Aplikasi Edit Foto Blur
Aplikasi Edit Foto Blur

Aplikasi Edit Foto Blur

Aplikasi edit foto blur – Hasil foto yang blur terkadang menjadi suatu hal yang sangat menyebalkan. Mungkin Anda sering kali merasa sudah oke untuk berfoto, namun setelah diperiksa atau dilihat kembali ternyata hasilnya malah buram atau blur. Padahal momen dan juga gaya sudah kece untuk diabadikan melalui foto. Dan jika ingin mengulang kembali untuk menjepret foto, pastinya akan berbeda momen ataupun gayanya. Tapi Anda tak perlu khawatir lagi, karena kami akan menjelaskan tentang solusi untuk masalah foto yang blur. Berikut ini ada beberapa aplikasi edit foto blur yang harus Anda coba.

Aplikasi Edit Foto Blur

  • Aplikasi Adobe Lightroom

Semua orang yang gemar dan sering mengedit foto, pastinya sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Adobe Lightroom ini. Ya, aplikasi Adobe Lightroom memang sudah menjadi salah satu aplikasi edit foto yang sangat andal. Untuk menggunakannya, Anda perlu masuk menggunakan akun Adobe atau bisa juga dengan akun Facebook ataupun akun Google Anda. Sebagian besar aplikasinya gratis, namun juga memiliki beberapa fitur ekslusif berbayar. Dan beruntungnya, untuk menghilangkan blur dari foto Anda bukanlah salah satunya! Setelah Anda memiliki aplikasi Adobe Lightroom ini, kemudian cari ikon Detail di menu strip. Aplikasi Adobe Lightroom ini, memiliki beberapa slider seperti, penajaman (jumlah), Radius dan Detail.

Di aplikasi Adobe Lightroom ini, Anda dapat mengontrol area gambar mana yang akan diterapkan efek penajaman menggunakan menu Slider masking. Dan untuk cara kerjanya, Anda tinggal ketuk gambar, lalu Anda akan melihat topeng hitam untuk menutupinya. Kemudian saat Anda memindahkan slider, Adobe Lightroom akan menunjukkan bagian-bagian yang terpengaruh oleh alat penajaman yang berwarna putih. Jika Anda belum memiliki aplikasi Adobe Lightroom ini, silahkan Anda download di Play Store.

  • Aplikasi Photo Enhancer – Images Quality Converter

Jika Anda mencari aplikasi sederhana dan juga mudah digunakan, untuk membantu Anda dalam memperbaiki foto blur, Photo Enhance-Images Quality Converter merupakan pilihan aplikasi yang tepat untuk Anda. Untuk menajamkan foto yang blur, caranya Anda tinggal buka aplikasi Photo Enhance-Images Quality Converter dan buka menu dropdown, lalu setelah itu akan muncul ikon ketajaman. Untuk meningkatkan ketajaman, silahkan Anda gerakan putaran ke arah tanda +. Efek penajaman pada aplikasi Photo Enhance-Images Quality Converter ini, sangat mudah untuk Anda atur, sesuaikan denagn tingkat ketajaman menurut referensi Anda. Jika Anda belum memiliki aplikasi ini, silahkan download di Play Store.

  • Aplikasi Lumii

Aplikasi Lumii merupakan aplikasi gratis dengan menerapkan versi “Pro” berbayar. Dengan menggunakan aplikasi Lumii ini, Anda dapat membuat beberapa efek artistik dan juga kreatif. Untuk memperbaiki foto Anda yang blur, Anda dapat menaikan level Bintik dengan level mempertajam dan juga meningkatkan kontras. Anda bisa download aplikasi Lumii di Play Store.

  • Aplikasi Photo Director

Aplikasi Photo Director ini, merupakan aplikasi pengeditan foto yang elegan. Anda dapat dengan mudah menggunakan berbagai macam alat dan juga efek di aplikasi Photo Director ini. Sederhananya, Anda bisa memperbaiki gambar yang blur dengan cara menggabungkan alat seperti Dehaze, HSL, dan juga HDR. Jika Anda memiliki beberapa titik yang dianggap tidak penting pada gambar yang buram, maka itu juga dapat dihilangkan dengan menggunakan alat hapus atau Klon yang ada di aplikasi Photo Director ini. Anda bisa download aplikasi Photo Director ini, di Play Store.

  • Aplikasi PhotoShop Camera Photo Filters

Aplikasi PhotoShop Camera Photo Filters merupakan salah satu aplikasi kamera serta editor gambar. Aplikasi PhotoShop Camera Photo Filters ini, memiliki kemampuan yang cukup baik untuk pengeditan, termasuk penghilang noise, memperhalus, dan juga alat penajam dan alat efek HD. Aplikasi PhotoShop Camera Photo Filters ini, juga sangat memungkinkan Anda untuk menyesuaikan detail dan intensitas warna untuk memberi tampilan HDR pada foto. Aplikasi PhotoShop Camera Photo Filters ini cukup mudah untuk digunakan. Anda bisa download aplikasi PhotoShop Camera Photo Filters ini, di Play Store.

  • Aplikasi PhotoSuite 4 Free

Aplikasi PhotoSuite 4 Free ini menyediakan beberapa efek pengeditan Photoshop. Yang mana memiliki penajaman, penyesuaian Exposure, Contrast, Highlight, dan juga Shadow. Beberapa kualitas efek yang ada di aplikasi PhotoSuite 4 Free ini, cukup baik untuk Anda yang ingin mempelajari bagaimana cara menggunakan aplikasi ini. Dengan aplikasi PhotoSuite 4 Free ini, Anda dapat membuat peningkatan yang cukup signifikan pada foto Anda. Aplikasi PhotoSuite 4 Free menawarkan efek dan juga menu yang canggih. Anda bisa download aplikasi PhotoSuite 4 Free ini, di Play Store.

  • Aplikasi Photo Editor Pro

Aplikasi Photo Editor Pro merupakan suatu aplikasi pengeditan foto yang gratis dan juga ada versi “Pro” alias berbayar. Aplikasi Photo Editor Pro ini, memiliki alat penajam untuk memperbaiki gambar yang blur dan berfungsi dengan baik. Bahkan dengan aplikasi Photo Editor Pro ini, Anda juga dapat meningkatkan efek penajaman dengan menyesuaikan kontras juga. Anda bisa download aplikasi Photo Editor Pro ini di Play Store.