Macam-macam Aplikasi Edit Video Di Laptop
Macam-macam Aplikasi Edit Video Di Laptop

Macam-macam Aplikasi Edit Video Di Laptop

Macam-macam aplikasi edit video di laptop – Saat ini program-program video semakin dinikmati. Dengan hadirnya YouTube dan Instagram, hampir semua orang mencoba untuk membuat konten-konten yang berbasis video. Tidak cuma peralatan yang lengkap, membuat video yang bagus pun juga membutuhkan selera dalam meng-edit video. Ibarat teka-teki atau puzzle, Anda harus pintar-pintar dalam menggabung-gabungkan gambar yang Anda miliki. Tanpa aplikasi edit video yang mudah digunakan, maka Anda yang pemula akan memiliki kesulitan untuk memulai dan mengeksekusi video tersebut. Oleh karena itu kami akan menjelaskan tentang beberapa aplikasi edit video di laptop yang bisa Anda gunakan. Berikut ini penjelasan selangkapnya tentang macam-macam aplikasi edit video di laptop.

Macam-macam Aplikasi Edit Video Di Laptop

  • Aplikasi Apple iMovie

Bagi Anda yang memiliki Mac tentunya sangat beruntung, karena Apple telah menyediakan iMovie secara cuma-cuma. Aplikasi iMovie sangatlah standar, sederhana dan juga sangat berguna. Aplikasi iMovie ini memiliki fitur green-screen, integrasi dengan platform audio dan media sosial lainnya, serta dapat me-render video dengan tingkatan kualitas gambar yang cukup tinggi. Seharusnya sebagai pemula, Anda tidak terlalu bingung menggunakan Aplikasi iMovie ini. Silahkan Anda download aplikasi iMovie di sini.

  • Apilikasi Movie Maker

Aplikasi Movie Maker merupakan saingan dari iMovie. Jika Apple punya iMovie, maka Windows punya aplikasi Movie Maker. Sebagai aplikasi gratis, Movie Maker memiliki kualitas yang sangat standar. Aplikasi Movie Maker dapat membuat video dengan format AVI, MPEG, WMV dan beberapa lainnya. Aplikasi Movie Maker ini diberikan khusus untuk pengguna Windows 7. Tapi sayangnya, pihak Windows telah menghentikan software ini. Tapi Anda masih bisa mencari instalasinya di internet.

  • Aplikasi LumaFusion

Di dalam deskripsinya, aplikasi LumaFusion digunakan untuk para profesional dalam meng-edit video-video karya mereka. Akan tetapi, penggunaannya cukup mudah dan sebagai pemula seharusnya Anda tidak memiliki kesulitan untuk menggunakannya. Aplikasi LumaFusion ini, juga mampu memberikan kualitas gambar tingkat tinggi, disertai dengan opsi efek yang cukup beragam. Banyak YouTuber yang sekarang menggunakan aplikasi LumaFusion ini. Permasalahannya, aplikasi LumaFusion sejauh ini, hanya diperuntukkan untuk pengguna iOS dan untuk menggunakannya, Anda perlu membayar setidaknya seharga Rp300 ribu. Jika Anda ingin mencobanya silahkan Anda download aplikasi LumaFusion di sini.

  • Aplikasi Adobe Premiere Pro

Sebenarnya aplikasi Adobe Premiere Pro ini, tidak perlu disebutkan karena siapapun pasti sudah menggunakannya. Dengan fitur yang lengkap, aplikasi Adobe Premiere Pro memang telah ditargetkan untuk mereka para profesional, akan tetapi Anda para pemula juga bisa menggunakannya. Saat pertama menggunakan aplikasi Adobe Premiere Pro ini, memang akan sedikit membingungkan, namun setelah menguasainya, maka Anda seharusnya sudah bisa menggarap video apapun dengan mudah. Silahkan Anda download aplikasi Adobe Premiere Pro di sini.

  • Aplikasi InShot

Tidak semua pembuat video memiliki peralatan video yang memadai dan juga hanya punya kamera ponsel saja. Jika seperti itu, aplikasi InShot bisa menjadi aplikasi rekomendasi untuk Anda. Sebagai aplikasi video editor, InShot sangatlah mudah untuk digunakan, karena user interface-nya mudah dipahami, dan juga memiliki stiker animasi yang cukup beragam. Jika kamera ponsel Anda sudah memiliki kualitas bagus dan Anda hanya ingin membuat video Instagram yang satu menitan, maka aplikasi InShot ini menjadi aplikasi yang bagus dan juga cocok untuk Anda. Silahkan Anda download aplikasi InShot di sini.

  • Aplikasi Sony Vegas

Aplikasi Sony Vegas ini memiliki user interface editing video berbasis timeline layaknya Premiere, dan juga efek serta fitur transisinya bisa terbilang baik. Tak hanya itu saja, import dan export-nya juga tergolong sangat baik, hingga Anda tidak perlu khawatir stres. Silahkan Anda download aplikasi Sony Vegas di sini.

  • Aplikasi Final Cut

Alternatif lain untuk pengguna Mac aplikasi Final Cut mirip dan sepopuler dengan Adobe Premiere. Dengan user interface yang memiliki warna gelap, Anda bisa menggunakan aplikasi Final Cut lebih fokus di tempat gelap, dengan banyak efek yang menyertainya pula. Jika Anda mengetahui, beberapa film besar bahkan diproduksi lewat software ini, seperti The Social Network, 500 Days of Summer dan banyak lagi. Silahkan Anda download aplikasi Final Cut di sini.