Aplikasi Edit Video Vlog Yang Terbaik
Aplikasi Edit Video Vlog Yang Terbaik

Aplikasi Edit Video Vlog Yang Terbaik

Aplikasi edit video vlog yang terbaik – Tahun 2016 adalah tahun di mana video blog atau yang lebih dikenal dengan nama “vlog” menjadi semakin tren di YouTube. Tak hanya menjadi tren di kalangan YouTuber saja, tapi juga banyak masyarakat biasa yang turut membuat vlog untuk dibagikan kepada teman-temannya dan orang lain. Nah jika Anda juga ingin membuat vlog, maka Anda harus menyimak ulasan tentang aplikasi edit video vlog terbaik dari Carisinyal ini. Yang mana aplikasi ini nantinya akan sangat bermanfaat untuk membuat vlog Anda menjadi terlihat lebih baik. Berikut penjelasan selengkapnya tentang aplikasi edit video vlog yang terbaik.

Aplikasi Edit Video Vlog Yang Terbaik

  • VSDC

Aplikasi VCDC merupakan aplikasi edit video yang menawarkan program yang ramah pengguna tapi juga powerful. Aplikasi VSDC ini menawarkan seperangkat alat untuk mengedit video, meningkatkan audio, merekam voice over, menangkap layar desktop, dan lain-lain. Aplikasi VSDC ini telah digunakan oleh lebih dari 5 jt pembuat konten di seluruh dunia. Ini merupakan suatu program non-linear yang memungkinkan Anda untuk memproduksi video tingkat profesional, di mana beberapa lapisan rekaman dapat Anda gabungkan menjadi 1 komposisi. Aplikasi VSDC ini dapat digunakan secara gratis dan cocok untuk pengguna pemula. Sedangkan pengguna yang sudah profesional di bidang penyuntingan video, maka dapat menggunakan aplikasi VSDC Pro yang menawarkan lebih banyak fitur dan keuntungan.

  • iMovie

Aplikasi iMovie ini telah dirancang untuk dapat bekerja baik pada iOS maupun MacOS. Jadi, Anda dapat memulai proyek di iPhone lalu melanjutkan secara mendalam pada iPad ataupun Mac Anda, hingga film Anda siap untuk ditampilkan kepada dunia. Anda juga bisa menggunakan fitur-fitur iMovie yang powerful di perangkat iPad dan MacBook Pro. Misalnya saja, Anda dapat bekerja dengan beberapa klip video 4K dan membuat efek seperti layar hijau, gambar‑dalam‑gambar, ataupun layar terpisah dan putar kembali secara instan.

  • Adobe Premiere Elements

Program untuk editing vlog lain yang berikutnya ialah aplikasi Adobe Premiere Elements. Melalui software yang satu ini, Anda dapat memberi label pada vlog Anda dengan sangat mudah. Semua fitur yang ditawarkan oleh aplikasi Adobe Premiere Elements ini sangat bermanfaat. Dengan aplikasi Adobe Premiere Elements ini, Anda bisa membuat slow motion, gerakan cepat, atau membuat satu hingga lebih warna pop dalam sebuah adegan, sedangkan sisanya dibuat hitam-putih. Adobe Premiere Elements memungkinkan Anda untuk mengedit dan melihat rekaman hingga 4K. Bahkan, aplikasi Adobe Premiere Elements ini juga memberikan berbagai efek visual yang bisa membuat Vlog Anda terlihat istimewa.

  • Final Cut Pro X

Ingin Vlog yang Anda buat terlihat pro, layaknya pemilik Vlogger ternama, maka Anda bisa gunakan Final Cut Pro X. Aplikasi Final Cut Pro X ini tidak hanya memiliki segudang fitur, tetapi juga dapat mempercepat alur kerja editing, sehingga Anda bisa menyelesaikan Vlog lebih cepat sehingga bisa segera diupload ke Youtube. Jika Anda belum tahu cara menggunakan aplikasi Final Cut Pro X ini, maka Anda bisa mengunjungi website Apple. Yang mana disana Anda bisa mempelajari berbagai fitur yang terdapat di dalam software ini. Apple juga memberikan free trial Final Cut Pro X selama 30 hari sebagai pertimbangan Anda untuk membeli aplikasi Final Cut Pro X ini.

  • Explaindio

Jika Anda ingin mengedit video seperti tangan yang sedang menggambar atau menulis, maka Anda bisa coba aplikasi Explaindio. Aplikasi Explaindio ini cukup baik untuk orang-orang yang hobi gambar. Yang mana nantinya, Anda bisa menggambar berupa Doodle atau tipe gambar lainnya yang kemudian direkam sebagai video. Selain itu, aplikasi Explaindio ini, juga layak dicoba untuk Anda yang sangat suka membuat koten video dengan gambar 2D dan 3D. Bahkan, aplikasi Explaindio ini juga menyediakan macam-macam motion, juga tipe video yang bisa disesuaikan oleh kebutuhan masing-masing pengguna.

  • FilmoraGo

Punya banyak tema yang menarik menjadikan aplikasi FilmoraGo ini, sangat cocok digunakan untuk mengedit vlog yang ringan dan simpel. Aplikasi FilmoraGo tidak hanya menyediakan tema saja, tapi juga mennyediakan fitur lainnya yang bagus untuk mempercantik video Anda. Beberapa fitur yang dimaksud ialah magic trick yang bisa membuat video yang dimainkan secara reverse, dan ada juga fitur slow don and speed untuk mempercepat dan memperlambat video Anda. Jika Anda bosa dengan transisi video yang monoton, maka aplikasi FilmoraGo ini telah menyiapakan berbagai macam tipe transisi yang unik.