Aplikasi Edit Foto Agar Tidak Pecah
Aplikasi Edit Foto Agar Tidak Pecah

Aplikasi Edit Foto Agar Tidak Pecah

Aplikasi edit foto agar tidak pecah – Kecanggihan sebuah sensor kamera smartphone memang sangat terbatas. Apalagi jika perangkat tersebut berada di kategori midrange. Tentu saja kamera yang digunakan tidak lebih baik dari lensa kamera DSLR. Selain itu, hasil dari foto sebuah kamera smartphone terkadang ada yang mengecewakan. Melihat permasalahan tersebut, para pengembang aplikasi editing photo akhirnya memberikan sebuah fitur untuk memperbaiki hasil foto yang pecah. Hingga saat ini, berbagai platform tersebut dapat diinstal dalam sebuah perangkat smartphone. Lalu aplikasi apa saja yang memiliki fitur tersebut? Berikut ini beberapa penjelasan tentang aplikasi edit foto agar tidak pecah.

Aplikasi Edit Foto Agar Tidak Pecah

  • Aplikasi Remini

Aplikasi Remini ini memiliki sebuah fitur yang memanfaatkan AI. Kegunaan dari image processing yang ada pada aplikasi Remini ialah mengurangi foto yang pecah. Bahkan platform ini juga dapat mengurangi buram pada video yang telah di rekam. Dan untuk menerapkan fitur tersebut, Anda hanya perlu klik Enhance, kemudian Use It. Setelah itu foto akan diproses secara otomatis. Selain mengubah kualitas foto menjadi HD, aplikasi Remini ini juga memberikan fitur untuk mengubah pencahayaan, dan warna pada foto agar lebih detail. Aplikasi Remini bisa Anda dapatkan secara gratis melalui Google Play Store.

  • Aplikasi Adobe Photoshop Express

Aplikasi Adobe Photoshop Express merupakan wadah bagi para profesional editor foto, maupun fotographer untuk memperindah suatu foto. Bahkan dapat dikatakan bahwa aplikasi Adobe Photoshop Express ini, paling digemari di seluruh penjuru dunia. Untuk versi smartphone, Adobe Photoshop Express memberikan kemudahan dalam penggunaannya. Aplikasi Adobe Photoshop Express ini memberikan berbagai fitur efek, dan pengubah detail foto secara singkat. Selain itu, aplikasi Adobe Photoshop Express ini, juga dapat mengubah foto buram menjadi fokus, dan lebih tajam. Untuk mengubah foto yang blur Anda bisa memakai fitur Adjust. Kemudian klik Sharpen, dan geser tools sampai ke tingkat yang pas. Gunakan Auto Enhance agar warna lebih jernih. Klik Done setelah selesai. Kemudahan dari Adobe Photoshop Express dapat dinikmati setelah mendownload aplikasi tersebut melalui Google Play Store.

  • Aplikasi Snapseed

Aplikasi Snapseed ini memiliki tools dan filter yang cukup lengkap. Selain itu aplikasi Snapseed ini juga dapat merubah foto yang semula tidak fokus menjadi jauh lebih bagus loh. Anda cukup klik tools, kemudian pilih sharpening. Geser sharpening ke kanan maupun ke kiri sampai foto menjadi lebih jelas. Kemudian simpan dengan klik ikon centang pada layar smartphone Anda. Aplikasi Snapseed ini juga dapat mengedit foto, dan menyimpannya ke dalam berbagai bentuk file. Anda bisa download apikasi Snapseed di Play Store.

  • Aplikasi Pixlr

Aplikasi Pixlr ternyata juga populer bagi editor foto menggunakan smartphone. Terbukti kalau aplikasi Pixlr ini sudah diunduh oleh lebih dari 1,2 juta pengguna. Kemudian memiliki rating sebesar 4,2 dari 5 bintang di Google Play Store. Artinya platform ini sangat layak untuk dipakai untuk editing photo, terutama mengubah foto blur menjadi lebih tajam. Fitur unggulan dari aplikasi Pixlr ialah Photo Focusing. Yang mana Anda dapat dengan mudah memperhalus dan menajamkan warna sebuah berbagai foto dengan hasil yang buram. Bahkan kualitas foto yang dieditpun dapat meningkat ke HD. Untuk langkah-langkahnya Anda cukup mencari tools Adjustment, kemudian atur tingkat kecerahan fotonya. Setelah itu Anda klik tools auto-fix untuk menjernihkan foto. Apabila terdapat noda pada foto, maka silahkan Anda gunakan fitur smooth. Untuk mendownloadnya Anda bisa download di Play Store.

