memiliki fitur sederhana untuk mengedit foto transparan. Berbagai fitur andalan lain yang bisa Anda coba ialah target area, target color, dan brush tool. Aplikasi Auto Background Changer juga mendukung format PNG dan JPG. Sedangkan kekurangan yang dimiliki aplikasi Auto Background Changer ialah tidak ada tools untuk memperhalus foto. Anda bisa langsung download aplikasi Background Eraser and Remover di Play Store.

  • Aplikasi Change Photo Background

Aplikasi Change Photo Background ini, bisa membuat Anda mengedit foto transparan tapi juga background lain di foto Anda. Aplikasi Change Photo Background juga memiliki fitur edit foto manual maupun auto. Bahkan anda juga bisa mengandalkan fitur undo, redo, dan juga zoom. Aplikasi Change Photo Background juga sudah didukung AI Color Detection Algorithm. Sedangkan untuk kekurangan yang di miliki aplikasi ini ialah banyaknya iklan yang muncul. Anda bisa langsung download aplikasi Change Photo Background di Play Store.