Aplikasi Edit Video Gratis Untuk Android
Aplikasi Edit Video Gratis Untuk Android

Aplikasi Edit Video Gratis Untuk Android

Aplikasi edit video gratis untuk Android – Walaupun banyak sekali aplikasi pengedit video yang tersedia untuk PC, aplikasi editor video untuk Android pun juga gak kalah banyaknya. Anda bisa dengan mudah mengunduhnya secara gratis di Google Play Store. Yang mana aplikasi-aplikasi ini menawarkan beragam fitur untuk membantu Anda dalam mengedit video dengan mudah dan praktis. Berikut penjelasan selengkapnya tentang aplikasi edit video gratis untuk Android.

Aplikasi Edit Video Gratis Untuk Android

  • FilmoraGo

FilmoraGo merupakan aplikasi editor video Android yang sangat digemari oleh banyak pengguna. Aplikasi FilmoraGo sangat mudah digunakan, dan nantinya video yang telah selesai diedit dapat langsung diunggah ke jejaring sosial apa pun, ataupun bisa Anda simpan galeri ponsel. Adapun fitur-fitur dari aplikasi FilmoraGo ialah meliputi pemangkasan, pemotongan, penambahan tema, musik, dll. Opsi yang tersedia di aplikasi FilmoraGo juga beragam, mulai dari rasio 1:1, rasio 16:9, video terbalik, penambahan transisi, slow motion, penambahan teks, dan lain sebagainya. Selain banyak fitur-fitur di dalamnya yang gratis, aplikasi FilmoraGo juga menyediakan beberapa tambahan fitur yang bisa Anda beli.

  • Adobe Premiere Rush

Aplikasi Adobe Premiere Rush ini memungkinkan Anda untuk mengedit setiap video langsung dari Android dengan cepat. Aplikasi Adobe Premiere Rush memiliki kemampuan pembuatan video yang otomatis dengan foto atau klip apa pun yang Anda pilih. Anda bisa menggunakan fitur-fitur yang ada di dalamnya seperti memotong, memangkas, menambahkan transisi, musik, filter, efek, dll.

  • VideoShow

Aplikasi VideoShop ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Karena banyak penghargaan yang sudah diraihnya sebagai salah satu aplikasi pengeditan video terbaik untuk Android. Anda bisa mempercantik video dengan menambahkan teks, efek, musik, efek suara, bahkan juga dapat melakukan dubbing langsung. Tema yang tersedia di aplikasi VideoShop, ada lebih dari 50. Video yang dihasilkan oleh VideoShop juga tidak akan kehilangan kualitas apa pun dan durasinya tidak terbatas. Dan Anda juga bisa mengurangi ukuran video dengan mengompresinya.

  • PowerDirector

PowerDirector merupakan aplikasi edit video yang memiliki fitur lengkap dan juga mudah digunakan. Anda hanya perlu waktu untuk terbiasa menggunakannya. Apabila Anda sudah ahli, maka Anda bisa membuat video profesional dan efek dalam hitungan detik. PowerDirector ini telah menyediakan lebih dari 30 efek dan transisi efek yang berbeda dan bisa Anda tambahkan ke video. Anda bahkan bisa membuat video green screen dengan aplikasi PowerDirector ini. Dan Anda tak perlu bingung, karena aplikasi ini telah dilengkapi dengan video tutorial untuk semua fiturnya.

  • KineMaster

KineMaster merupakan aplikasi pengeditan video dengan fitur-fitur canggih yang sangat nyaman untuk Android. Anda bisa dengan mudah mengimpor file dari media yang berbeda dengan mudah. Aplikasi KineMaster memiliki tingkat kendali dan proses pengeditan yang mudah dapat menghasilkan video profesional dengan cepat.

  • Quik

Aplikasi Quik telah hadir dengan kemampuan pembuatan video otomatis. Dengan aplikasi Quik ini Anda dapat memotong video, menambah efek, teks, dan juga dapat menyinkronkan semuanya secara cepat dengan musik apapun. Video yang selesai diedit dapat disimpan dalam 1080p atau 720p, atau bisa langsung Anda bagikan ke situs jejaring sosial. Aplikasi Quik dapat diunduh secara gratis dan tidak menampilkan iklan apa pun.

  • VivaVideo

Aplikasi VivaVideo ini telah dirancang untuk membantu Anda dalam membuat video yang tampak profesional langsung dari Android. VivaVideo merupakan salah satu aplikasi pengeditan video terbaik untuk Android. Aplikasi VivaVideo menyediakan ratusan efek dari stiker dan filter hingga klip dan subjudul animasi. Aplikasi VivaVideo juga menyediakan fitur slow motion, memotong dan menggabungkan klip.

  • Funimate

Sesuai dengan namanya, aplikasi Funimate ini dapat membantu Anda mengubah video menjadi lucu dan menyenangkan. Dapat mengubah video yang biasa saja bisa berubah menjadi video yang kreatif dengan mudah. Aplikasi Funimate ini sangat cocok untuk video-video berdurasi pendek yang bertujuan menghibur.

  • Magisto

Bagi yang tidak memiliki pengalaman pengeditan video yang formal, maka aplikasi Magisto ini sangat cocok buat Anda. Dengan adanya fitur penggabungan klip video, foto, musik, teks, efek, dan filter, bisa membantu Anda dengan praktis menghasilkan video yang luar biasa. Aplikasi Magisto menggunakan A.I canggih yang menganalisis video dan juga memilih fragmen yang paling menarik.