  • Aplikasi PicsArt

Aplikasi PicsArt merupakan aplikasi edit foto yang telah lama dipercaya oleh para pengguna smartphone. Yang mana platform tersebut sudah diunduh oleh lebih dari 6 juta pengguna di Google Play Store. Artinya aplikasi ini sangat worth it untuk mengubah foto menjadi lebih keren, dan siap untuk di upload ke media sosial. Aplikasi Pixlr ini juga sudah memiliki fitur AI. Karena teknologi tersebut, maka Anda dapat dimudahkan untuk mengubah foto buram menjadi fokus. Bahkan bagi pemula, aplikasi PicsArt ini sangat mudah untuk digunakan. Anda cukup dengan klik ikon Adjust, dan sharpening, lalu geser level ke tingkat yang pas, maka foto yang pecah akan berubah menjadi fokus. Untuk mendownloadnya Anda bisa download di Play Store.

  • Aplikasi Toolwiz Photos

Aplikasi Toolwiz photos merupakan sebuah aplikasi untuk memperjelas foto dengan hasil yang pecah secara sederhana. Bahkan aplikasi Toolwiz photos ini, dapat dikategorikan sebagai platform edit foto terbaik untuk Android, maupun iOS. Selain itu aplikasi Toolwiz photos ini, juga memiliki banyak fitur untuk mengubah warna, dan tekstur sebuah foto. Toolwiz tentu cocok bagi pengguna yang sedang belajar editing photo. Untuk merubah foto pada aplikasi Toolwiz photos ini, cukup dengan mengklik Enhance, kemudian pilih defog dengan opsi strong. Setelah itu Anda tinggal klik Auto Tone dan pilih Tone Correct, sesuaikan ke tingkat yang paling jernih foto tersebut. Setelah itu klik ikon centang apabila telah menemukan level kejernihan foto yang pas. Untuk mendownloadnya Anda bisa download di Play Store.

  • Aplikasi Photo Editor Pro

Aplikasi Photo Editor Pro merupakan aplikasi terbaik untuk mengubah foto pecah menjadi fokus. Bahkan aplikasi bentukan InShot ini mengklaim dapat memperjelas foto hasil kamera smartphone maupun DSLR. Selain itu aplikasi Photo Editor Pro ini, juga menyediakan fitur yang kerap dicari oleh para editor foto, yaitu merubah sebuah background. Dengan aplikasi Photo Editor Pro ini pengguna tidak perlu keahlian khusus, karena pengoperasian aplikasi yang sederhana. Aplikasi Photo Editor Pro ini memiliki rating 4,9 dari 5 bintang di Google Play Store. Untuk menggunakan aplikasi Photo Editor Pro, sebagai pengubah foto yang pecah, Anda cukup klik Enhance, kemudian pilih Adjust, dan geser level Sharpness ke kanan maupun ke kiri agar foto Anda tampak lebih jelas. Setelah itu tab ikon centang jika dirasa foto telah fokus. Untuk mendownloadnya Anda bisa download di Play Store.

  • Aplikasi Fotor Photo Editor

Aplikasi Fotor Photo Editor, memiliki banyak fitur untuk mengedit sebuah foto menjadi lebih bagus. Bahkan penggunaan sistem antarmuka aplikasi Fotor Photo Editor juga cukup mudah. Langkah yang harus dilakukan untuk merubah foto blur menjadi lebih detail ialah, Anda cukup klik ikon edit dan kemudian atur Sharpness ke tingkat jernih foto yang sesuai dengan keinginan. Setelah itu centang, dan foto siap di upload tanpa adanya sisi yang buram. Untuk mendownloadnya Anda bisa download di Play Store.

  • Aplikasi VSCO

Aplikasi VSCO merupakan platform editing photo yang memiliki banyak fitur seperti pengubah kontras warna, saturasi, HSL, dan lain sebagainya. Aplikasi VSCO juga pernah dipercaya banyak selebgram untuk membuat foto mereka menjadi jauh lebih keren. Untuk membuat foto menjadi lebih fokus dengan aplikasi VSCO ini termasuk mudah. Karena Anda cukup pilih menu Sharpen dan Clarity. Setelah itu pindahkan bar untuk mengatur level hingga foto dirasa pas. Lalu Anda tinggal tekan ceklis, dan simpan hasil editan foto tersebut. Untuk mendownloadnya Anda bisa download di Play Store.