Aplikasi Edit Foto Hits Instagram
Aplikasi Edit Foto Hits Instagram

Aplikasi Edit Foto Hits Instagram

Aplikasi edit foto hits instagram – Apakah Anda gemar dalam bermain Instagram? Ketahuilah ada beberapa aplikasi edit foto Instagram yang sering digunakan, sebelum akhirnya foto Anda akan diunggah di berbagai macam kanal media sosial. Berikut ini merupakan aplikasi-aplikasi edit foto hits instagram yang mudah dan juga praktis digunakan sebelum diunggah ke media sosial Anda.

Aplikasi Edit Foto Hits Instagram

  • Aplikasi VSCO Cam

Aplikasi Vsco Cam merupakan aplikasi edit foto yang dapat diakses di android ataupun PC. Aplikasi Vsco Cam ini memiliki banyak opsi pengeditan. Salah satunya ialah editing option. Yang mana dengan fitur ini, foto Anda akan diatur dengan filter otomatis dan hanya tinggal diatur kembali tingkat pencahayaan, kontras, dan juga ketajaman foto. Selain itu di aplikasi VSCO Cam juga terdapat ekposure, di mana foto Anda dapat diedit dengan menyesuaikan saturasi juga bayangan misalnya vinyet, ada pula pengaturan tingkat kekasaran. Hal yang membuat VSCO Cam populer sebagai aplikasi editing Instagram, karena fitur-fitur yang ada di aplikasi VSCO Cam ini, hampir dapat digunakan seluruhnya tanpa pembayaran, walaupun di bagian fitur-fitur premium khusus mesti berbayar. Download aplikasi VSCO Cam di Play Store.

  • Aplikasi Adobe Lighroom

Aplikasi edit foto hits instagram berikutnya ialah Adobe Lighroom, karena hasil output fotonya berkualitas tinggi. Namun sayangnya aplikasi Adobe Lighroom, di beberapa android sulit untuk didownload karena membutuhkan ruang penyimpanan yang cukup besar, soalnya hal tersebut setimpal dengan fitur-fitur fotonya yang bagus sekali.

Di aplikasi Adobe Lightroom terdapat eksposyur, yang terbagi menjadi beberapa fitur seperti pencahayaan. Yang mana fitur pencahayaannya berfungsi untuk menerangkan dan menggelapkan foto. Ketika mengklik fitur pencahayaan ke arah kiri maka gambar akan menjadi lebih gelap, sedangkan kalau ke kanan gambar akan lebih terang.

Selanjutnya ada fitur kontras, yang mana fitur kontras akan mempertajam foto Anda menjadi lebih detail, bahkan pori-pori gambar saat diperbesar akan tampak lebih jelas. Aplikasi Adobe Lighroom ini, berbeda dengan aplikasi editing foto lainnya, karena Adobe Lightroom ketika diperbesar maka pixel gambar tidak akan buyar.

Selanjutnya ada fitur Highlight, yang mana fitur ini berfungsi untuk menggelapkan atau menerangkan cahaya pada foto. Jika foto Anda rendah/tinggi pada bayangan objek di foto Anda, maka Anda hanya tinggal mengaturnya di tool ini sesuai dengan kebutuhan Anda. Silahkan Anda download aplikasi Adobe Lighroom di Play Store.

  • Aplikasi Snapseed

Aplikasi Snapseed merupakan aplikasi editing android yang paling nyaman interfacenya, di mana fiturnya ditampilkan semuanya. Selain itu aplikasi snapseed merupakan salah satu aplikasi editing yang tidak pernah muncul iklan di tab menu, di saat sedang mengedit gambar yang terhubung dengan koneksi internet. Aplikasi snapseed memiliki banyak fitur edit tema seperti Grunge, Retrolux, Glamour glow, Black and white, Noir, vintage dan juga Drama. Pada aplikasi snapseed terdapat fitur healing, yang mana fitur ini digunakan untuk menyamarkan titik-titik yang mengganggu di gambar.

Selain itu di aplikasi ini terdapat crop dan perspektif untuk mengatur ukuran gambar Anda. Jika Anda ingin mengedit secara otomatis, maka Anda bisa menggunakan curves. Yang mana fitur Curves tersebut berbentuk diagram di mana ada pengatur saturasi dan pencahayaannya. Silahkan Anda download aplikasi Snapseed di Play Store.

  • Aplikasi Photoshop Express

 

Jika Anda merupakan orang yang sangat suka mengedit foto yang berkaitan dengan fotografi, pastinya sudah tidak asing dengan aplikasi edit foto Photoshop Express ini. Aplikasi Photoshop Express ini, menawarkan fitur editing layaknya profesional, hanya dengan menggunakan smartphone. Aplikasi edit foto Android yang satu ini, juga bisa ditemukan oleh pengguna iOS. Namun, jika dibandingkan dengan aplikasi Lightroom, Photoshop Express terkesan lebih terbatas fiturnya dibandingkan dengan aplikasi Adobe Lightroom. Anda bisa download aplikasi Photoshop Express di Play Store.

  •  Aplikasi PicsArt

Aplikasi PicsArt ini telah banyak digunakan oleh pengguna Android maupun iOS. Karena, aplikasi PicsArt ini bisa digunakan untuk mengedit foto mulai dari yang sederhana hingga yang rumit. Di aplikasi PicsArt ini, Anda bisa melihat template editing foto yang terlihat sangat kreatif. Tetapi perlu Anda ketahui bahwasannya aplikasi PicsArt ini, memiliki banyak iklan yang mungkin bisa mengganggu Anda saat sedang mengedit foto. Tetapi Anda tetap bisa untuk mencobanya, karena aplikasi PicsArt ini cukup bagus untuk mengedit foto. Silahkan Anda download aplikasi PicsArt di Play Store.